K-Pop Zone - 10 November 2023

MAMA Awards 2023 Tanpa Jungkook, IVE, NewJeans, dan Stray Kids. Kenapa?

Nurahman Latif - 10 November 2023
MAMA Awards 2023 Tanpa Jungkook, IVE, NewJeans, dan Stray Kids. Kenapa?

Mungkinkah MAMA Awards 2023 berlangsung tanpa kehadiran seniman terkenal seperti Jungkook, NewJeans, IVE, dan Stray Kids?

Pada tanggal 8 November, '2023 MAMA AWARDS MEDIA DAY' diadakan di SJ Kunsthalle, Nonhyeon-dong, Gangnam-gu, Seoul. Acara ini dihadiri oleh tuan rumah, Jeon So Mi, Park Chan Wook, kepala departemen bisnis Mnet, dan Lee Seon Hyung, yang memimpin Tim Perencanaan Konten Konvensi. Membuat penonton semakin antusias untuk acara besar, 'MAMA AWARDS,' mereka mengumumkan bahwa upacara besar akan diadakan pada tanggal 28 dan 29 November.

Pada tahun ini, terjadi peristiwa bersejarah dengan digelarnya upacara penghargaan di dalam negeri untuk pertama kalinya di Tokyo Dome, Jepang. Perubahan yang signifikan ini dimaksudkan untuk meluaskan dampak K-POP, menyatukan penggemar secara global dalam atmosfer musik dan perayaan dengan skala yang lebih besar.

Mama Awards 2023

Sumber foto : Google

MAMA AWARDS 2023

Beberapa seniman terkenal seperti Yoshiki dari X Japan, ATEEZ, INI, JO1, NiziU, RIIZE, TVXQ, Xikers, ZEROBASEONE, &TEAM, BOYNEXTDOOR, EL7Z UP, ENHYPEN, (G)I-DLE, Kep1er, LE SSERAFIM, Seventeen, 'Street Woman Fighter 2', TOMORROW X TOGETHER, Dynamic Duo, pemenang 'Road to MAMA' Just B, Lee Young Ji, peserta 'Street Woman Fighter' Monika, dan TREASURE telah mengkonfirmasi partisipasi mereka dalam 'MAMA 2023.'

Menyikapi pertanyaan mengenai kriteria pemilihan seniman, Kepala Departemen Bisnis Park menjelaskan, "Sebagai acara penghargaan, fokus utama kami adalah mengundang seniman dengan pencapaian tahunan yang paling mencolok." Namun, beberapa penggemar merasa kecewa setelah menyadari bahwa seniman seperti Jungkook, NewJeans, IVE, Stray Kids, dan lainnya yang telah sukses di berbagai genre musik dan album tidak termasuk dalam daftar undangan.

Ditanya mengenai kemungkinan kehadiran mereka, Park Chan Wook menyatakan, "Masih ada diskusi mengenai kemungkinan melibatkan seniman tambahan. Setelah keputusan tersebut final, kami akan mengumumkan secara resmi. Namun, ini merupakan hal yang kompleks dan sulit untuk dibahas pada saat ini."

Sementara itu, '2023 MAMA AWARDS' tahun ini memiliki Samsung Galaxy sebagai sponsor utama, dan direncanakan akan disiarkan secara global melalui saluran seperti Mnet dan saluran YouTube Mnet K-POP, serta Mnet TV, KCON official, dan M2.

Baca Juga : Pertama Kalinya, MAMA Awards Bakal Digelar di Tokyo Dome

Walaupun beberapa seniman yang dinanti-nanti tidak masuk dalam daftar partisipan MAMA Awards 2023, semangat penggemar tetap meletup-letup nih. Dengan acara yang pindah ke Tokyo Dome, Jepang, tahun ini bakal jadi pengalaman K-POP yang lebih gede dan seru buat penggemar di seluruh dunia. Yuk, kita tunggu pengumuman resmi aja untuk liat apakah idola-idola kita, kayak Jungkook, NewJeans, IVE, dan Stray Kids, bakal meramaikan MAMA Awards 2023

Baca Juga : Kembali Jadi Host, Ini Kata Jeon Somi Soal MAMA Awards

Comments

You must Register or Login to post a comment.