Lifestyle - 26 July 2023

Turunkan Berat Badan 8 kg Tanpa Latihan Fisik, Ini Tips Diet ala So You Eks SISTAR

Dina Pangestu - 26 July 2023
Turunkan Berat Badan 8 kg Tanpa Latihan Fisik, Ini Tips Diet ala So You Eks SISTAR

Eks member SISTAR, So You tampil sebagai tamu dalam siaran ‘Strong Heart League’ di SBS pada 25 Juli. Dalam acara tersebut, ia berbagi cerita mengenai dietnya.

So You, yang sering berbagi tips mengenai olahraga dan diet di YouTube, mengungkapkan kalau video-video latihan fisiknya cenderung punya lebih banyak penonton dibandingkan video-video menyanyinya.

"Kadang-kadang, beberapa orang berpikir kalau aku adalah seseorang yang membuat konten tentang latihan fisik. Saat aku mengunggah video-video menyanyi, mereka bakal berkomentar 'Ah benar, noona ini dulu penyanyi',” ucap So You sebagaimana dilansir dari KBIZoom pada Rabu (26/07/2023).

Baca Juga: Kembali Comeback, So You eks SISTAR Rilis Daftar Lagu Mini Album 'Summer Recipe'

Sumber foto: KBIZoom

Pemilik nama asli Kang Ji Hyun ini lebih lanjut menyatakan kalau selebriti gak berbeda dari orang lain yang juga harus berusaha keras untuk menurunkan berat badan. Mereka perlu berkomitmen untuk menjalani olahraga dan diet ketat.

"Banyak orang mengatakan selebriti bisa dengan mudah menurunkan berat badan dengan manajemen profesional, tapi aku ingin membuktikan kalau itu gak benar. Selebriti gak berbeda. Mereka juga berolahraga dan menjalani diet untuk menurunkan berat badan,” terangnya.

Baca Juga: Berhasil Turun 8kg, Ini Dia Tips Diet Ala Lim Ji Yeon

Awalnya, So You berupaya menurunkan berat badan untuk memenuhi kebutuhan syuting iklan. Namun saat dirinya mencoba menaikkan berat badan lagi usai syuting, ia merasa kesulitan dalam melakukannya.

"Saat aku syuting iklan minuman bersoda, aku merencanakan untuk menurunkan berat badan dan menjaga berat badanku berada dalam kisaran 50-55 kg. Setelah itu, aku mencoba untuk meningkatkan berat badan kembali sampai 65 kg, tapi bahkan setelah mencoba selama tiga bulan, aku gak bisa menaikkan berat badan dengan baik," ujarnya.

Ia menambahkan, "Akhirnya, aku berhasil meningkatkan berat badan sampai 62,4 kg. Namun, setelah itu, aku mulai menunjukkan tanda-tanda obesitas. Jadi, dalam waktu lebih dari sebulan, aku berhasil menurunkan 8 kg," lanjutnya.

Baca Juga: Memiliki Tubuh Golden Ratio: Simak Tips Diet Aktris Sekaligus Model Jung Ho Yeon

Soal rahasia dietnya, So You mengatakan bahwa untuk sarapan dan makan siang, ia mengkonsumsi telur dadar, alpukat, dan Bulletproof coffee. Sedangkan untuk makan malam, ia memilih makan apa aja yang diinginkannya, selama makanannya gak mengandung karbohidrat.

Sumber foto: KBIZoom

Selain itu, ia juga mengkonsumsi salad tanpa jagung. Namun, ia menghindari makanan berkarbohidrat tinggi seperti mie dingin.

“Aku juga makan salad tanpa jagung. Tapi, aku gak makan mie dingin.” jelas sang penyanyi.

So You lebih lanjut mengungkapkan kalau dirinya sudah menjalani diet tanpa karbohidrat ini selama enam bulan sebagai persiapan untuk comeback-nya, lho!

Nah, itulah tips diet ala So You eks SISTAR. Sebelum mengikuti diet tersebut, ada baiknya Teman iStyle konsultasi dahulu kepada ahlinya, ya.

Comments

You must Register or Login to post a comment.