K-Entertainment - 21 August 2021

6 Rekomendasi Drama Korea Romantis Tentang Reuni Kekasih yang Lama Hilang

FX Prasetyo - 21 August 2021
6 Rekomendasi Drama Korea Romantis Tentang Reuni Kekasih yang Lama Hilang

Guardian: Lonely and Great God (2016) dan Crash Landing on You (2019) adalah beberapa contoh klasik rekomendasi drama Korea romantis. Subgenrenya berhubungan dengan kiasan bernuansa kekasih yang telah lama hilang.

Tak ketinggalan, salah satu K-drama romantis terbaik dari Park Seo-joon, What's Wrong With Secretary Kim, yang merupakan perpaduan sempurna antara patah hati dan romansa kantor.

Kalau Teman iStyle suka drama Korea yang menceritakan tentang pertemuan kembali kekasih yang telah lama hilang, beberapa rekomendasi berikut ini harus ditonton.

Baca juga: Bikin Baper! Pasangan Terbaik di Drama Korea Romantis yang Bikin Susah Move On

Rekomendasi Drama Korea Romantis Tentang Perjumpaan Kembali Sepasang Kekasih

Drama Korea bergenre romantis memang gak pernah gagal membuat penontonnya banjir air mata. Segala konflik percintaan hingga takdir yang kembali mempertemukan sepasang kekasih jadi bumbu yang menarik untuk ditonton.

Berikut ini beberapa pilihan drama Korea romantis yang akan membuat Teman iStyle hanyut dan ketagihan untuk menontonnya.

Sumber: Youtube

1. Healer (2014)

Episode: 20

Menceritakan mercenary Seo Jung-hoo (Ji) alias Healer yang ditugaskan untuk mendapatkan sampel DNA jurnalis Chae Young-shin (Park). Namun, untuk bisa mendekatinya, ia harus mengambil identitas magang di media. Segera, Jung Hoo dan Young Shin mulai bekerja sama hanya untuk menemukan bahwa jalan mereka telah bertemu sebelumnya dan kasus yang mereka selidiki terkait dengan masa kecil mereka.

Sumber: Youtube

2. I Remember You (2015)

Episode: 16

Profiler kriminal Lee Hyun (Seo) telah kembali ke Korea untuk menemukan saudaranya yang hilang. Lalu detektif Cha Ji-an (Jang), yang telah menyelidiki kasus ini selama bertahun-tahun, menemukan bahwa Hyun adalah teman masa kecilnya. Saat Ji-an dan Lee-hyun mulai bekerja sama menuju tujuan bersama, mereka mulai saling jatuh cinta.

Sumber: Youtube

3. Weightlifting Fairy Kim Book Joo (2016)

Episode: 16

Juara angkat besi Kim Bok-joo (Lee) menarik perhatian kampus heartthrob dan perenang berbakat, Joon Hyung (Nam). Ketika sifat gagah Bok-joo membuat Hyung mengejarnya, Bok-joo menyadari bahwa Hyung selalu mengenalnya dan merupakan bagian dari sekolah dasar dulu.

Baca juga: 7 Rekomendasi Drama Korea Tentang Cinta Segitiga yang Menyentuh Banget

Sumber: Youtube

4. Just Between Lovers (2017)

Episode: 16

Lee Kang-do (Lee) dan Ha Moon-soo (Won) adalah korban selamat dari kecelakaan yang sama dengan anak berusia 15 tahun. Bertahun-tahun kemudian ketika jalan mereka bertemu kembali, keduanya membentuk ikatan yang lebih dalam dengan berbagi kesedihan dan perjuangan mereka.

Drama ini dikenal juga sebagai Rain or Shine, rekomendasi drama Korea romantis ini berhasil meraih penghargaan APAN Star Award 2018 untuk kategori Aktris Pendatang Baru Terbaik.

Sumber: Youtube

5. What’s Wrong With Secretary Kim? (2018)

Episode: 16

Pengusaha Lee Young-joon (Park Seo-joon) telah berusaha untuk mencegah sekretaris perfeksionisnya Kim Mi-so ( Park Min-young ) berhenti dari perusahaannya. Sementara itu, Mi-so telah mencoba untuk berhubungan kembali dengan seorang anak laki-laki yang pernah diculiknya saat masih kecil. Kebetulan, fragmen ingatannya terus membawanya ke Young-joon.

K-drama romantis ini didasarkan pada novel tahun 2013 berjudul Kimbiseoga Wae Geureolgga, yang ditulis oleh penulis roman terkenal Korea Selatan Jung Kyung-yoo.

Baca juga: Baper Parah! 3 Drama Korea Romantis yang Bikin Jatuh ke dalam Lautan Cinta

Sumber: Youtube

6. Her Private Life (2019)

Episode: 16

Kurator seni Sung Deok-mi (Park) menjalani kehidupan ganda sebagai penggemar idola K-pop Cha Si An (One) sampai dia dikejar oleh bosnya Ryan Gold (Kim). Namun, serangkaian peristiwa membuat keduanya menyadari bahwa masa lalu Ryan terkait erat dengan Deok-mi dan ibunya.

Drama Korea romantis ini diadaptasi dari novel tahun 2007 Noona Paen Datkom oleh penulis Korea Selatan Kim Sung-yeon.

Sumber: Youtube

7. It’s Okay To Not Be Okay (2020)

Episode: 16

Kehidupan penulis impulsif dan antisosial Ko Moon-young (Son) dan penjaga bangsal jiwa tanpa pamrih Moon Kang-tae (Kim) saling terjalin karena saudara laki-laki yang terakhir menjadi penggemar Moon-young. Saat ketiganya memulai perjalanan penyembuhan dan penemuan diri, Moon-young dan Sang-tae menyadari bahwa mereka telah saling kenal sejak kecil. Dengan ingatan masa lalu yang indah muncul kembali, keduanya semakin dekat.

Drama ini ditulis oleh penulis terkenal Korea Selatan Jo Young, dan berhasil mendapatkan delapan nominasi di Baeksang Arts Awards ke-57 Korea Selatan. Acara TV tersebut juga menerima nominasi di Penghargaan Emmy International ke-49 dalam kategori Film TV atau Mini Seri Terbaik.

Itulah rekomendasi drama Korea romantis yang akan membuat Teman iStyle terharu dan banjir air mata sepanjang menonton. Adakah yang sudah kalian tonton?



Sumber:

Lifestyle Asia

Youtube

Comments

You must Register or Login to post a comment.