Lifestyle - 27 July 2023

Berhasil Turun 25 kg, Ahreum Eks T-ara Bocorkan Rahasia Dietnya

Dina Pangestu - 27 July 2023
Berhasil Turun 25 kg, Ahreum Eks T-ara Bocorkan Rahasia Dietnya

Eks member T-ara, Ahreum membocorkan transformasi drastisnya kepada para penggemarnya, nih.

Baru-baru ini, ia mengunggah sebuah postingan di Instagram. Dalam postingannya, Ahreum bercerita bahwa dirinya sukses menurunkan berat badan sebesar 25 kg dari 70,8 kg selama delapan bulan.

Ahreum juga membocorkan cara ia berhasil menurunkan berat badan. Menurutnya, alih-alih menganggap dirinya sedang diet, Ahreum lebih berfokus pada pengendalian berat badan dan membentuk tubuhnya.

“Alih-alih berpikir bahwa aku sedang diet, aku fokus pada pengendalian berat badanku dan mengelola bentuk tubuhku. Kamu bisa membayangkan bentuk tubuh yang kamu inginkan terlebih dahulu, gambarkan dalam pikiranmu, lalu pikirkan bagaimana cara mencapainya,” ungkap Ahreum sebagaimana dilansir dari KBIZoom pada Kamis (27/07/2023).

Baca Juga: Turunkan Berat Badan 8 kg Tanpa Latihan Fisik, Ini Tips Diet ala So You Eks SISTAR

Sumber foto: Instagram (areum0ju)

Selama masa penurunan berat badan tersebut, pemilik nama asli Lee Ahreum ini mencapai body goals dengan menjalani puasa intermiten, yakni dengan menjaga perutnya tetap kosong selama 22 jam sehari dan cuma makan antara tengah hari hingga jam 2 siang. Dirinya juga melakukan detoksifikasi sebulan sekali dan berolahraga setiap hari lho, Teman iStyle.

"Aku sangat sibuk sehingga aku gak punya waktu untuk makan, tapi aku makan dada ayam dan brown rice balls. Aku melakukan rotasi metode ini sesuai dengan kondisi tubuhku. Beberapa hari, aku makan sebanyak yang aku mau. Sebaliknya, pada hari berikutnya, aku menjaga perut kosong selama 18-20 jam dan olahraga sangat penting," ungkapnya.

Baca Juga: Memiliki Tubuh Golden Ratio: Simak Tips Diet Aktris Sekaligus Model Jung Ho Yeon

Namun, Ahreum berpesan kepada kita semua bahwa setiap orang punya tubuh yang berbeda, sehingga gak disarankan untuk langsung mengikuti rutinitasnya tanpa pertimbangan.

"Tubuh setiap orang berbeda, jadi kamu gak seharusnya hanya mengikuti rutinitasku. Kamu harus memastikan tubuh dan pikiranmu sehat. Gak ada gunanya punya tubuh yang bagus kalau kamu kehilangan kesehatan mental dan fisik. Menurutku, kamu perlu menempatkan usaha yang konsisten dalam cara kamu merawat dirimu sendiri.” terangnya.

Baca Juga: Indahnya Wonmi Mountain Azalea Festival di Korea Selatan

Untuk diketahui, Ahreum merupakan mantan member T-ara yang melakukan debutnya pada 2012 silam. Ahreum menikah dengan Kim Young Geol yang merupakan kalangan non-selebriti dan mereka telah dikaruniai dua buah hati pada 2019.

Comments

You must Register or Login to post a comment.