K-Pop Zone - 18 September 2023

JINI Akhirnya Debut Solo, Fans Bertanya-Tanya Alasannya Keluar dari NMIXX

Adinda Fitriayu - 18 September 2023
JINI Akhirnya Debut Solo, Fans Bertanya-Tanya Alasannya Keluar dari NMIXX

Netizen mengungkapkan rasa penasaran mereka mengapa JINI meninggalkan NMIXX dan JYP Entertainment di tengah pengumuman debut solonya. JINI menjadi perbincangan di komunitas online setelah mengumumkan debut solonya dengan ‘An Iron Hand In A Velvet Glove’.

Girl grup JYP Entertainment, NMIXX, adalah salah satu debut generasi keempat terpanas di K-Pop karena bakat dan penampilan mereka. NMIXX gak hanya memperkenalkan ‘MIXX pop’, namun juga terus mendapatkan basis penggemar yang stabil di dalam dan luar negeri.

Namun, pada tanggal 9 Desember, NMIXX menjadi pusat perhatian ketika JYP Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa Jinni akan meninggalkan grup dan agensi. Dinyatakan: “Jinni, yang hingga saat ini menjadi anggota NMIXX, akan meninggalkan grup karena alasan pribadi dan kontrak eksklusifnya kini telah diakhiri.”

Baca Juga:

Setelah Keluar Dari JYP, Jinni Eks NMIXX Debut Solo Dengan Mini Album

Setelah berbulan-bulan memantapkan kehadirannya di media sosial, JINI akhirnya mengejutkan penggemar dengan berita album debut solonya yang akan datang ‘An Iron Hand In A Velvet Glove’ yang diumumkan pada 14 September tengah malam KST.

Fans sangat gembira dengan berita tersebut, hingga menyebarkannya ke forum online. Akibatnya, pada tanggal 15 September, netizen mengadakan diskusi yang menampilkan jadwal JINI untuk promosi mendatangnya.

Sumber foto: Instagram (jiniyxxn)

Menurut postingan JINI, idola tersebut akan melakukan debut pada 11 Oktober pukul 6 sore KST. Para penggemar pun langsung mengungkapkan kegembiraannya atas babak baru JINI. Mereka bahkan mengharapkan lagu-lagu bagus dari sang solois, sehingga menyoroti penantian mereka.

"Aku harap dia mendapatkan lagu yang bagus (untuk debutnya)."

"Di NMIXX, dia adalah anggota yang paling menonjol, jadi aku harap dia akan sukses. Aku menantikan musiknya."

Baca Juga:

Red Velvet Comeback Dengan Full Album Ketiga di Bulan November 2023

Sementara itu, beberapa orang menyebutkan bahwa orang-orang harus berhenti menyatukan JINI dan NMIXX, sementara yang lain jelas-jelas penasaran dengan alasan mengapa sang idola keluar. Mereka pun berspekulasi bagaimana kepergian JINI sama sekali gak ada kaitannya dengan kesehatan.

"Gak, tapi mereka bilang dia pergi karena masalah pribadi, jadi anggap saja apa adanya. Apa yang sulit diterima? Kenapa kalian harus mencari pelaku dan korban?"

"NMIXX adalah NMIXX dan Jinni adalah Jinni. Saya harap mereka berhenti menyatukannya, meskipun itu akan sulit."

"Aku ingin tahu apakah dia lebih ingin menjadi solois daripada menjadi anggota grup? Dia penari yang baik jadi aku berharap dia sukses."

“Saat ini, ketika seorang idola mengalami komplikasi kesehatan, mereka biasanya mengunggah pernyataan dan menghentikan aktivitasnya. Menurutku kasus Jinni gak ada hubungannya dengan kesehatan.”

“Semua ini masih terlalu mencurigakan, tapi aku berharap yang terbaik untuk NMIXX dan Jinni.”

"Serius, aku penasaran dengan 'masalah pribadinya'."

Baca Juga:

Susul Jin dan J-Hope, Suga BTS Berangkat Wajib Militer 22 September 2023

Comments

You must Register or Login to post a comment.