K-Pop Zone - 17 April 2024

10 Idol Kpop dengan Marga yang Paling Langka, Ada Siapa Aja?

Rafa Syawalia R - 17 April 2024
10 Idol Kpop dengan Marga yang Paling Langka, Ada Siapa Aja?

Siapa pun pasti gak asing dengan marga depan Kim, Park, Lee atau Choi yang mudah ditemukan dari kalangan selebritis Korea. Keempat marga tersebut masuk dalam marga yang memiliki populasi terbesar di Korea Selatan. Namun, beberapa idol Kpop juga memiliki marga yang langka dan mungkin Teman iStyle jarang mendengarkannya, nih!

Melansir dari KOSIS (Korean Statistical Information System) beberapa marga yang langka di Korea Selatan hanya berjumlah sekitar 60.000 dari 51 juta penduduk Korea Selatan. Siapa saja Idol langka dengan marganya yang unik tersebut?

Sumber foto: Kpopping

1. Jessi

Salah satu penyanyi solo sekaligus idol K-Pop paling terkenal yaitu Jessi memiliki marga yang cukup langka di Korea Selatan nih. Jessi bernama asli Ho Hyun Ju yang mana marga Ho ini hanya dimiliki oleh sekitar 327 ribu orang Korea saja, nih!

Sumber foto: Kpopping

2. Taecyeon 2PM

Hottest pasti sudah pada tau nih, salah satu member 2PM yang paling terkenal dan mendapatkan julukan ‘Korean Treasure’  yaitu Taecyeon memiliki marga yang cukup langka di Korea nih! Nama lengkap Taecyeon adalah Ok Taecyeon yang mana marga Ok hanya dimiliki sekitar 25 ribu orang Korea nih!

Sumber foto: Kpopping

3. Baekhyun EXO

Vokalis terbaik juga kesayangan para EXO-L, Baekhyun EXO juga memiliki marga langka nih! Marga Byun hanya dipakai sekitar 139 ribu orang Korea saja. 

Sumber foto: Kpopping

4. D.O EXO 

Masih satu grup, D.O EXO juga merupakan member EXO yang memiliki marga sangat langka. Penulisan marga Do bisa ditulis dengan romaji To, Doh, Toe, atau Toh ini hanya dimiliki sekitar 60 ribu warga Korea.

Sumber foto: Kpopping

5. Sungjae BTOB

Maknae BTOB, Sungjae juga memiliki marga langka di Korea Selatan nih. Yap, nama asli Sungjae adalah Yook Sungjae yang mana marga tersebut berasal dari Tiongkok. Diperkirakan hanya 20 ribu orang Korea yang menggunakan marga ini.

Baca juga:

D.O EXO Solo Comeback, Ini Rincian 3rd Album ‘Blossom’!

Debut Perform di Coachella, ATEEZ Mendapat Pujian: “Memang Perform Kpop Semestinya Seperti Ini”

Sumber foto: Kpopping

6. Seungkwan SEVENTEEN

Vokalis SEVENTEEN yang menyukai olahraga voli, Seungkwan juga memiliki marga yang langka nih, Teman iStyle. Nama lengkap Seungkwan adalah Boo Seungkwan yang mana diketahui marga Boo ini hanya terpusat di Jeju. Terhitung hanya 10 ribu warga Korea yang menggunakan marga ini. 

Sumber foto: Kpopping

7. Haein LABOUM

Salah satu member LABOUM yang memiliki marga paling langka yaitu Haein dengan nama Yeom Hae In. Marga Yeom diketahui hanya dimiliki sekitar 60 ribu penduduk Korea yang mana jumlahnya ini kurang dari satu persen populasi penduduk Korea loh!

Sumber foto: Kpopping

8. Hwanwoong ONEUS

Main dancer grup ONEUS, Hwanwoong juga memiliki marga yang cukup langka nih. Nama lengkap Hwanwoong adalah Yeo Hwanwoong yang mana marga tersebut hanya dimiliki sekitar 80 ribu penduduk Korea nih. 

Sumber foto: Kpopping

9. Jaehyun Golden Child

Pemain drama Twinkling Watermelon, Jaehyun Golden Child juga memiliki marga yang sudah langka di Korea nih! Nama lengkapnya adalah Bong Jaehyun yang mana marga Bong dimiliki penduduk Korea sebanyak 13 ribu orang saja loh.

Sumber foto: Kpopping

10. Danielle NewJeans

Siapa sangka si cantik Danielle juga memiliki marga yang langka di kalangan idol Kpop nih! Nama Korea Danielle adalah Mo Jihye yang mana marga Mo ini hanya dimiliki oleh 22 ribu orang Korea saja Teman iStyle!

Baca juga: Penampilan LE SSERAFIM di Coachella Tuai Kritik Warganet

Itu dia deretan Idol Kpop dengan marga langka di Korea Selatan! Kira-kira list di atas ada bias kalian gak nih? Coba komen di bawah ya! Di tahun 2024 ini akan banyak konser dan fanmeeting para idola kamu ke Indonesia nih! Untuk kamu yang mau mengoleksi merchandise atau membeli lightstick idola kamu, sekarang WithMuu tersedia di iStyle, lho! Kamu bisa belanja dan mengoleksi merch idola favorit kamu lebih mudah dan pastinya sudah pasti original! Yuk, kunjungi toko di iStyle.id sekarang juga!

Comments

You must Register or Login to post a comment.