Fashion - 14 December 2023

2 Tahun Jadi Global Ambassador Dior, Jisoo BLACKPINK Bantu Raih Pendapatan 1 Triliun Won

FX Prasetyo - 14 December 2023
2 Tahun Jadi Global Ambassador Dior, Jisoo BLACKPINK Bantu Raih Pendapatan 1 Triliun Won

Sejak ditunjuk sebagai Global Ambassador Dior pada tahun 2021, Jisoo telah memainkan peran penting dalam mendongkrak pendapatan merek tersebut. Selama 2 tahun ini, member BLACKPINK tersebut membuktikan pengaruhnya.

Pengaruh Jisoo telah menghasilkan peningkatan pendapatan Dior yang luar biasa mencapai 86,8 persen hanya dalam satu tahun. Menurut bagian ekonomi Naver, pendapatan Dior meningkat pada 2021 adalah 613,9 miliar won, dibandingkan tahun 2020 sebesar 328,5 miliar won.

Sementara laba operasional meningkat lebih dari dua kali lipat dari 104,7 miliar won menjadi 211,5 miliar won. Scroll terus untuk ulasan lebih lengkapnya!

Baca juga: Cari Tahu Produk Makeup Jisoo BLACKPINK Untuk Tampilan Fashion Shownya

global ambassador dior

Sumber: Google

Dampak Penunjukkan Jisoo Sebagai Global Ambassador Dior

Lonjakan pendapatan ini diyakini adalah dampak dari penunjukkan Jisoo sebagai duta global. Wanita kelahiran 1995 itu dikenal karena popularitasnya di kalangan wanita berusia 20 hingga 30 tahun.

Jisoo secara efektif telah memperkuat aktivitas pemasaran Dior, menarik khalayak yang lebih luas. Sementara dampak positif dari jabatannya itu berlanjut sampai dengan tahun 2022.

Hal itu berdampak langsung pada pendapatan Dior yang melonjak hingga mencapai 1 triliun won, menandai pertumbuhan mengejutkan sebesar 51 persen dibandingkan pada tahun sebelumnya.

Baca juga: 5 Idol K-pop Terkaya dan Aset yang Mereka Punya

Kemudian menurut laporan elektronik Financial Supervisory Service mengungkapkan bahwa merek tersebut meraup pendapatan sebesar 929,5 miliar won pada tahun 2022. Sementara itu, laba operasional yang didapat Dior di tahun yang sama mencapai 323,7 miliar won, meningkat sebesar 53,5 persen.

Di sisi lain, para ahli mengaitkan kesuksesan fenomenal ini dengan keterlibatan Jisoo sebagai Global Ambassador Dior wanita. Pertumbuhan penjualan yang kuat terutama terlihat di negara asal bintang K-pop itu, dimana ia punya basis penggemar besar yang berdedikasi.

Popularitas Jisoo yang luar biasa dan kehadirannya yang berpengaruh dalam keluarga besar Dior gak diragukan lagi telah mendorong kesuksesan merek asal Prancis itu di pasar Korea Selatan.

Baca juga: Siapa Member Terkaya BLACKPINK? Cari Tahu Total Penghasilannya!

Dengan Jisoo yang terus mempromosikan dan mendukung merek tersebut, pendapatan Dior diperkirakan akan terus meningkat.

Kalau Teman iStyle ingin mencari beberapa produk fashion Dior, seperti tas yang sering dipakai Jisoo, bisa membelinya secara online di iStyle.id.

Comments

You must Register or Login to post a comment.