K-Pop Zone - 08 November 2023

Pertama Kalinya, MAMA Awards Bakal Digelar di Tokyo Dome

Dina Pangestu - 08 November 2023
Pertama Kalinya, MAMA Awards Bakal Digelar di Tokyo Dome

Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2023 bakal berlangsung pada 28-29 November di Tokyo Dome. Ini menjadi acara penghargaan KPop pertama yang diadakan di venue terbesar di Jepang dengan kapasitas sekitar 50.000 penonton itu.

Mnet selaku pihak penyelenggara acara menekankan pentingnya menggelar penghargaan di lokasi ikonik seperti Tokyo Dome.

"Tokyo Dome adalah tempat yang sangat penting di Jepang, pasar musik terbesar kedua di dunia, dan negara yang mengimpor album KPop terbanyak," kata General Manager Mnet Park Chan-uk.

Seperti yang dicatatnya, Jepang memiliki posisi sebagai kekuatan dalam industri musik dengan penjualan total sebesar $2,4 miliar pada tahun 2022 setelah Amerika Serikat berdasarkan Administrasi Perdagangan Internasional. Selain itu, KPop juga sangat kuat di pasar Jepang, di mana album KPop senilai $48,52 juta sudah diimpor hanya dalam separuh pertama tahun ini, berdasarkan laporan dari Layanan Bea Cukai Korea.

"Selain Nagoya dan Kyocera Dome, Tokyo Dome menjadi salah satu dari tiga dome besar di Jepang," jelas Park. "Kami sudah menggelar MAMA di Nagoya dan Kyocera Dome pada 2019 dan 2022. Untuk gelaran tahun ini, kami berencana untuk meningkatkan skala dan menampilkan beberapa pertunjukan besar yang sesuai dengan venue besar kami.” terangnya.

Baca Juga: 

Dari Jisoo, SOMI, aespa, Sampai RIIZE, Ini Dia Nominasi MAMA Awards 2023

Bertabur Bintang! MAMA Awards 2023 Mulai Ungkap Line-up Performer

Sumber foto: Google

MAMA Awards 2023 ini sendiri bakal menghadirkan banyak bintang terkenal, seperti SEVENTEEN, TXT, (G)I-DLE, LE SSERAFIM, ENHYPEN, RIIZE, dan BOYNEXTDOOR.

Ada total empat stage dalam MAMA Awards tahun ini, yakni: Theme, Super, Mega, dan Wonder. Theme stage menampilkan panggung kolaborasi dari berbagai penyanyi. Super stage mengundang penyanyi yang terkenal karena konsep dan penampilan inovatif mereka. 

Baca Juga: 

Kembali Jadi Host, Ini Kata Jeon Somi Soal MAMA Awards

Sementara itu, Mega stage akan menampilkan pertunjukan berskala besar dan Wonder stage akan menghadirkan seniman KPop dan musisi global bersama-sama.

Comments

You must Register or Login to post a comment.