K-Pop Zone - 12 December 2023

Hui PENTAGON Dikonfirmasi Akan Debut Solo Tahun Depan

Neng Osa Nurohmah - 12 December 2023
Hui PENTAGON Dikonfirmasi Akan Debut Solo Tahun Depan

UNIVERSE bersiap, Hui PENTAGON dikonfirmasi akan melakukan debut solo pada Januari tahun depan. Kabar tersebut disampaikan oleh Daily Sports pada 11 Desember 2023, yang mengatakan bahwa Hui akan merilis album solonya tahun depan.

Menanggapi kabar tersebut, agensi yang menaungi Hui PENTAGON, Cube Entertainment membagikan pernyataan, “Memang benar bahwa Hui sedang mempersiapkan album solonya. Kami menargetkan untuk merilis album pada bulan Januari tahun depan.”

Baca juga: Ada Hui PENTAGON, DK iKON, Hingga Bang Yedam, DANGDUT KPOP 29THER Akan Diramaikan 6 Artis Korea

Hui memulai kariernya sebagai anggota PENTAGON pada tahun 2016. Kali ini Hui akan melakukan debut solo sekitar delapan tahun sejak debut bersama PENTAGON.

Sejak bersama PENTAGON Hui dikenal sebagai produser andal yang bisa membuat musik yang dicintai oleh masyarakat luas. Hui seringkali berpartisipasi dalam beberapa lagu hit PENTAGON seperti Shine, Naughty Boy, SHA LA LA, Daisy, dan masih banyak yang lainnya.

Gak cuma untuk grupnya, Hui juga pernah berpartisipasi dalam produksi lagu evaluasi untuk acara survival Produce 101 season 2 ‘Never.’ Ia juga berpartisipasi dalam lagu debut Wanna One berjudul ‘Energetic.’

Baca juga: 8 Tahun Sejak PENTAGON, Cube Entertainment Dikabarkan Akan Debutkan Boy Grup Baru

Menuruti sifat kerja kerasnya, tahun ini Hui berpartisipasi sebagai kontestan dalam acara survival Mnet ‘Boys Planet.’ Ia menerima banyak cinta dari penonton dan menempati posisi no. 13 di pengumuman peringkat akhir.

Sebagai informasi, PENTAGON merupakan grup asal Korea Selatan di bawah naungan Cube Entertainment yang debut pada Oktober 2016. Grup ini terdiri dari sembilan anggota yaitu Jinho, Hui, Hongseok, Shinwon, Yanan, Yeo One, Yuto, Kino dan Wooseok.

Sebagian anggota grup PENTAGON telah mundur dari agensi Cube Entertainment. Meskipun begitu, para anggota berjanji kepada UNIVERSE, bahwa mereka akan tetap menjadi PENTAGON.

Baca juga: 5 Boy Group Ini Underrated, Coba Dengerin Lagu-Lagunya Deh!

Sementara itu, Hui juga dikonfirmasi akan berkolaborasi dengan artis dangdut Indonesia. Hui dijadwalkan akan tampil di panggung DANGDUT KPOP 29THER. Kabar tersebut membuat penggemar Indonesia heboh sekaligus takjub.

Sebelum itu, diketahui Hui juga telah bertemu dengan salah satu penyanyi dangdut, Mely dan melakukan challenge bersama.

Comments

You must Register or Login to post a comment.