K-Entertainment - 26 July 2023

Rekomendasi K-Drama Healing yang Cocok Ditonton Saat Musim Hujan

Adinda Fitriayu - 26 July 2023
Rekomendasi K-Drama Healing yang Cocok Ditonton Saat Musim Hujan

Teman iStyle sadar gak sih belakangan ini cuaca lagi gak nentu banget? Kadang panas terik, eh bisa tiba-tiba turun hujan. Pasti bikin kita jadi mager untuk melakukan aktivitas, maunya cuma rebahan aja sambil nonton K-Drama yang ringan dan bisa bikin senyum-senyum sendiri, bener gak?

Apalagi, kalau Teman iStyle seorang pluviophile (orang yang menyukai hujan dan bisa gembira serta damai dengan mendengarkan rintik hujan), hujan bisa membangkitkan banyak emosi pada manusia seperti nostalgia, kesepian atau sekedar rasa ketenangan. Hujan juga sering memiliki makna yang dalam di sebuah K-Drama lho.

Kali ini, K-Hub iStyle puya rekomendasi beberapa K-Drama yang bisa kamu tonton saat hujan nih. Jangan lupa siapin minuman hangat dan camilan favorit kamu ya!

Baca Juga:

Film ‘Concrete Utopia’ Masuk Toronto International Film Festival Mewakili Korea Selatan!

Hometown Cha Cha Cha

“Kamu pasti akan menghadapi situasi gak terduga dalam hidup. Bahkan jika kamu menggunakan payung, kamu akan tetap basah kuyup”, kata Doo Shik (Kim Seon Ho) kepada Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) di sebuah scene dalam K-Drama ‘Hometown Cha-Cha-Cha.’

‘Hometown Cha-Cha-Cha’ adalah sebuah K-Drama yang ringan dan hangat. Meskipun pada pandangan pertama keduanya berselisih, Doo Shik membuat Hye Jin menyadari bahwa hidup gak datang dengan panduan pengguna, dan dengan caranya sendiri mereka saling menghibur dan menyembuhkan.

Terlepas dari pasangan utama dan lesung pipit mereka yang menggemaskan, banyak cerita tentang penduduk kota yang dijalin dengan rumit ke dalam plot yang memberi kita permadani emosi yang kaya.

Something in the Rain

‘Something in the Rain’ adalah romansa yang cocok untuk semua orang romantis yang keras kepala. Kemistri yang gak luar biasa antara Son Ye Jin dan Jung Hae In saat memerankan karakter sangat membara, sedemikian rupa sehingga kamu benar-benar dapat merasakan uap keluar dari layar.

Keduanya jatuh cinta, tetapi yang berikut adalah jalan dan banyak kesengsaraan seperti perbedaan usia mereka, keluarga mereka yang menentang persatuan mereka, dan masalah mereka sendiri yang membuat perpecahan di antara keduanya. Cinta, gairah, patah hati, dan air mata yang kamu rasakan saat mereka bernavigasi di sekitar cinta mereka menjadikannya jam tangan nyaman yang sempurna untuk hari-hari hujan itu.

Baca Juga:

Intip Penampilan Park Seo Joon di Trailer Terbaru Film MCU ‘ The Marvels’

Love Rain

Hujan cenderung membangkitkan nostalgia, kenangan pahit manis tentang cinta pertama yang telah lama hilang dan kerinduan akan apa yang bisa terjadi. Seo Joon (Jang Geun Suk), seorang fotografer jenius yang memiliki sedikit reputasi sebagai pria wanita, bertemu dengan Jung Ha Na (YoonA).  ‘Love Rain’ adalah kisah manis cinta pertama dan memberikan getaran sentimental saat kilas balik ke tahun 1970-an, dan masa lalu membangkitkan beberapa momen yang mengharukan. Drama ini adalah kisah cinta berkabut, berpadu dalam romansa, patah hati, dan kesedihan.

Salah satu adegan yang berkesan, ketika pemeran utama pria yang tergila-gila basah kuyup di tengah hujan saat dia memegang payung di atas objek yang dia sukai, menjadi salah satu gambar populer dari drama tersebut.

A Business Proposal

Saat hujan deras di luar, apa yang bisa lebih baik daripada menonton romansa kantor yang hangat dan penuh gairah?

Shin Ha Ri (Kim Sejeong), seorang peneliti makanan, dipaksa oleh teman ahli warisnya Young Seo (Seorina) untuk bertindak sebagai kencan buta atas namanya. Intinya adalah bahwa Tae Moo (Ahn Hyo Seop) adalah bos Ha Ri, dan gak lama kemudian mereka berada dalam hubungan kontraktual untuk menangkis kakek.

Tetapi mereka juga mengembangkan kedekatan satu sama lain. Tae Moo, yang percaya diri dan keren, membantu Ha Ri menyelamatkan mukanya di depan teman-temannya dan orang yang dia sukai.

Di sisi lain, Ha Ri-lah yang menyadari bagaimana Tae Moo takut akan hujan karena membawanya kembali ke masa lalu ke insiden mengerikan dalam hidupnya, dan dia menemukan bahwa Tae Moo gak setangguh yang dia pikirkan. Keduanya jatuh cinta tanpa harapan meskipun banyak kesialan diantara mereka. Kedua pasangan inimembawa kemistri mereka sendiri, yang akan memberi kamu beberapa momen romantis di layar yang bikin senyum-senyum sendiri.

Itu dia beberapa rekomendasi K-Drama yang bisa kamu tonton disaat Hujan nih Teman iStyle? Kira-kira K-Drama mana yang udah pernah kamu tonton dan ingin kamu tonton? Coba komen di bawah ya!

Baca Juga;

Ok Taecyeon Bakal Gelar Asia Fan Meeting Pertama, Ada Jakarta!

Comments

You must Register or Login to post a comment.