Lifestyle - 21 July 2023

Memiliki Tubuh Golden Ratio: Simak Tips Diet Aktris Sekaligus Model Jung Ho Yeon

Rafa Syawalia R - 21 July 2023
Memiliki Tubuh Golden Ratio: Simak Tips Diet Aktris Sekaligus Model Jung Ho Yeon

Nama Jung Ho Yeon menjadi perbincangan warganet karena menjadi bintang di musik video NewJeans Cool With You. Pada MV NewJeans ‘Cool With You’ menceritakan kisah cinta Eros dan Psyche yang modern. Jung Ho Yeon sendiri menjadi Eros yaitu dewi cinta yang berasal dari mitologi Yunani. 

Nama Jung Ho Yeon sendiri melejit ketika muncul dalam series Netflix Korea ‘Squid Game’ pada tahun 2021. Selain itu juga, Jung Ho Yeon merupakan aktris Korea yang memiliki tubuh golden ratio. Selain itu juga, Jung Ho Yeon mengungkapkan bahwa ukuran pinggangnya adalah 20 inci. Wih, menakjubkan banget!

Baca juga: Cafe Hakrim Dabang: Kafe Tertua di Seoul, Korea Selatan

Golden ratio adalah julukan untuk artis Korea yang memiliki proporsi tubuh sempurna sesuai dengan standar yang berlaku. Seseorang yang memiliki rasio dari kepala sampai kaki 1:8 akan dikategorikan sebagai golden ratio. Penasaran gak sih seperti apa manajemen diet Jung Ho Yeon? Yuk kita simak bareng-bareng.

diet jung ho yeon

Sumber foto: Instagram (hoooooyeony)

Jung Ho Yeon Mengganti Beras Putih ke Beras Merah

Memiliki tubuh yang ideal sebagai model tentunya memiliki diet yang cukup ketat. Sebelum Teman iStyle menerapkan diet Jung Ho Yeon, perlu konsultasi langsung kepada ahlinya ya! Melalui majalah Elle, Jung Ho Yeon mengungkapkan bahwa dirinya mengganti nasi putih ke nasi merah. Nasi merah sendiri terkenal sebagai makanan diet.

Baca juga: Yuk, Manfaatkan Daun Kucai dengan Resep Buchu Kimchi

Jung Ho Yeon membagikan tips pemula untuk pemula yang mengganti nasi putih ke nasi merah, ia menyarankan dengan mencampur nasi putih dengan perbandingan 7:3 dengan nasi merah. Jung Ho Yeon juga menikmatinya dengan tahu!

diet jung ho yeon

Sumber foto: Instagram (hoooooyeony)

Jung Ho Yeon Gak Melakukan Intermittent Fasting

Seperti diketahui, intermittent fasting adalah pola makan dengan siklus puasa dan non puasa dalam jangka waktu tertentu. Pada proses diet ini mengutamakan jam makan, bukan mengenai makanan yang dimakan. Ho Yeon sendiri mengatakan kalau hal tersebut menurut diet expert gak efektif bahkan menimbulkan fenomena yo-yo. Selain itu, kemungkinan massa otot dan tingkat metabolisme basal tubuh menurun.

Baca juga: Macam-macam Tempura Sayur Ala Korea (Yache Twigim)

diet jung ho yeon

Sumber foto: Instagram (hoooooyeony)

Pilates Olahraga Jung Ho Yeon

Seperti artis Korea lainnya, Jung Ho Yeon juga melakukan pilates untuk memaksimalkan dietnya. Selain pilates, Ho Yeon juga melakukan balet dan yoga. Menurutnya, ketiga exercise tersebut membantu untuk melatih otot inti dari gerakan-gerakan efektif jika dilakukan secara konsisten. Jung Ho Yeon juga menerapkan pola hidup sehat dengan olahraga teratur untuk mempertahankan bentuk tubuhnya.

Teman iStyle yang ingin menerapkan pola diet seperti Jung Ho Yeon perlu diperhatikan dan harus melakukan konsultasi kepada ahlinya ya! Perlu diperhatikan juga, untuk melakukan diet harus menerapkan pola hidup sehat dan olahraga teratur. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.