K-Entertainment - 19 October 2023

8 Film Korea dengan Rating IMDB Tertinggi, Ada yang Tahu Apa Saja?

FX Prasetyo - 19 October 2023
8 Film Korea dengan Rating IMDB Tertinggi, Ada yang Tahu Apa Saja?

Menurut Teman iStyle pecinta film Korea Selatan, kira-kira Film Korea apa saja nih yang dapat rating IMDB tertinggi?

Sebenarnya Korea Selatan telah cukup lama menciptakan film-film yang menawan dan menggugah pikiran. Namun, baru setelah kemenangan monumental “Parasite” di Oscar 2020 dan penayangan besar-besaran “Squid Game” (2021), mereka baru mendapat pengakuan internasional.

Kalau Teman iStyle belum tahu dan sedang butuh tontonan film Korea yang seru, harus lihat daftar film dengan rating IMDB tertinggi berikut ini.

Baca juga: Sinopsis '12.12: The Day', Film Korea Diadaptasi Berdasarkan Sejarah

Daftar Film Korea dengan Mendapat Rating IMDB Tertinggi dan Terbaik Sepanjang Masa

Rilisan terbaru seperti “Broker” (2023) dan “Decision to Leave” (2022) dipuji oleh para kritikus di Festival Film Cannes, karena penulisan, arahan, dan sinematografinya yang sangat baik.

Judul-judul lain seperti “Memories of Murder” (2003) , “A Tale of Two Sisters” (2003) , “I Saw the Devil” (2010), “Train to Busan” (2016) , dan “Minari” (2020) menjadikan dekade terakhir ini semakin berkesan bagi industri perfilman Korea.

Dan, jika Teman iStyle menggali lebih dalam ke awal tahun 2000-an, mungkin akan menemukan beragam cerita melodramatis, komedi kelam, horor yang menggelitik, dan thriller aksi yang memukau secara visual yang dapat bersaing dengan industri film mana pun di seluruh dunia.

Jadi, mengapa gak memulai dengan film yang berperingkat tertinggi di IMDb? Ini dia daftarnya.

rating imdb tertinggi

Sumber: imdb

1. Memories of Murder (2003)

Pada tahun 1986, detektif kecil-kecilan Park dan Cho ditugaskan untuk menyelidiki pembunuhan ganda di provinsi Korea Selatan. Namun, karena si pembunuh terus mengulangi pola yang sama, keduanya menyadari bahwa mereka sedang mengejar pembunuh berantai pertama yang terdokumentasi di negara tersebut. Hanya berbekal keterampilan dan alat dasar mereka, Park dan Cho memulai upaya untuk memecahkan kasus dalam film thriller menegangkan yang terinspirasi oleh peristiwa nyata.

Sebelum Parasite , Memories of Murder dipuji sebagai film pilihan bagi siapapun yang ingin memulai perjalanan mereka ke dunia perfilman Korea Selatan.

Baca juga: Film Korea Berjudul ‘Sleep’ Puncaki Box Office 10 Hari Berturut-turut!

Sumber: Google

2. A Moment to Remember (2004)

A Moment to Remember menceritakan kisah Su-jin dan Chul-soo yang saling jatuh cinta. Namun, kebahagiaan mereka hancur ketika Su-jin didiagnosa mengidap penyakit Alzheimer dini. Saat ingatannya memudar, cinta mereka diuji, namun Chul-soo tetap berdedikasi, menciptakan momen dan pengingat yang mengharukan untuknya.

Seiring berjalannya alur cerita, film ini menggambarkan tantangan cinta yang mendalam dalam menghadapi kehilangan ingatan dan kekuatan cinta sejati yang bertahan lama seiring dengan memburuknya kondisi Su-jin.

Sumber: Google

3. Silenced (2011)

Ketika Kang In-ho, seorang guru di sebuah sekolah untuk tunarungu, mengungkap pelecehan mengerikan terhadap siswa tunarungu yang dilakukan oleh anggota fakultas, dia bergabung dengan aktivis hak asasi manusia Yoo-jin untuk mengungkap ketidakadilan tersebut.

“Silenced” didasarkan pada kejadian nyata di Sekolah Tuna Rungu Gwangju Inhwa. Film ini menggambarkan perjuangan untuk membawa para pelaku ke pengadilan ketika tokoh-tokoh berkuasa berusaha menutupi kejahatan tersebut.

Sumber: Google

4. Hope (2013)

So-won muda berangkat ke sekolah, yang terletak di dekat rumah mereka, pada suatu pagi yang hujan. Ayahnya bekerja di pabrik terdekat dan ibunya menjalankan toko alat tulis kecil di lingkungan mereka, yang terletak di bawah tempat tinggal mereka.

So-won diharapkan ditemani oleh temannya. Tapi ketika temannya bergabung dengan sekelompok anak laki-laki di jalan, dan meninggalkan So-won untuk berjalan sendirian, So-won gak pernah sampai ke sekolah. Beberapa jam kemudian, ayah So-won, Dong-hoon menerima telepon yang memilukan dari polisi tentang putri mereka.

“Hope” merupakan salah satu film dengan rating IMDB tertinggi yang didasarkan pada peristiwa nyata kasus Cho Doo-Soon yang mengerikan pada tahun 2008, yang mengguncang seluruh bangsa Korea Selatan.

Baca juga: Gak Hanya ‘Road to Boston’, Ini 5 Daftar Film Korea Tentang Biografi Tokoh

rating imdb tertinggi

Sumber: imdb

5. The Handmaiden (2016)

Berlangsung pada tahun 1930-an, “The Handmaiden” berlatar di Korea Selatan dan Jepang, dengan fokus pada kehidupan empat individu. Karakternya antara lain seorang wanita bangsawan kaya, yang mewarisi kekayaan besar, seorang bangsawan licik dan penipu yang bertekad untuk mendapatkan kekayaannya. Lalu seorang pencopet wanita muda yang direkrut oleh bangsawan tersebut untuk membantu rencananya, dan paman pewaris sebagai walinya.

Film dengan rating IMDB tertinggi ini terkenal karena sinematografinya yang indah, penceritaan yang provokatif, dan alur cerita yang menegangkan. Selain itu, film ini juga menggambarkan tema pengkhianatan, penipuan, dan seksualitas, yang diperkuat dengan plot yang rumit namun provokatif.

Sumber: imdb

6. Don’t Say Sorry (2018)

“Don't Say Sorry” termasuk dalam genre yang dewasa dan menyenangkan, dengan alur cerita menggugah pikiran dan menarik. Bertempat di sebuah sekolah menengah, film ini mengikuti kisah dua teman Choi-yeun dan Ha-gyeong serta rumor yang terus-menerus di sekolah tentang seksualitas Choi-yeun.

Meskipun dia gak tertarik dengan gosip ini, emosinya yang membingungkan terhadap Ha-gyeong membuatnya bertanya-tanya apakah bisikan tentang dirinya ada benarnya.

Sumber: imdb

7. Parasite (2019)

Ceritanya mengikuti kehidupan keluarga Kim yang miskin dan mengalami kesulitan keuangan. Ketika putra mereka dipekerjakan oleh keluarga Park yang kaya, satu demi satu semua anggotanya menemukan cara untuk bekerja di rumah tangga tersebut. Saat mereka mulai menjalani kehidupan parasit, memanfaatkan sumber daya keluarga kaya, rahasia berbahaya mengintai di ruang bawah tanah.

Komedi gelap ini memenangkan empat Oscar utama di Academy Awards ke-92, termasuk Sutradara Terbaik, Skenario Asli Terbaik, dan Film Fitur Internasional Terbaik. Film tersebut juga menjadi film non-bahasa Inggris pertama yang memenangkan kategori Film Terbaik.

Baca juga: Gokil! Film Love Reset Tembus 1 Juta Penonton Dalam 11 Hari Tayang

rating imdb tertinggi

Sumber: Google

8. Love Reset (2023)

Jika Teman iStyle menyukai romansa, “Love Reset” memiliki semua elemen yang dibutuhkan untuk membuat drama romantis yang sukses. Film Korea dengan rating IMDB tertinggi kedua dalam daftar ini mengikuti kisah Jeong-yeol dan Na-ra, yang berhasil menikah meskipun ada penolakan dari keluarga mereka.

Namun, dua tahun kemudian, mereka keluar dari gedung pengadilan dengan masa penyelesaian perceraian 30 hari, hanya untuk mengalami kecelakaan mobil yang menghapus ingatan mereka.

Berkat amnesia mereka, keduanya segera jatuh cinta lagi. Namun yang terjadi adalah strategi rumit selama 30 hari yang dilakukan anggota keluarga mereka yang bertujuan membuat mereka mengingat masa lalu untuk menyelesaikan perceraian yang akan datang.

Comments

You must Register or Login to post a comment.