K-Entertainment - 01 December 2023

Harus Coba! 6 Makanan Minimarket Korea Lezat yang Terlihat Ada di K-Drama

FX Prasetyo - 01 December 2023
Harus Coba! 6 Makanan Minimarket Korea Lezat yang Terlihat Ada di K-Drama

Halo Teman iStyle, buat kalian para pecinta K-drama pastinya sering melihat adegan kuliner di toko swalayan. Beberapa dari Teman iStyle mungkin ada perasaan ingin mencoba makanan minimarket Korea tersebut kan?

Toko minimarket atau serba ada adalah bagian integral dari masyarakat dan budaya Korea, jadi kalau Teman iStyle sedang berlibur di Korea sangat disarankan untuk mengunjungi toko tersebut.

Selain beroperasional 24/7, toko-toko itu menawarkan berbagai macam produk dan menyediakan semua yang dibutuhkan termasuk makanan ringannya. Nah, kali ini kita akan membahas beberapa makanan ringan di toko serba ada yang muncul dalam K-drama. Kira-kira apa saja ya? Yuk, simak bareng-bareng di bawah ini.

Baca juga: 3 Makanan Ringan Korea yang Difavoritkan Banyak Orang! Kamu Kapan Nyobain?

makanan minimarket korea

Sumber: Google

Makanan Minimarket Korea yang Ada di K-Drama dan Harus Dicoba

Toko minimarket di Korea ini melayani gaya hidup serba cepat masyarakatnya. Disana Teman iStyle gak hanya bisa membeli macam-macam makanan ringan, tetapi juga keinginan makan di tengah malam, bahkan tersedia payung saat hujan datang gak terduga.

Benar-benar menyediakan aksesibilitas yang mudah setiap saat. Mungkin sedikit lebih canggih daripada minimarket di Indonesia, ya!

Kalau Teman iStyle berencana datang ke Korea Selatan, berikut ini makanan minimarket yang wajib dicoba!

makanan minimarket korea

Sumber: Google

1. Cup Ramyun

Ini adalah dasar dari pengalaman toko serba ada di Korea. Ingatkan Teman iStyle saat makan saat Kim Woo Bin makan ramyun di minimarket lalu disela oleh Park Shin Hye yang sedang mengantuk di drama “The Heirs”? Atau, bagaimana Ok TaecYeon 2PM mabuk karena ramyun di sebuah toko minimarket dalam drama “Heartbeat”?

Meskipun hal itu mungkin sedikit berlebihan (bagaimanapun juga, ia adalah seorang vampir), kencan Teman iStyle dengan cup ramyun hanya akan semakin mendalam setelah mencobanya.

Di beberapa minimarket Korea, Teman iStyle bahkan dapat menyesuaikan topping ramyun kalian! Tapi buat Teman iStyle yang belum bisa ke Korea, bisa coba cup ramyun instan dari Nongshim Big Shrimp.

makanan minimarket

Sumber: Google

2. Dosirak (Lunch Box)

Mencari cara paling terjangkau untuk mencoba makanan asli Korea? Teman iStyle harus cari dosirak di toko makanan minimarket Korea. Dosirak adalah bekal makan siang yang biasanya terdiri dari nasi dan banchan atau lauk pauk.

Namun, saat ini jenis dosirak sangatlah banyak. Dari dosirak perut babi hingga dosirak vegan, dosirak rendah kalori hingga dosirak dengan sup. Sekarang, Teman iStyle mungkin gak menemukan dosirak Jeon Do Yeon dari “Crash Course In Romance”, tapi dosirak di toko swalayan juga cukup bagus.

Baca juga: 5 Fakta Bungeoppang, Makanan Khas Korea yang Sering Nongol di K-Drama

Sumber: Google

3. Kimbap

Berkunjung ke toko swalayan di Korea gak akan lengkap tanpa kimbap. Dalam K-drama “The Glory”, ada adegan dimana karakter Song Hye Kyo sedang menyantap kimbap.

Ada berbagai jenis kimbap, seperti kimbab segitiga, juga dikenal sebagai samgak kimbap, kimbap tuna, eomuk kimbap atau kimbap kue ikan, dan banyak lagi. Kesamaan dari semuanya adalah rasanya enak.

makanan minimarket

Sumber: Google

4. Hotbar

Siapa yang bisa melupakan adegan ikonik dari “Touch Your Heart” dimana Oh Jung Se membawakan buket hotbar untuk Yoo In Na? Bisa dibilang ini adalah cemilan tengah malam yang sempurna, hotbar yang sangat populer bagi orang-orang Korea.

Camilan ini biasanya digoreng dan ditusuk yang terbuat dari kue ikan, sosis, sayuran, atau bahan lainnya. Makanan yang ditusuk kemudian dilapisi dengan saus pedas atau manis, menjadikannya ideal di saat Teman iStyle mendambakan bom rasa.

Baca juga: 5 Rekomendasi Kelas Memasak di yang Ada Korea Selatan

makanan minimarket korea

Sumber: Google

5. Sosis

Dalam melengkapi daftar makanan minimarket Korea, gak lengkap rasanya tanpa sosis yang terkenal. Salah satu cemilan favorit Lee Sung Kyung di “Weightlifting Fairy Kim Bok Joo” adalah sosis kupas, dan siapa pun yang sudah menonton K-drama tersebut mungkin ingin mencobanya juga.

Nah, jika hanya kebetulan sedang berada di toko serba ada Korea, jangan sampai Teman iStyle melewatkannya. Pasangkan dengan ramyun dan Teman iStyle akan mendapatkan hidangan K-drama yang sempurna!

makanan minimarket korea

Sumber: Google

6. Banana Milk

Minuman satu ini harus Teman iStyle coba khususnya bagi penggemar K-drama dan juga K-pop. Sekali kalian mencicipi banana milk di minimarket Korea, dijamin gak bisa berhenti meminumnya.

Rasanya yang membuat ketagihan akan terpatri di lidah Teman iStyle. Bahkan gumiho perkasa Lee Yeon, yang diperankan oleh Lee Dong Wook dalam “Tale of The Nine Tailed” gak pernah puas dengan hal itu.

Di antara keenam makanan minimarket Korea yang pernah muncul di atas, manakah yang sudah pernah Teman iStyle coba?

Buat Teman iStyle yang ingin merasakan makanan asli Korea Selatan seperti yang ada di kebanyakan K-drama, bisa belanja online di iStyle.id. Ada banyak macam-macam produk makanan Korea yang tersedia untuk dicoba.

Comments

You must Register or Login to post a comment.