Lifestyle - 11 December 2022

5 Fakta Ramyeon, Makanan Khas Korea yang Sering Muncul di Drama Korea

Siti Fatimah - 11 December 2022
5 Fakta Ramyeon, Makanan Khas Korea yang Sering Muncul di Drama Korea

Kuliner khas Korea Selatan kini semakin populer di berbagai dunia, bahkan di  Indonesia. Salah satu kuliner Korea yang terkenal di Indonesia yakni Mie Ramyeon. 

Kuliner yang satu ini sering disajikan bahkan ditampilkan sebagai sajian dalam drama atau santapan bagi bintang Korea. Sekilas tampilan mie ini mengingatkan kita dengan kuliner asal Jepang, Ramen. 

Baca juga: 5 Fakta Gimbap, Makanan Khas Korea yang Sering Muncul di Drama Korea

Perbedaan dari Segi Pembuatan

Terlepas dari itu, ternyata Ramyeon dan Ramen mempunyai perbedaan dari segi pembuatan. Dilansir dari food.detik.com ramen dibuat dengan menggunakan cara tradisional serta diberi bumbu alami, sedangkan ramyeon identik dengan sajian mie instan yang sudah digoreng dan dikemas. 

Baca juga: Berbentuk Palu, Ini Makna dari Lightstick BLACKPINK

Karena penyajian nya yang ringkas, membuat banyak kalangan mulai menggemari mie ramyeon. Bagi kamu pecinta drakor, ada fakta unik nih seputar mie ramyeon. Berikut ulasannya:

Makan Ramyeon diatas Tutup Panci

Masyarakat Korea mempunyai kebiasaan makan ramyeon di atas tutup panci. Hal ini dilakukan dipercaya untuk menjaga kehangatan mie ketimbang menggunakan piring atau mangkuk. 

Yangeun Naembi, Panci Emas Korea

Salah satu ikon dari ramyeon adalah panci emas yang menjadi ciri khas di Korea Selatan. Panci ini dipercaya dapat mempercepat proses pematangan ramyeon karena panas yang dihasilkan menyebar secara merata.

Samyang, Salah Satu Mie Andalan Korea

Siapa sih yang ga kenal dengan Samyang. Makanan ini mulai hits di kalangan anak muda sejak kemunculan budaya Korea di Indonesia. Samyang juga memiliki rasa yang disukai banyak lidah karena memiliki cita rasa yang pedas dan juga gurih. 

Banyak Varian Rasa

Beberapa varian merk Ramyeon instan yang bisa Teman iStyle coba diantaranya adalah Jjapaghetti, Mupama, Kokomen, Samyang Ramyun, dan Shin Ramyun.

Korea, Konsumen Ramyeon Tertinggi di dunia

Menurut Srtipes, masyarakat Korea dimana asal mie ini berasal mengkonsumsi ramyeon terbanyak didunia, dengan rata rata per tahun sebesar 80 paket per orang. 

Baca juga: Resep Beondegi, Pupa Ulat Sutra Khas Korea

Kamu bisa belanja ramyeon yang asli Korea di iStyle.id.  Kamu bisa dapatkan secara offline melalui Lotte Mart atau secara online melalui web atau aplikasi iStyle.id. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, belanja sekarang!

Comments

You must Register or Login to post a comment.