Lifestyle - 07 December 2023

5 Mie Ramyun Korea Viral yang Harus Kamu Coba Rasakan Sensasinya

FX Prasetyo - 07 December 2023
5 Mie Ramyun Korea Viral yang Harus Kamu Coba Rasakan Sensasinya

Korea Selatan gak hanya terkenal karena industri hiburan K-pop saja, tetapi juga kulinernya yang sangat menggiurkan. Kalau di Indonesia ada Indomie, maka di di sana ada mie ramyun Korea.

Bagaimanapun, ramyun merupakan bagian gak terpisahkan dari budaya Korea Selatan yang diterima dan dicintai oleh para penggemar di seluruh dunia. Seiring dengan merebaknya Korean wave di pelosok dunia, popularitas K-food terus meningkat.

Apalagi permintaan global akan ramyun Korea yang halal juga semakin meningkat. Jadi, kalau Teman iStyle adalah seorang K-Fan dan ingin tahu apa saja merek ramyun Korea mana yang perlu dicoba untuk mendapatkan pengalaman autentiknya, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: 5 Fakta Makanan Khas Korea Ramyeon, Sering Muncul di K-Drama

mie ramyun korea

Sumber: Google

Pilihan Mie Ramyun Korea yang Perlu Dicoba

Di Indonesia khususnya di kota-kota besar kuliner Korea sudah bisa banyak kita temukan, gak terkecuali mie instan asal Korea ini. Memang dari harga mungkin cukup mahal, tetapi rasanya gak kalah enak dari produk lokal.

Tanpa banyak basa-basi, berikut ini ramyun Korea terenak dan viral yang seenggaknya sesekali harus Teman iStyle coba.

1. Nongshim Shin Ramyun

Produk andalan dari merek ternama Nongshim, Shin Ramyun merupakan mie instan Korea terkemuka di dunia. Produk ini telah memasuki pasar di lebih dari 100 negara dan memainkan peran penting dalam mengekspor cita rasa Korea ke seluruh dunia.

Menurut para ahli, Nongshim diperkirakan akan mencapai hampir 2 triliun KRW atau sekitar 152 miliar USD dalam penjualan di luar negeri, yang jadi bukti popularitas globalnya.

Salah satu dari tiga surat kabar harian teratas di US, The New York Times, bahkan mengakui Nongshim Shin Ramyun Black sebagai ramen terbaik dunia! Gak heran jika mie ini muncul di setiap K-drama dan jadi favorit para idola K-pop juga.

2. Ottogi Jin Ramyun

Didukung oleh Jin BTS yang tampan, Jin Ramyun telah mendapatkan popularitas besar baru-baru ini. Di Korea Selatan, ramyun dianggap sebagai “ramyun nasional” dan brand awareness telah meningkat secara signifikan selama bertahun-tahun sampai kini didaulat sebagai salah satu merek ramyun terbaik di negara tersebut.

Secara internasional, mie ramyun Korea ini cukup populer tetapi setelah Jin menjadi model iklannya, popularitas mie ini semakin meroket. Sementara Jin Ramyun merupakan ramyun terlaris dari merek Ottogi.

Baca juga: 5 Ide Memasak Ramyun yang Enak dan Gak Bikin Bosan

3. Samyang Buldak Ramyun

Buldak Ramyun dikenal juga dengan Hot Chicken Stir Fried Noodles yang paling terkenal di dunia. Sensasi viral dari tantangan mie Api Korea ini terletak pada cara menikmati kelezatan rasa pedas Buldak Samyang Ramyun.

Basis konsumennya gak terbatas pada penggemar Hallyu tetapi juga meluas ke masyarakat umum. Fakta bahwa merek mie ini menawarkan begitu banyak rasa, seperti mala, carbonara, kari, pasta tomat, keju quattro, keju, dan Jjajang, habanero lime, dan masih banyak lagi. Buldak Ramyun adalah perwakilan ramyun dari Samyang Foods.

4. Paldo Bibimmyeon

Paldo Bibimmyeon atau dikenal juga dengan sebutan Paldo Bibimmen di beberapa pasar internasional, menjadi favorit para penikmat ramyun. Banyak dari idola K-pop sudah mencobanya dan menjamin rasanya yang enak, seperti Jungkook BTS dan Hyun Jin Stray Kids.

Ini adalah ramyun Korea terenak dalam kategori bibim ramyun yang terkenal dengan rasanya yang pedas-asam-manis. Menariknya, Teman iStyle bisa menikmatinya baik panas maupun dingin.

5. Jjapaguri

Hidangan mie terkenal ini dikenal juga sebagai ram-don, dari film pemenang Oscar “Parasite” oleh Bong JoonHo. Ramyun Korea ini dibuat dengan menggunakan campuran Mie Nongshim Chapagetti Chajang dan Nongshim Neoguri.

Mie Chapagetti Chajang adalah ramyun kacang hitam paling populer di Korea Selatan dan Nongshim Neoguri adalah mie ala udon berbahan dasar sup yang juga laris manis. Setelah ditampilkan dalam film “Parasite”, penjualan Nongshim Chapagetti meningkat jadi dua kali lipat.

Baca juga: 6 Makanan Minimarket Korea Lezat yang Sering Ada di Drama Korea, Cobain Yuk!

Di antara kelima mie ramyun Korea di atas, mana yang sudah Teman iStyle coba? Buat yang belum pernah merasakan rasanya, harus banget untuk mencoba dengan berbelanja ramyun asli Korea di iStyle.id.

Comments

You must Register or Login to post a comment.