K-Entertainment - 20 October 2023

Ada Anggota EXO Pertama Yang Keluar SM Entertainment. Begini Komentar K-Netizen!

Nurahman Latif - 20 October 2023
Ada Anggota EXO Pertama Yang Keluar SM Entertainment. Begini Komentar K-Netizen!

Hai Teman iStyle! 

Baru-baru ini, para anggota EXO menjadi sorotan utama karena serangkaian perselisihan kontrak dengan label manajemen mereka, SM Entertainment. Kontroversi seputar perselisihan kontrak ini telah menimbulkan kehebohan di dunia K-pop.

Kontrak SM Entertainment 

Jadi, pada bulan Juni tahun ini, Baekhyun, Xiumin, dan Chen dari band EXO mengalami masalah dengan penghasilan mereka dan memutuskan untuk memutuskan kontrak mereka dengan SM Entertainment. Setelah beberapa bulan negosiasi sengit, ketiganya akhirnya memutuskan untuk tetap bersama SM setelah berhasil menyelesaikan perbedaan pendapat mereka dengan perusahaan hiburan tersebut.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Sehun dan Chanyeol, anggota EXO, memutuskan untuk mengejar karier solo di bawah naungan agensi berbeda. Kabarnya mereka akan tetap melakukan kegiatan bersama dengan SM Entertainment. 

Anggota EXO Keluar SM Entertainment

Sumber : Google

EXO SM Entertainment

Menurut perkembangan terbaru, anggota EXO akan terus mempromosikan grup bersama SM Entertainment. Namun, dalam kontrak yang direvisi, mereka juga akan diberikan kesempatan untuk mempromosikan kegiatan solo dengan label lain jika mereka memilih untuk melakukannya. 

Dengan berita tentang masalah kontrak anggota EXO dengan SM yang terus dilaporkan. Ada kabar yang menyebutkan bahwa salah satu anggota EXO telah meninggalkan SM setelah berakhirnya kontraknya selama sepuluh tahun. Namun, kabar ini belum terkonfirmasi secara resmi.

Anggota EXO Keluar SM Entertainment

Sumber : Google

Lay, anggota EXO, telah meninggalkan SM Entertainment setelah berakhirnya kontraknya pada tahun 2022.

Komentar K-Netizen 

Para penggemar EXO di theqoo, komunitas online terkenal, sedang berbagi pendapat tentang D.O, anggota EXO pertama yang resmi keluar dari SM Entertainment setelah kontraknya habis.

Netizen berpendapat, “Dia tetap setia pada grup, dia tidak berselisih dengan SM, dia tidak melanggar hukum, dan dia menjaga kehidupan pribadinya. Dia menghormati kontrak sepuluh tahunnya dan memilih jalan yang berbeda setelah kontrak selesai,” “Dia mungkin tidak terlibat dalam banyak kegiatan EXO,” “Tapi apakah itu berarti dia tidak baik?” “Dia memenuhi kewajiban kontraknya, dia tidak mengabaikan grup,” “Dia bilang dia masih dekat dengan EXO,” “Dia fokus pada karir solonya di Tiongkok, jadi dia tidak punya banyak waktu untuk berpromosi dengan grup,” “Apakah itu salah?”

Baca Juga : Kontraknya Selesai, Lay EXO Umumkan Keluar SM Entertainment

Itulah komentar dari K-netizen tentang anggota EXO pertama yang meninggalkan SM Entertainment setelah berakhirnya kontraknya. Perpisahan ini tentu saja menimbulkan beragam reaksi dari para penggemar dan komunitas K-pop.

Baca Juga : D.O Dikabarkan Keluar dari SM Entertainment, Ini Kata Pihak Agensi

Comments

You must Register or Login to post a comment.