K-Pop Zone - 26 December 2023

Dampak Jennie BLACKPINK Dirikan Personal Label, Saham YG Langsung Melemah

FX Prasetyo - 26 December 2023
Dampak Jennie BLACKPINK Dirikan Personal Label, Saham YG Langsung Melemah

Grup idola BLACKPINK seperti sudah menjadi aset bagi YG, apapun yang mereka lakukan terhadap grup tersebut akan berdampak langsung pada perusahaan. Begitu juga usai Jennie mendirikan personal label, sahamnya langsung turun.

Tepatnya pada tanggal 26 Desember, saham YG Entertainment diketahui mengalami penurunan pada dini hari di bursa pasar Korea. Penurunan tersebut diyakini karena ada pengaruh dari kabar salah satu personil BLACKPINK, yaitu Jennie.

Isu soal Jennie yang mendirikan label pribadi ternyata bukan isapan jempol belaka. Wanita dengan wajah imut itu kini benar-benar mendirikan label pribadinya sendiri. Kabar tersebut langsung memberi dampak bagi saham YG. Lalu seberapa besar penurunan sahamnya? Berikut ulasannya.

Baca juga: Pecah Rekor Lagi! Jennie BLACKPINK Berhasil Capai 1 Miliar Pendengar Spotify Tanpa Album Solo

personal label

Sumber: Google

Saham YG Melemah Setelah Jennie BLACKPINK Dirikan Personal Label

Pada pukul 10.08 di hari yang sama, saham YG Entertainment diperdagangkan pada KRW 51.000 (USD 39 atau setara dengan Rp602 ribu). Angka tersebut turun sebesar KRW 1.900 (3,65%) dibandingkan di hari perdagangan sebelumnya.

Sementara sehari sebelumnya, Jennie secara resmi mengumumkan pendirian label pribadinya yang ia beri nama “ODD ATELIER” (OA) melalui media sosialnya (SNS). "Mulai tahun 2024, untuk aktivitas soloku, aku berencana mendirikan perusahaan bernama OA dan mencoba berdiri sendiri. Aku meminta cinta semua orang untuk tantangan baruku dan BLACKPINK."

Baca juga: Jennie BLACKPINK Jadi Pusat Perhatian Karena Pesonanya di 'Love Your W 2023'

Jadi, mulai tahun depan dan seterusnya, Jennie BLACKPINK akan melakukan aktivitas solonya di bawah label miliknya sendiri, sedangkan aktivitas grup akan tetap dilanjutkan di bawah naungan YG Entertainment.

Awal bulan Desember 2023 ini jadi penutupan tahun yang indah bagi BLACKPINK. Sebab, mereka akhirnya menandatangani kontrak eksklusif dengan YG Entertainment untuk aktivitas grup.

Namun, kemungkinan besar para anggota, seperti Jennie, akan menempuh jalur individu untuk aktivitas solonya.

Baca juga: Intip Mewahnya Isi Dalam Pesawat BLACKPINK yang Dipakai Tur Dunia

Fakta bahwa saham YG Entertainment melemah usai pengumuman personal label Jennie sekali lagi membuktikan dampak besar dari idola wanita tersebut.

Comments

You must Register or Login to post a comment.