Beauty - 06 November 2023

Bagaimana Para Selebriti Korea Selatan Mengguncang Tren Potongan Rambut Hime?

FX Prasetyo - 06 November 2023
Bagaimana Para Selebriti Korea Selatan Mengguncang Tren Potongan Rambut Hime?

Potongan rambut hime beberapa waktu belakangan sempat menjadi tren karena gaya rambut Bae Suzy. Ya, dalam serial K-drama terbarunya “Doona!”, Suzy menampilkan hair style yang membuat para penonton tergoda untuk menirunya.

Serial K-drama “Doona!” sendiri sudah selesai akhir Oktober kemarin dengan hanya sembilan episode. Aktris Bae Suzy yang jadi pemeran utamanya gak hanya menampilkan penampilan yang keren tetapi juga menarik perhatian dengan gaya rambutnya.

Dalam artikel kali ini, kita akan mendiskusikan gaya rambut hime Suzy yang membuat potongan tersebut menjadi tren. Selain Suzy, adakah seleb Korea Selatan lainnya yang membuat potongan rambut yang sama? Simak ulasannya disini.

Baca juga: Ini Alasan Bae Suzy Tampil dengan Gaya Rambut Hime di Drakor ‘Doona!’

potongan rambut hime

Sumber: instagram(skuukzky )

Mengapa Potongan Rambut Hime Bae Suzy Bisa Jadi Trending?

Berbeda dengan rambut klasik berwarna coklat madu dan acak-acakan yang biasanya ditampilkan oleh pemeran utama wanita dalam K-drama romantis, potongan rambut Suzy dalam serial “Doona!” sangat menarik perhatian.

Sebab, Suzy kali ini punya model rambut lurus hitam legam dan potongan rahang yang menjuntai di bagian samping. Gaya potongan rambut tersebut sering disebut dengan ‘hime’, yang merujuk pada kata dalam bahasa Jepang untuk ‘putri’.

Gaya rambut hime milik Bae Suzy bahkan sudah mengumpulkan lebih dari 34 juta tampilan di TikTok.

Baca juga: 5 Inspirasi Gaya Rambut Hime Cut ala Bintang K-Drama, Girly Banget!

potongan rambut suzy

Sumber: instagram(netflixkr)

Apakah Model Rambut Hime Cocok Untuk Semua Bentuk Wajah?

Menurut personal stylish dan konten kreator TikTok Liana, merekomendasikan potongan rambut hime dan poni penuh bagi mereka yang punya bentuk wajah bulat, tulang pipi depan halus, dan mata besar berbentuk bulat.

Jika Teman iStyle punya bentuk wajah persegi atau dagu yang panjang serta runcing, gaya ini mungkin kurang cocok untuk Teman iStyle karena bisa menciptakan ilusi bentuk wajah yang lebih lebar.

gaya rambut hime

Sumber: Google

Selebriti Korea yang Tampil Trendi dengan Gaya Rambut Hime

Rambut hime sendiri sudah ada selama beberapa tahun, tapi hanya segelintir selebritis yang benar-benar memiliki kemampuan dan kehebatan visual untuk menampilkan gaya yang lebih berani.

potongan rambut hime

Sumber: instagram(newjeans_official & kyo1122)

1. Hanni NewJeans dan Song Hye Kyo

Ada dua seleb yang menampilkan gaya high fashion pada tren rambut ini tanpa poni penuh, yaitu Hanni dari grup K-pop NewJeans dan aktris Song Hye Kyo.

Hanni tampil dengan gaya platinum ‘do dan poni hime di peragaan busana Gucci. Sementara Song Hye Kyo memukau penggemarnya dengan model rambut hime poni tumpul saat menghadiri Met Gala awal Mei 2023.

potongan rambut hime

Sumber: instagram(momo)

2. Momo Twice

Selebriti lain yang juga mengikuti tren ini adalah Momo Twice. Dirinya tampil elegan dengan poni penuh dan rambut hitam berkilau. Momo juga tampil selangkah lebih maju dengan potongan rambut pendek yang dilengkapi beberapa lapisan.

Baca juga: Iconic Banget! Ini 6 Artis Korea dengan Gaya Rambut Hime Cut

Jadi, apa pendapat Teman iStyle tentang potongan rambut hime? Apakah kalian cukup berani untuk mencobanya?

Sebelum mencoba gaya potongan rambut Suzy, hal dasar yang gak boleh dilewatkan tentu merawat rambut dengan baik. Lakukan perawatan rambut ala seleb Korea dengan menggunakan produk-produk dari negeri ginseng langsung yang bisa dibeli di iStyle.id.

Ada banyak ragam produk perawatan rambut asli Korea yang tersedia di iStyle, misalnya saja seperti Paket HOMEROSE Beer Yeast. Ini adalah set perawatan rambut yang terdiri dari shampoo, conditioner, hair tonic, spot pad, dan rose hydrating mask. Tunggu apalagi, cek ke website resmi iStyle sekarang juga!

Comments

You must Register or Login to post a comment.