K-Pop Zone - 16 April 2024

Penampilan LE SSERAFIM di Coachella Tuai Kritik Warganet

Rafa Syawalia R - 16 April 2024
Penampilan LE SSERAFIM di Coachella Tuai Kritik Warganet

Tampil pada 13 April lalu, LE SSERAFIM hadir di salah satu festival musik terbesar di Amerika, Coachella Valley Music and Art Festival, dikritik warganet melalui sosial media karena gak mampu memenuhi ekspektasi pada penampilan secara livenya. 

Dalam kesempatan untuk penampilan Coachella, LE SSERAFIM menyiapkan lagu yang belum pernah dirilis ‘1-800-hot-n-fun’ dan melakukan penampilan bersama khusus dengan musisi terkenal Amerika Serikat, Nile Rodgers, untuk judul lagu mereka ‘UNFORGIVEN’. Terlepas dari lagu-lagunya yang selalu hits, sayangnya kemampuan vokal LE SSERAFIM dianggap kurang memadai.

Penampilan LE SSERAFIM tuai kritik dan komplain di media sosial dari para warganet dan kalangan penggemar musik K-Pop. Salah satu, video penampilan LE SSERAFIM di Coachella dirilis, dan komentar yang mengkritik kemampuan mereka dalam penampilan mereka pun bermunculan. Beberapa kritik lebih condong mengenai kemampuan bernyanyi grup naungan agensi Source Music tersebut.

Baca juga: Selalu Dinantikan, Ini 5 Grup KPop yang Pernah Tampil di Coachella

Seperti salahnya satunya kritik yang dirangkum melalui Allkpop, “Tariannya terus berlanjut tanpa henti hingga pertengahan pertunjukan, yang mana hal ini dapat diterima, namun dari lagu ‘Smart’, tarian tersebut benar-benar berantakan dan mengecewakan. HYBE, sebuah perusahaan besar, tampaknya berjuang dengan mengatasi masalah mendasar yang muncul karena tergesa-gesa membentuk tim yang fokus pada visual dan kinerja.’

Pada tahun 2019, BLACKPINK menjadi girl grup K-Pop pertama yang tampil di Coachella, di mana mereka mendapat pujian, membuat perbandingan antara penampilan BLACKPINK dan LE SSERAFIM gak bisa dihindari. Beberapa netizen mencatat bahwa jika LE SSERAFIM mendapatkan lebih banyak pengalaman di panggung besar seperti tur dunia sebelum tampil di Coachella, kejadian seperti itu bisa dihindari.

Pada tanggal 15 April, Source Music di bawah HYBE merilis pernyataan yang mengatakan, “LE SSERAFIM berhasil menyelesaikan penampilan debut mereka di ‘Coachella’, dan penonton menikmati penampilan tersebut dengan sorak-sorai yang antusias.” LE SSERAFIM membawakan 10 lagu selama kurang lebih 40 menit di panggung Coachella. Meski mendapat kritik, mereka akan kembali tampil di panggung Coachella pada 20 April mendatang.

Baca juga:

5 Guest Star ‘Eunchae Star Diary’ dengan Viewers Terbanyak di YouTube

Bikin Kaget! Fakta Ukuran Pinggang Sakura dan Chaewon LE SSERAFIM, Paling Kecil diantara Grup Kpop Saat Ini!

Itu dia informasi mengenai penampilan LE SSERAFIM di Coachella yang masih ramai diperbincangkan oleh warganet. Menurut Teman iStyle sendiri bagaimana? Coba tulis komentarnya ya!

Di tahun 2024 ini akan banyak konser dan fanmeeting para idola kamu ke Indonesia nih! Untuk kamu yang mau mengoleksi merchandise atau membeli lightstick idola kamu, sekarang WithMuu tersedia di iStyle, lho! Kamu bisa belanja dan mengoleksi merch idola favorit kamu lebih mudah dan pastinya sudah pasti original! Yuk, kunjungi toko di iStyle.id sekarang juga!

Comments

You must Register or Login to post a comment.