Beauty - 15 May 2021

5 Rekomendasi Skincare Pria Biar Ganteng Maksimal

FX Prasetyo - 15 May 2021
5 Rekomendasi Skincare Pria Biar Ganteng Maksimal

Apabila berbicara soal rekomendasi skincare pria, apakah Teman iStyle yang pria-pria ini rutin menggunakannya?

Seringkali pria lebih cuek terhadap kesehatan kulit dibandingkan wanita. Padahal menurut sejumlah dokter, pemakaian skincare itu penting, gak peduli apapun gendernya. Sebenarnya banyak pria sudah tahu kalo kulit wajah mereka juga perlu dirawat. Hanya saja, kebanyakan dari mereka belum paham cara melakukannya yang baik dan benar itu seperti apa.

Jangankan pakai skincare, ada lho para pria yang menggunakan sabun mandi untuk muka juga. Biar Teman iStyle gak keliatan burik mukanya, berikut rekomendasi skincare pria dan urutan pemakaiannya.

Baca juga: 5 Tips Skincare Ala Korea yang Wajib Diketahui Kaum Pria

Pria Juga Harus Perhatian Perawatan Wajah

Seperti halnya wanita, pria juga rentan terhadap berbagai masalah kulit. Mulai dari jerawat, minyak berlebih, hingga kulit kusam adalah masalah umum yang sering muncul.

Perlu diingat bahwa perawatan wajah untuk pria gak sama dengan wanita. Ada perbedaan mendasar antara skincare pria dengan skincare yang digunakan wanita. Hal itu disebabkan oleh beberapa faktor berikut:

  • Kulit pria lebih tebal 20% daripada wanita karena faktor androgen.
  • Kandungan kolagen pada kulit pria lebih tinggi yang bantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini.
  • Pria memiliki pori-pori wajah lebih lebar sehingga lebih banyak memproduksi sebum.
  • Kulit pria lebih mudah berminyak.
  • Kulit pria punya tekstur lebih kasar karena terdapat lapisan epidermis yang tebal.
  • Kulit pria biasanya lebih gampang terdehidrasi sepanjang waktu karena mudah sekali berkeringat.

Baca juga: Ramadan Muka Tetap Fresh, Tips Kulit Korea ala Eric Nam

Rekomendasi Skincare Pria Terbaik

Saking banyaknya produk skincare pria saat ini, membuat Teman iStyle bingung dan bertanya-tanya produk apa saja yang bagus. Pasalnya ada banyak pilihan produk skincare pria yang dikhususkan untuk jenis kulit wajah tertentu, mulai dari kulit kusam, berminyak, kulit kering, ataupun kombinasi.

Nah, dibawah ini akan dijelaskan lebih lengkap mengenai rekomendasi skincare pria beserta langkah-langkah perawatannya.

Baca juga: Manjakan Pasangan Kamu Dengan Kado Skincare Terbaru

Sumber: Google

1. Cuci Muka dengan Sabun Muka

Langkah pertama selalu cuci wajah terlebih dahulu sebelum melakukan skincare. Ada 2 jenis produk sabun muka untuk pria, yakni facial wash dan facial foam.

Keduanya memiliki fungsinya masing-masing yang bisa disesuaikan dengan tipe kulit Teman iStyle. Facial wash biasa digunakan untuk tipe kulit kering. Sedangkan facial foam yang memiliki tekstur busa lembut cocok untuk tipe kulit berminyak dan berjerawat.

Untuk awal dari rangkaian perawatan wajah pria, rekomendasi sabun cuci muka yang bisa digunakan, yaitu Nivea For Men Facial Foam Anti Dark Spot 1000ML.

Sumber: Google

2. Face Toner Untuk Perawatan Maksimal

Selanjutnya jangan lupa pakai face toner setelah membersihkan wajah. Tujuannya agar memaksimalkan penggunaan skincare berikutnya dan mengangkat sisa kotoran yang masih menempel di wajah.

Para pria perlu memakai face toner secara rutin supaya kulit tetap sehat dan lembab. Rekomendasi face toner untuk Teman iStyle pakai adalah ERHA 3 Balancing Toner 60 ml.

Sumber: Google

3. Moisturizer Jangan Sampai Dilewatkan

Gak hanya untuk wanita, moisturizer juga termasuk bagian penting dalam skincare untuk pria. Pemakaian moisturizer bertujuan agar kulit wajah gak kering dan kusam.

Setiap moisturizer atau pelembab diciptakan sesuai dengan tipe kulit pria, mulai dari kulit normal, kering, maupun berminyak. Teman iStyle bisa menggunakannya pada pagi dan malam hari.

Rekomendasi skincare pria untuk tahap ini, yaitu Vaseline Men Oil Control Fw 100G.

Sumber: Google

4. Selalu Pakai Sunscreen

Apapun aktivitas Teman iStyle tetap pakai sunscreen agar wajah terlindungi dari paparan sinar matahari secara langsung. Pancaran sinar UV yang langsung mengenai kulit akan memberikan efek buruk, khususnya bagi para pria yang sering bekerja di luar ruangan.

Untuk referensinya, salah satu produk sunscreen terbaik khusus pria, yaitu Banana Boat Aloe Vera Gel 230g.

Sumber: Google

5. Masker Wajah juga Penting

Pria juga boleh ko pakai masker wajah, bahkan sangat disarankan minimal 2 sampai 3 kali pemakaian dalam seminggu. Manfaatnya mampu mengangkat minyak yang berlebih dan meregenerasi kulit mati.

Masker wajah termasuk dalam rangkaian skincare pria agar wajah terlihat lebih segar dan glowing. Ada beberapa jenis masker wajah yang dijual di pasaran, yakni masker peel-off untuk masalah komedo, dan masker berbahan organik khusus untuk wajah berjerawat.

Pretty Skin Total Solution Essential Sheet Mask Collagen bisa para pria pakai untuk masker wajahnya.

Itu dia rekomendasi skincare pria agar wajah ganteng maksimal, tetap sehat dan bebas mengkilap. Kulit yang sehat tentu akan meningkatkan kepercayaan diri. Selamat mencoba!

Comments

You must Register or Login to post a comment.