K-Pop Zone - 11 December 2023

Menggali Lebih Detail Tentang Makanan Favorit Jin BTS

FX Prasetyo - 11 December 2023
Menggali Lebih Detail Tentang Makanan Favorit Jin BTS

Selain ketampanannya, vokal yang mengesankan dan selera humor yang menyegarkan, apakah Teman iStyle tahu makanan favorit Jin BTS?

Idol Kpop ini cukup jenaka dan sarkastik tetapi seringkali membuat penggemarnya terpecah belah dengan berbagai tanggapan panas selama interaksi langsung dan tanggapan wawancara yang lucu.

Namun, bagian utama dari kepribadiannya selama beberapa tahun terakhir adalah hubungannya yang sehat dan mendalam dengan makanan. Seperti apa makanan yang difavoritkan Jin BTS? Yuk, simak ulasan lengkapnya disini.

Baca juga: Sering Bagi-Bagi Makanan Selama Wajib Militer, Jin BTS Dijuluki ‘Pembagi Makanan Baik Hati’

Makanan Favorit Jin BTS yang Harus Dicoba

Selain sibuk dengan profesinya sebagai idol Kpop, Jin juga punya blog tempat dia berbagi resep dan bahkan sering membuat keributan di dapur untuk rekan di grupnya yang lain.

Idola ini juga punya channel Mukbang sendiri bertajuk Eat Jin. Channel itu adalah tempat Jin menikmati kreasi favoritnya, berbincang segala hal tentang kuliner, dan melakukan percakapan terkait makanan dengan sesama bintang BTS.

Beberapa waktu lalu, Times of India melaporkan bahwa ia membeli makanan untuk juniornya di militer. Jadi, gak perlu diragukan lagi jika ia seorang pecinta kuliner. Berikut ini beberapa kreasi makanan yang Jin suka ada di piringnya.

makanan favorit jin bts

Sumber: Google

1. Naengmyeon

Di beberapa wawancaranya, Jin selalu menyebutkan bahwa mie dingin jadi salah satu makanan favoritnya karena bisa ia makan beberapa kali dalam sehari.

Naengmyeon menyajikan mie handmade yang panjang dan tipis di dalam mangkuk baja tahan karat dengan kuah kaldu yang tajam. Sementara isiannya berupa mentimun julienne, irisan lobak yang diasinkan, irisan pir, biji wijen panggang, saus mustard pedas, cuka, potongan daging sapi rebus dingin, dan telur rebus yang jadi pelengkapnya. Makanan berasal dari Dinasti Joseon, yang populer selama musim panas.

2. Ayam Goreng Korea

Dikenal dengan kulitnya yang renyah dan saus pedas manis membuat siapapun pasti ketagihan. Ayam goreng mungkin adalah salah satu kreasi masakan Korea yang paling populer.

Laporan menyatakan bahwa makanan ini muncul selama Perang Korea, ketika tentara AS memperkenalkan makanan pokok tersebut kepada penduduk lokal. Paling cocok dipadukan dengan segelas besar bir, dan saat ini setiap tempat makan di Seoul pasti menyajikan menu ayam goreng.

Gak heran jika ini termasuk makanan favorit Jin BTS. Hal itu ia jawab dalam sesi wawancara apabila ia dibuang ke pulau gak berpenghuni dan hanya boleh bawa satu makanan, dia akan memilih menu ini menurut SCMP.

Baca juga: Yuk, Cobain 6 Makanan Minimarket Korea Lezat yang Muncul di Drama Korea

3. Galbitang

Galbitang adalah sup Korea yang populer (disebut juga guk). Kreasi ini menyajikan iga sapi, lobak, daun bawang, dan rempah-rempah. Aromanya diyakini cukup menyehatkan.

Catatan sejarah menyebutkan bahwa hal ini merupakan pemandangan umum di jamuan makan istana kerajaan pada tahun 1890-an. Sebelum pidatonya di PBB, Jin memikirkan apa yang harus dimakan, dan mempersempit pilihannya jadi dua. “Bisakah kamu memilihkan untukku?…Galbitang? Kimchi jjigae?,” katanya kepada juru kamera sebelum memilih yang terakhir, menurut laporan Hindustan Times.

makanan favorit jin bts

Sumber: Google

4. Lobster

Para bias Jin pasti sudah tahu kalau idolanya ini sangat mencintai makanan laut, yaitu lobster. Bahkan ia juga punya casing ponsel lobster dan sering berpose dengan makhluk laut itu. Jin juga pernah memposting gambar krustasea di akun Instagram miliknya.

Rekannya Jungkook pernah menceritakan bahwa para member BTS pergi ke restoran untuk makan lobster dan sudah memesan 10 lobster. Tetapi, Jin memesan 10 lobster lagi, dan dari 20 lobster yang ada di atas meja, ia makan 6.

Cara umum untuk memakan krustasea di Seoul adalah dengan dipanggang dan diberi banyak keju. Kalau Teman iStyle ingin berkulineran ke Korea, maka pasta lobster sangat direkomendasikan.

Sumber: Twitter(jin_united)

5. Sashimi

Dalam acara BTS in The Soop, Jin menangkap ikan untuk membuat sashimi dengan menggunakan pisaunya sendiri untuk mengiris ikan pipih. Beberapa laporan menyebutkan ia memakan kreasi tersebut setiap hari selama pandemi.

Dengan cerita asal usul yang masih misteri, sashimi menampilkan ikan mentah segar yang diiris tipis-tipis dan disajikan dengan kecap. Makanan ini sering disajikan sebagai hidangan pembuka atau hidangan utama dengan nasi dan sup miso.

Baca juga: 5 Pilihan Makanan Korea Musim Panas yang Harus Kamu Coba

Di antara kelima makanan favorit Jin BTS di atas, mana yang sudah pernah Teman iStyle coba? Kalau ingin merasakan sensasi kenikmatan makanan asal Korea Selatan, belanjanya online saja di iStyle.id.

iStyle menyediakan berbagai macam produk makanan Korea yang pastinya original dan beberapa diantaranya belum pernah kalian temukan di Indonesia. Yuk, belanja sekarang juga dan jangan lewatkan promo menariknya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.