Lifestyle - 28 February 2024

3 Rekomendasi Pasar di Busan, Tempat Wisata yang Melokal

Rafa Syawalia R - 28 February 2024
3 Rekomendasi Pasar di Busan, Tempat Wisata yang Melokal

Busan merupakan kota kedua terbesar di Korea Selatan dengan jumlah penduduk 3,5 juta! Kota ini terletak di ujung tenggara semenangjung Korea dan dipercaya keindahan alam di Busan adalah bentuk keharmonisan antara alam dan penduduk yang merawat, melestarikan dan menjaga alam.

Selain keindahan alamnya, wisata Busan sendiri paling terkenal yaitu masakan tradisional Korea yang selalu fenomenal, salah satunya Dongnae Pajeon, panekuk tepung yang dibuat dengan daun bawang utuh dan berbagai jenis makanan laut yang enak dari Busan.

Untuk mencicipi makanan tradisional di Busan, tentunya blusukan ke pasar-pasar adalah jawabannya! Pasalnya, banyak banget beberapa kuliner yang sering dijadikan wisata lokal karena memberikan pengalaman kuliner terbaik. Ada pasar apa aja yang sering menjadi wisata warga lokal setiap ke Busan?

1. Pasar Gukje

Pasar Gukje merupakan pasar yang sudah lahir ketika Perang Korea di awal tahun 1950, yang mana di pasar itu banyak pengungsi menjual barang-barang mereka sebagai cara bertahan hidup.  Untuk menikmati wisata yang melokal ini, perlu banget berkeliling di gang sempit dan di pasar ini juga menjual banyak barang elektronik, pakaian tren fashion dan barang rumah tangga. Terletak di kawasan selatan Distrik Jung, pasar ini juga terhubung dengan pasar lainnya, Gwangbokro Street, Pusat Budaya dan Mode, dan Taman Yongdusan.

Baca juga: Apa Transportasi Populer dari Seoul ke Busan?

2. Pasar Gijang

Pasar Gijang merupakan pasar lokal yang menjual berbagai produk termasuk hasil perikanan dan pertanian. Di pasar ini, beberapa hasil tangkapan laut dan pertanian dijual lebih murah dan sering menjadi destinasi warga lokal Korea sendiri karena dibandingkan pasar makanan laut terbesar di Korea, yaitu pasar Jagalchi. Kuliner kepiting di sini paling terkenal dan memiliki harga yang sangat murah loh!

3. Pasar Busanjin

Pasar yang identik dengan sebuah budaya Busan! Ketika perempuan di Busan hendak menikah, maka ia akan mengunjungi pasar ini untuk membeli segala keperluan pernikahan dan menghias rumah barunya. Di pasar ini banyak yang menjual sutra dan bahan-bahan lainnya untuk membuat pakaian nih! Selain itu juga, di pasar ini menjual banyak souvenir unik dan tentunya gak pernah sepi!

Baca juga:

4 Tempat Belanja Paling Lengkap di Korea Selatan

3 Tempat Thrifting di Korea Selatan, Ada Langganan Selebriti Korea

Itu dia wisata Busan yang bisa kamu coba dengan melakukan blusukan ke pasar-pasar tradisional mereka! Gimana? Tertarik ke sana? Ketika hendak pergi dari kota ke kota, perlu banget nih mengenakan tas yang sangat membantu kamu dan bisa disesuaikan kebutuhan kamu. 

MARHEN.J menjadi jawaban Teman iStyle karena menawarkan banyak jenis tas yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Selain itu juga, banyaknya pilihan warna dan model membuat kamu gak mati gaya dan bisa tampil maksimal meskipun sedang belanja. Yuk, kunjungi MARHEN.J di iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.