Lifestyle - 05 June 2021

Mana yang paling baik? Perbandingan gizi telur ayam negeri, telur omega, dan telur ayam kampung

Siti Fatimah - 05 June 2021
Mana yang paling baik? Perbandingan gizi telur ayam negeri, telur omega, dan telur ayam kampung

Teman iStyle suka makan telur? Telur merupakan sumber protein dan nutrisi yang paling mudah didapatkan. Telur juga memiliki harga yang masih tergolong murah dan mudah diolah menjadi berbagai olahan masakan. Ga heran kan kalo menu telur merupakan salah satu menu kesukaan banyak orang.

Tapi Teman iStyle tau ga sih, ternyata untuk telur ayam sendiri itu ada beberapa jenis. Yuk, cari tau info selengkapnya dengan baca artikel ini sampai habis.

Baca juga: Resep Samgyetang: Sup Ayam Utuh Ala Korea dan Rempah Ginseng 

Perbedaan Telur Ayam Negeri, Telur Omega, dan Telur Ayam Kampung

Sumber foto: Google

1. Telur Omega

Telur omega adalah telur yang diperkaya dengan asam lemak omega-3 melalui pakan yang diberikan kepada ayam. Ayam diberi pakan yang mengandung biji rami, biji rami, atau suplemen omega-3 lainnya. Sebagai hasilnya, telur ini mengandung kadar omega-3 yang lebih tinggi daripada telur biasa.

Sumber foto: Google

2. Telur Ayam Kampung

Telur ayam kampung merujuk pada telur yang dihasilkan oleh ayam yang hidup dengan cara yang lebih alami. Ayam kampung biasanya diberi makan dengan pakan alami, seperti biji-bijian, rumput, serangga, dan sisa-sisa makanan. Diet alami ini dapat menghasilkan telur dengan kandungan gizi yang lebih baik, termasuk omega-3 yang lebih tinggi dibandingkan dengan telur ayam negeri. Pernah liat orang Jepang nambahin telur mentah diatas nasi mereka? Nah, biasanya itu adalah telur omega.

Sumber foto: Google

3. Telur Ayam Negeri

Telur ayam negeri merujuk pada telur yang dihasilkan oleh ayam yang dipelihara secara intensif dalam kandang terkontrol. Ayam negeri umumnya diberi makan dengan pakan komersial yang mengandung campuran biji-bijian dan bahan pakan lainnya. Telur ayam negeri ini umumnya memiliki kandungan omega-3 yang lebih rendah dibandingkan dengan telur ayam kampung.

Yuk baca juga:

Sering Muncul di Drakor, Apa itu Gumiho dan Seperti Apa Bentuknya?

Resep Pajeon! Pancakenya Orang Korea

Telur mana yang paling baik?

Baik telur ayam negeri, telur ayam kampung, ataupun telur omega, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Telur ayam negeri adalah telur dengan harga yang paling murah, telur omega memiliki kandungan omega-3 paling tinggi, dan telur ayam kampung memiliki nutrisi yang tinggi. Semuanya dapat memberi manfaat pada tubuh asal dikonsumsi secara cukup dan tidak berlebihan.

Untuk Teman iStyle yang mau beli telur ayam ataupun kebutuhan harian lainnya, semuanya tersedia di iStyle.id.

Comments

You must Register or Login to post a comment.