Foodies - 20 May 2022

Kenalan dengan Mandu, Dumpling Khas Korea dengan Kelezatan di Tiap Gigitan

Khansa Zhafira - 20 May 2022
Kenalan dengan Mandu, Dumpling Khas Korea dengan Kelezatan di Tiap Gigitan

Jika Teman iStyle sering menonton drama Korea, maka tentu sudah tidak asing lagi dengan Mandu. Makanan tradisional Korea ini memiliki bentuk layaknya dumpling dan terkenal dengan cita rasanya yang lezat dan varian isinya yang beragam. 

Selain itu, Mandu juga makanan terkenal untuk semua kalangan sehingga dapat kamu temukan dimanapun mulai dari pinggir jalan hingga restoran mewah.

Memang apa sih sebenarnya Mandu dan kenapa diminati oleh hampir semua orang di seluruh dunia? Simak Jawabannya!

Asal Usul Mandu

Mandu merupakan hidangan sejenis dumpling yang memiliki akar dalam budaya Asia Timur. Namun, dalam masyarakat Korea, mandu telah menjadi bagian penting dari budaya kuliner mereka selama berabad-abad. 

Ciri Khas Mandu

Salah satu hal yang membedakan mandu adalah beragamnya isian yang bisa diisi di dalamnya. Mulai dari daging sapi, babi, ayam, hingga berbagai jenis sayuran, keju, atau campuran bahan-bahan lainnya, pilihan isian mandu hampir tak terbatas. 

Isian tersebut biasanya dicampur dengan bumbu-bumbu dan rempah-rempah yang membuat setiap gigitan menggugah selera.

Selain itu, salah satu daya tarik mandu adalah keseimbangan rasa yang dihadirkannya. Hal ini terlihat dari rasa yang dihadirkan mulai dari asin, manis, pedas, hingga gurih, mandu menggabungkan elemen-elemen ini dengan sempurna. 

Seringkali, mandu disajikan dengan saus khusus seperti saus soy, saus cabai, atau saus kacang, yang semakin memperkaya pengalaman rasa.

Metode Pengolahan Mandu

Ada banyak cara dalam mengolah mandu hingga siap disajikan, namun yang paling umum makanan ini dapat diolah dengan berbagai cara, seperti direbus, dikukus, atau digoreng. 

Mandu yang direbus memiliki rasa lezat dan sehat, sementara yang digoreng menghadirkan kelezatan renyah di luar dan lembut di dalam. 

Jika Teman iStyle penasaran dengan cita rasa khas Mandu otentik dari Korea, semua bisa ditemukan dengan mudah di iStyle.id. 

Kamu akan menemukan brand Mandu Bibigo siap saji dengan berbagai isian rasa mulai dari Japchae, sayuran hingga kimchi yang memikat hati! Yuk cek promonya sekarang!

Comments

You must Register or Login to post a comment.