Lifestyle - 28 February 2024

4 Gedung Tertinggi di Korea, Dari Lotte Tower hingga LCT Tower Busan

Stefani Ditamei - 28 February 2024
4 Gedung Tertinggi di Korea, Dari Lotte Tower hingga LCT Tower Busan

Setiap negara pasti memiliki skyscraper atau deretan gedung-gedung tinggi. Hal yang sama juga ada di Korea Selatan, negara yang terkenal dengan ginseng dan industri hiburan KPop. Gak kira-kira, tinggi gedung yang ada di Korea Selatan mencapai 1800 kaki!

Keindahan skyscraper semakin terlihat saat malam hari. Hal itu disebut juga dengan istilah city light. Dengan demikian, bangunan yang menjulang tinggi menambah daya tarik wisatawan yang menyukai suasana kota pada malam hari. Kira-kira, bangunan mana saja yang masuk kategori gedung tertinggi di Korea Selatan? Simak ulasan singkatnya di bawah ini, ya!

gedung tertinggi di Korea

Sumber Foto: Google

Northeast Asia Trade Tower

Lokasinya ada di Incheon, Northeast Asia Trade Tower didesain secara modern oleh arsitek Pedersen Fox Associates. Pada tahun 2011, bangunan ini bahkan menempati rangking 8 di Emporis Skyscraper Awards. Total lantai di Northeast Asia Trade Tower ada 68 dan menampung 423 residences. Tinggi bangunan ini adalah 305 meter dan mencapai 1,001 kaki.

gedung tertinggi di Korea

Sumber Foto: Google

Parc.1 Tower I

Gedung tertinggi di Korea Selatan selanjutnya ada di Seoul, nama gedungnya adalah Parc.1 Tower I. Memiliki ciri khas warna merah di setiap sisi gedung, Parc.1 Tower I mengusung konsep tradisional, elegan, dan modern. 

Baca juga: Liburan Sambil Belajar, Ini 5 Museum Sejarah di Seoul

Bangunan ini menampung 69 gedung dan dikelilingi taman yang indah dan sejuk. Berada di pusat kota, Parc.1 Tower I juga dekat dengan department store, hotel, dan fasilitas mewah lainnya. Sangat tinggi, tinggi Parc.1 Tower I adalah 322 meter dan mencapai 1,956 kaki!

gedung tertinggi di Korea

Sumber Foto: Google

LCT The Sharp Landmark Tower

Selanjutnya kita beralih ke kota Busan, ya! Di sini, ada gedung tertinggi yang lokasinya dekat Pantai Haeundae di Jung-dong. Nama gedungnya adalah LCT The Sharp Landmark Tower, gedung tertinggi kedua di Korea Selatan. 

Baca juga: Yuk, Perhatikan 5 Peraturan Tak Tertulis Saat Liburan Korea Selatan

Tempat ini dikenal sebagai pusat hiburan, shopping mall, thermal spa, dan diramaikan dengan taman hiburan. Banyak banget event yang diadakan di gedung ini, salah satunya adalah exhibition album BTS ‘Proof’ pada tahun 2022. Tinggi LCT The Sharp Landmark Tower adalah 411,6 meter dan mencapai 1,350 kaki. Tinggi banget, ya!

gedung tertinggi di Korea

Sumber Foto: Google

Lotte World Tower

Apa nama gedung tertinggi di Korea Selatan? Saat ini, Lotte World Tower tercatat sebagai bangunan dengan tinggi 554,5 meter dan mencapai 1,819 kaki. Wah, tinggi banget, ya! Skyscraper yang berlokasi di Seoul ini didesain oleh Kohn Pedersen Fox Associates dan menghadirkan Seoul Sky Observatory. Gedung ini sering banget dikunjungi wisatawan karena keindahan city lights-nya.

Baca juga: 3 Rekomendasi Pasar di Busan, Tempat Wisata yang Melokal 

Itulah informasi tentang 4 gedung tertinggi di Korea Selatan. Masih banyak lagi destinasi wisata di Korea yang bisa kamu coba. Dapatkan referensinya di artikel K-HUB, ya! Selain itu, Teman iStyle juga bisa menambah koleksi aksesoris fashion di iStyle.id, lho. Salah satu yang direkomendasikan adalah Marhen J, Eco Vegan Fashion Bag yang sering dipakai oleh idol dan artis Korea.




Comments

You must Register or Login to post a comment.