K-Pop Zone - 04 November 2023

Lebih Kaya BTS atau Blackpink? Ini Dia Jawabannya!

Khansa Zhafira - 04 November 2023
Lebih Kaya BTS atau Blackpink? Ini Dia Jawabannya!

Industri hiburan Korea telah memberikan kesuksesan musik dan drama yang tak terhitung jumlahnya kepada dunia. Beberapa artis bahkan menjadi viral karena meningkatnya popularitas dan kecintaan banyak orang terhadap budaya Korea. Beberapa yang paling terkenal diantaranya adalah BTS dan BLACKPINK.

Bahkan saking seringnya mereka berlalu lalang di industri ini, banyak yang bertanya-tanya, lebih kaya BTS atau Blackpink? Mana yang kira-kira penghasilannya lebih besar? Yuk kita simak ulasannya!

Sekilas Tentang BTS

BTS memulai debutnya di industri Korea pada tahun 2013 dan terdiri dari 7 orang anggota yaitu, RM, Suga, Jungkook, V, Jimin, J-Hope, dan Jin. Single debut mereka ‘2 Kool 4 Skool’ telah membantu mereka mendapatkan nama di industri ini. 

Setahun kemudian album studio pertama band 'Dark & Wild' dirilis yang membuat mereka mendapatkan basis penggemar dan kesuksesan yang lebih besar.

Sudah 9 tahun sejak band ini debut dan dalam beberapa tahun terakhir, mereka telah memberikan banyak album dan rilisan yang berhasil selalu berada di puncak tangga lagu.

Selain itu, para anggota band juga telah sukses dengan menjadi duta berbagai merek nasional dan internasional. Sebagai solois, setiap anggota grup telah mendapatkan posisi chart di industri ini.

Penghasilan Bersih (Networth) BTS

Disadur dari berbagai media, kekayaan bersih BTS di tahun 2022 lalu adalah sekitar $140 juta atau lebih, dan setiap anggota diperkirakan memiliki kekayaan bersih $20 juta.

Bahkan jumlah ini bisa menjadi lebih besar per-individunya mengingat mereka juga aktif bernyanyi solo, melakukan kolaborasi, menjadi brand ambassador brand mewah hingga menjadi bintang iklan komersial untuk banyak brand luar biasa.

Sekilas Tentang BLACKPINK

Grup beranggotakan empat anggota ini dibentuk oleh YG Entertainment dan memulai debutnya sejak tahun 2016. Keempat anggota BLACKPINK ini yaitu, Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa yang memulai perjalanan mereka dengan mini album 'Square One' pada tahun 2016. Album ini memiliki hanya dua lagu, 'Whistle' dan 'Boombayah'. Sejak itu mereka juga telah memberikan banyak hits dan 2 album studio.

Kekayaan Bersih (Networth) BLACKPINK

Dirangkum dari berbagai media, kekayaan bersih BLACKPINK di tahun 2022 setidaknya mencapai $68 juta. Dimana saat ini, anggota terkaya BLACKPINK adalah Jisoo dengan kekayaan bersih mencapai $20 juta. Sedangkan para anggota lainnya di bawah itu. Kekayaan individu ini juga sudah mencakup kolaborasi mereka dengan berbagai brand ternama dunia dan aktivitas individunya diluar grup.

Jadi Siapa yang lebih kaya?

Meskipun kedua band ini sukses secara internasional, terbukti bahwa BTS lebih kaya daripada BLACKPINK. Beberapa alasan yang memicu perbedaan ini adalah fakta bahwa BTS beranggotakan 7 orang sedangkan BLACKPINK hanya beranggotakan 4 orang. Apalagi, BTS juga telah hadir di industri ini lebih lama dibandingkan BLACKPINK jadi akumulasi networth pribadinya tentu akan lebih besar secara keseluruhan.

Tapi kabar baiknya, baik BTS dan BLACKPINK, semua album officialnya sudah bisa kamu dapatkan dengan mudah di iStyle.id loh! Yuk cek promonya sekarang!

Comments

You must Register or Login to post a comment.