Fashion - 05 April 2024

4 Tips Styling Hijab Syar'i: Tetap Sopan dan Stylish di Bulan Ramadan

Adinda Fitriayu - 05 April 2024
4 Tips Styling Hijab Syar'i: Tetap Sopan dan Stylish di Bulan Ramadan

Saat bulan Ramadan, tentunya kita semua ingin tetap tampil modis tapi juga harus tetap sopan dalam berbusana, khususnya dalam memilih gaya hijab. Styling hijab ini memang agak tricky, apalagi kalau hijab syar’i yang menutup dada.

Kamu harus pintar-pintar memilih bahan dan warna yang cocok agar lebih mudal untuk dipadupadankan. Nah, biar tampaln hijab syar’i tetap s stylinsh tapi masih sesuai dengan nilai-nilai syar'i, yuk simak 4 tips styling hijab yang bisa bikin kamu tampil maksimal di bulan suci ini!

Baca Juga:

5 Inspirasi OOTD Bukber Ala Korean Style, Tetap Rapih dan Sopan!

Tips Styling Hijab Syar’i

1. Pilih Bahan yang Nyaman dan Adem

Bulan Ramadan biasanya identik dengan cuaca yang lebih panas. Oleh karena itu, pastikan kamu memilih bahan hijab yang nyaman dipakai dan gak bikin gerah.

Pilihlah bahan yang ringan dan adem seperti katun atau chiffon agar kamu tetap nyaman daalam beraktivitas sepanjang hari.

2. Perhatikan Warna yang Cocok

Dalam memilih warna hijab, usahakan untuk memilih warna yang netral dan cocok dengan outfit kamu. Warna-warna seperti hitam, putih, abu-abu, dan nude atau coklat muda biasanya cocok untuk berbagai kesempatan dan mudah dipadukan dengan warna baju apa pun.

Namun, kamau juga gak perlu tajut untuk menambahkan sedikit warna yang cerah untuk memberikan sentuhan tampilan yang lebih fresh.

Baca Juga:

3 Tren Korean Look Terbaik yang Dapat Kamu Coba Selama Bulan Puasa!

3. Pilih Model Hijab yang Praktis

Dalam beribadah di bulan Ramadan, pastinya kamu akan lebih sibuk dengan aktivitas beragama seperti beribadan. Oleh karena itu, pilihlah model hijab yang praktis, sehingga kamu gak perlu repot-repot mengatur ulang hijab setiap saat.

Style hijab simpel seperti segi empat atau pashmina yang menutup dada dan dipadu dengan ciput bisa menjadi pilihan yang tepat dan tetap syar’i.

4. Pilih Aksesoris yang Simple tapi Menarik

Hijab syar’I memang terkesan lebih sederhana, tapi kamu bisa menambakan sedikit sentuhan aksesoris pada hijabmu untuk memberikan kesan lebih modis namun tetap sederhana.  Pilihlah aksesoris hijab yang simpel seperti bros kecil yang gak berlebihan. Ingatlah untuk tetap menjaga kesederhanaan agar tetap sesuai dengan nilai-nilai hijab syar'i.

Baca Juga:

4 Jenis Olahraga yang Aman Dilakukan Ketika Puasa!

Dengan menerapkan tips-tips di atas, kamu bisa tetap tampil sopan dan modis dalam berhijab selama bulan Ramadan. Jangan lupa juga untuk selalu memperhatikan nilai-nilai kebaikan dan kesederhanaan dalam berbusana, karena itulah yang sebenarnya menjadi inti dari berhijab. Selemata menakankan ibadah puasa ya Teman iStyle.

By the way, buat Teman iStyle yang mau belanja kebutuhan selama bulan Ramadan mulai dari fashion, beauty hingga groceries, kamu bisa belanjanya di iStyle.id karena lagi ada promo Bukan Ramadan Biasa. Ada flash sale, discount, cashback dan juga gratis ongkir lho. Buruan check out dan dapetin promonya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.