Beauty - 09 June 2021

Baru Mau Coba Retinol? 3 Rekomendasi Retinol untuk Pemula

Siti Fatimah - 09 June 2021
Baru Mau Coba Retinol? 3 Rekomendasi Retinol untuk Pemula

Retinol adalah salah satu kandungan dalam skincare yang cukup menjadi favorite banyak orang, terutama para beauty enthusiast. Fungsi utama dari retinol yaitu untuk memerangi tanda-tanda penuaan dini. Selain itu menggunakan skincare dengan kandungan retinol akan membuat kulit kita makin mulus, bebas noda dan kerutan, dan kulit terasa lembab dan kenyal. Retinol sudah dapat digunakan mulai dari usia 20-an.

Baca juga: Steal Their Look! Intip 4 Idol Kpop dengan Preppy Look Classic!

Untuk Teman iStyle yang masih pemula yang masih mau coba-coba cari serum retinol, kita disarankan untuk memilih produk dengan kandungan retinol rendah dan tidak terlalu tinggi. Ini  berguna untuk meminimalisir wajah jadi breakout setelah pemakaian retinol. Dan juga kulit butuh adaptasi terlebih dahulu dengan menggunakan retinol yang lebih gentle.

Baca juga: Rekomendasi 4 Cleansing Balm Terbaik Korea

Rekomendasi retinol untuk pemula

Sumber foto: iStyle

1. Somethinc Granactive Snow Retinoid 2%

Beginner-Friendly Soothing Retinol yang merupakan turunan retinol paling gentle & less-irritation, sehingga Somethinc Granactive Retinoid Serum ini menjadi pilihan terbaik untuk kulit yang super sensitif. Diformulasikan secara Fungal Acne Friendly dengan Snow Mushroom yang memberikan Cooling Effect pada kulit meradang & Natural Alpha Bisabolol yang bersifat antimikroba, cocok untuk kulit sensitif, serta mampu mencegah hiperpigmentasi. Teruji klinis mampu menyamarkan kerutan & garis halus, mengencangkan & memperbaiki tekstur kulit, sekaligus mencegah tanda penuaan dini. Gunakan pada malam hari, selalu gunakan sunscreen di pagi hari.

Sumber foto: iStyle

2. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule memiliki kandungan utama 3% Actosome Retinol yang lebih ringan dibandingkan dengan retinol lainnya. Dipadukan dengan kandungan Vitamin E, Peptide, Ekstrak Pomegranate, dan Ekstrak Green Tea. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan bisa dipakai untuk usia mulai dari 20 tahun ke atas.

Sumber foto: iStyle

3. Azarine Retinol Smooth Glowing Serum

Azarine Retinol Smooth Glowing Serum untuk malam hari yang di formulasikan dengan bahan aktif Retinol, Hyaluronic Acid dan Ceramide untuk menghaluskan, melembabkan dan menyamarkan garis halus. Di perkaya Resveratrol dari Anggur Swiss untuk Antioxidant dan membantu mencerahkan kulit agar tampak glowing.

Baca juga: Resep Hodugwaja, Kue Kenari Khas Korea Cocok Buat Teman Ngopi Sore

Setelah menggunakan retinol ada baiknya Teman iStyle menggunakan moisturizer, karena retinol rentan menyebabkan breakout dan kulit kering. Teman iStyle bisa mendapatkan retinol dan juga moisturizer di iStyle.id.

Comments

You must Register or Login to post a comment.