K-Entertainment - 20 March 2024

Terlibat Skandal Kencan dengan Han So Hee, K-Netz Ungkit Kontroversi Ryu Jun Yeol di Masa Lalu

Adinda Fitriayu - 20 March 2024
Terlibat Skandal Kencan dengan Han So Hee, K-Netz Ungkit Kontroversi Ryu Jun Yeol di Masa Lalu

Setelah kontroversi tentang berita dating antara Ryu Jun Yeol dan Han So Hee diakhiri dengan permintaan maaf dari mantan kekasih, Hyeri, isu lain di masa lalu kembali muncul. Kali ini, K-Netz mengungkit kembali kontroversi yang pernah melibatkan nama Ryu Jun Yeol di masa lalu.

Diketahui bahwa Ryu Jun Yeol telah menyuarakan tekad kuatnya untuk melindungi lingkungan sejak debutnya. Aktor tersebut telah melakukan kegiatan perlindungan lingkungan sejak ia mulai berdonasi ke Greenpeace pada tahun 2016 silam.

Selain menyumbangkan suaranya untuk Kampanye Perlindungan Arktik Greenpeace, aktor tersebut terus menunjukkan kecintaannya terhadap lingkungan dengan menjadi selebriti Asia pertama yang ikut serta dlaam kapal lingkungan Greenpeace Rainbow Warrior setelah menyelesaikan program pelatihan untuk memantau kapal lingkungan.

Baca Juga:

Diisukan Berpacaran, Pihak Han So Hee & Ryu Jun Yeol Membantah

Namun, seorang netizen mengungkap perilaku Ryu Jun Yeol di komunitas online, dengan mengatakan, “Dia menikmati bermain golf, yang merupakan salah satu kontributor utama kerusakan lingkungan. Ia juga mengambil pinjaman untuk membangun gedung yang menurut Kementerian Lingkungan Hidup pada tahun 2019 menyisakan sampah 4 kali lebih banyak dibandingkan sampah rumah tangga. Karena hal ini menjadi kontroversial, aktor tersebut menjelaskan bahwa itu untuk bisnis pakaian”.

Melalui saluran pribadi dan wawancara, Ryu Jun Yeol telah membuktikan dirinya sebagai penggila golf meski menjadi duta lingkungan. Selain itu, ia juga menggunakan teknik yang disebut ‘teknologi utang’ di mana ia membeli dan menjual bangunan menggunakan pinjaman sebesar 90% dari harga akuisisi untuk mendapatkan keuntungan sekitar 4 miliar won.

Baca Juga:

Awalnya Membantah, Han So Hee dan Ryu Jun Yeol Malah Terciduk Dispatch Liburan di Hawaii

Tahun lalu, Ryu Jun Yeol juga mendapat kritik karena kontroversi atas sikapnya yang tersandung kekuasaan. Kontroversi muncul setelah ia tampil dalam siaran yang dibawakan oleh streamer Twitch dan Youtuber Chimchakman untuk mempromosikan film ‘The Night Owl’.

Park Jung Min berbagi, “Jun Yeol gak menggunakan barang sekali pakai saat makan saat makan siang karena dia membawa piringnya sendiri”, menyebutkan praktik ‘tanpa limbah’ Ryu Jun Yeol. Ketika ditanya apakah dia mencuci piring di rumah, Ryu Jun Yeol menjawab, “Gak, manajer saya yang mencucinya sekarang”.

Mendengar hal itu, Park Jung Min berkomentar, “Jadi manajer Anda berpartisipasi dalam praktik lingkungan”. Chimchakman dengan tenang menambahkan, “Tetapi dari sudut pandang Bumi, gak masalah siapa yang mencuci piring”.

Setelah menyaksikan obrolan tersebut, banyak netizen yang mengkritik Ryu Jun Yeol dengan mengatakan, “Mengapa manajernya mencuci piring padahal dia adalah orang yang harus mempraktikkan ‘zero waste’?”.

Saat itu, manajer Ryu Jun Yeol berkata kepada Xports News, “Aktor tersebut telah berlatih 'zero waste' di lokasi syuting untuk waktu yang sangat lama. Banyak orang di lokasi syuting melihatnya dan bergabung dengannya. Rumor mati listrik itu gak benar sama sekali, jadi menurutku gak perlu bagiku untuk menanggapi kalian semua satu per satu”.

Baca Juga:

Hyeri Berencana Gak Merespon Soal Hubungan Han So Hee dan Ryu Jun Yeol

Waduh gimana nih pendapat Teman iStyle dengan berita tentang Ryu Jun Yeol baru-baru ini dan juga isu kontroversinya di masa lalu? Coba komen di bawah ya!

By the way, buat Teman iStyle yang lagi cari tas Korean style yang fashionable dan berkuliat, cek koleksi tas dari brand Marhen J deh. Karena gak cuma fashionable tapi juga fungsional untuk membawa segala barang-barang esensialmu. Kamu bisa belinya di Marhen J iStyle.id, karena dijamin original authentic Korea, koleksinya cukup lengkap dan juga lagi banyak promo menarik yang bisa kamu dapetin lho. Buruan check out!

Comments

You must Register or Login to post a comment.