Lifestyle - 15 August 2021

Kamu Suka Pasta? 7 Jenis Pasta ini Wajib Kamu Coba

Siti Fatimah - 15 August 2021
Kamu Suka Pasta? 7 Jenis Pasta ini Wajib Kamu Coba

Siapa nih yang suka banget sama pasta? olahan yang satu ini menjadi makanan yang sangat populer di dunia ternyata berasal dari Italia. Bahan baku pembuatan pasta biasanya terbuat dari tepung yang dibentuk berbagai macam bentuk kemudian dimasak dengan cara direbus atau dipanggang. 

Baca lagi:

Ga Pake Ribet! 3 Resep Olahan Telur Asin yang Simple dan Lezat

Lagi diet? Ini dia 5 Jenis Kacang yang Cocok Dikonsumsi Saat Diet

Ekonomi dan Praktis untuk Dibuat

Selain enak, alasan kenapa pasta terkenal di berbagai dunia karena mudah disajikan dan harga yang ekonomis. Pasta juga mudah kita jumpai di berbagai merchant maupun toko online. Namun, tahukah Teman iStyle, kalau pasta memiliki banyak sekali jenisnya. Penasaran? Berikut 7 Jenis Pasta yang wajib kamu coba sebagai pecinta pasta:

1. Macaroni

Macaroni merupakan salah satu jenis pasta yang paling banyak digemari di dunia. Ada banyak olahan makanan yang terbuat dari jenis pasta yang satu ini. Macaroni juga dapat diolah dengan cara direbus maupun di goreng. 

2. Lasagna

Lasagna atau lasagne memiliki bentuk yang sangat unik, yakni berbentuk lembaran-lembaran lebar yang dimasak dengan cara disusun secara vertikal dan diberi saus. Masakan yang terbuat dari lasagna cukup digemari banyak orang karena memiliki bervarian macam topping seperti daging, keju maupun tambahan isian lainnya.

3. Angel Hair

Walau terlihat hampir sama dengan spaghetti, angel hair memiliki tekstur yang lebih tipis serta tidak sekenyal spaghetti. Memiliki diameter antara 0,85 - 0,92 milimeter. Karena bentuknya yang tipis, memasak angel hair tidak boleh terlalu lama.

4. Ravioli

Spaghetti yang satu ini merupakan makanan tradisional yang berasal dari Italia. Nama Ravioli sendiri berasal dari kata kerja Bahasa Italia yaitu “revolvere” yang memiliki arti “untuk mengukus”. Jika Teman iStyle pernah mencoba pangsit, maka sudah tidak asing jika mencoba Ravioli. Makanan ini biasanya diolah dengan kaldu maupun saus. 

5. Farfalle

Pasta yang satu ini berasal dari wilayah Lombardi dan Emilia-Romagna Italia Utara pada abad ke-16. Nama Farfalle berasal dari Belanda yang memiliki arti kupu kupu. Selain itu, bentuk farfalle juga berbentuk mirip dengan kupu-kupu sehingga orang kerap menyebut pasta ini sebagai kupu-kupu pasta. 

6. Spaghetti

Teman iStyle pasti sudah tidak asing dengan nama pasta yang satu ini. Yup, jenis spaghetti ini sudah sangat terkenal di berbagai dunia hingga Indonesia sendiri. Spaghetti sendiri berbentuk seperti mie, dimasak dengan tekstur gak terlalu mentah dan tidak terlalu matang, kemudian dilengkapi dengan saus yang sangat khas. 

7. Gnocchi

Jenis pasta yang terakhir adalah gnocchi, pasta yang terbuat dari tumbukan kentang rebus, telur dan juga tepung. Makanan ini dipercaya merupakan sajian yang sudah ada sejak zaman Romawi dengan pengaruh dari Timur Tengah. 

Baca juga: Baik untuk Diet? Manfaat Teh Hijau untuk Tubuh

Demikian penjelasan ringkas jenis jenis pasta yang mungkin Teman iStyle kenal. Teman iStyle sudah pernah mencoba jenis pasta yang mana aja nih? Jika ada beberapa jenis pasta yang belum dicoba, yuk cobain sekarang!

Untuk kamu yang mau beli pasta tanpa perlu ribet keluar rumah, kamu bisa belanja pasta ataupun kebutuhan rumah dan dapur lainnya melalui aplikasi iStyle.id. Kamu bisa mendapatkan promo diskon hingga gratis ongkir, loh!

Comments

You must Register or Login to post a comment.