K-Entertainment - 01 November 2023

Sinopsis ‘The Whirlwind’, Serial Drakor Netflix tentang Politik

Stefani Ditamei - 01 November 2023
Sinopsis ‘The Whirlwind’, Serial Drakor Netflix tentang Politik

Baru-baru ini, terdengar kabar kalau Netflix Pilih Kim Hee Ae dan Sol Kyung Gu Kolaborasi Bareng dalam drama terbaru berjudul ‘The Whirlwind’ (judul sementara). Drama ini disutradarai oleh Kim Yong Wan dan menggandeng Park Kyung Soo, screenwriter yang sukses dengan berbagai drama di SBS. Sedangkan cast utama yang dipilih adalah Sol Kyung Gu dan aktris Kim Hee Ae. 

Ini bukan kali pertama bagi Sol Kyung Gu dan Kim Hee Ae berkolaborasi. Sebelumnya, film Korea ‘The Moon’ turut menggandeng Sol Kyung Gu dan Kim Hee Ae sebagai pemeran utama! Seperti apakah plot cerita drama Korea terbaru ‘The Whirlwind’? Simak ulasan singkatnya di bawah ini. 

Sinopsis Drakor ‘The Whirlwind’

‘The Whirlwind’ atau ‘Gust’ (keduanya adalah english title sementara) adalah drama yang mengusung genre politik. Hal ini gak lepas dari line-up cast yang memerankan tokoh yang berkaitan erat dengan politik dan pemerintahan. Dilansir dari MDL, drakor ‘The Whirlwind’ atau ‘Gust’, menyorot kisah perdana menteri Korea Selatan bernama Park Dong Ho (Sol Kyung Gu). 

Baca juga: Sinopsis 'Parasyte: The Grey', Keseruan Koo Kyo Hwan Berburu Parasit

Keinginan terbesarnya adalah menghukum presiden yang melakukan tindak kejahatan korupsi, termasuk melakukan kolusi bersama para chaebol (sekelompok orang yang berasal dari keluarga konglomerat) dan mencoba mengubah sistem perpolitikan. 

Sedangkan Jung Soo Jin (Kim Hee Ae) adalah wanita yang berkarir di dunia politik, memiliki jabatan di Kementerian Ekonomi. Jung Soo Jin berusaha untuk melakukan konfrontasi di hadapan Park Dong Ho terkait dengan kondisi politik di negaranya.

Baca juga: Sinopsis Drakor ‘The Trauma Code: Heroes on Call’

Untuk saat ini hanya ada informasi tentang tokoh Park Dong Ho dan Jung Soo Jin saja. Masih ada tokoh pendukung lainnya yang diperankan oleh Lee Hae Young, Kim Hong Pa, Jeon Bae Soo, dan Lee Jae Woong.

sinopsis drakor the whirlwind

Sumber Foto: Google

Jadwal Tayang Drakor ‘The Whirlwind’

Drama Korea ‘The Whirlwind’ cocok banget buat kalian yang suka dengan drama genre politik, perdana menteri sebagai pemeran utama, serta drama yang menyorot intrik politik yang dilakukan para pejabat. Selain itu, drama ini juga dibintangi oleh aktor-aktris berbakat seperti Sol Kyung Gu dan Kim Hee Ae yang memiliki jam terbang tinggi di dunia perfilman dan drama.

Kapan ‘The Whirlwind’ tayang? Belum ada informasi lagi tentang jadwal tayang drakor ‘The Whirlwind’. Yang jelas, ‘The Whirlwind’ bakal tayang pada tahun 2024 mendatang di Netflix. Baca terus artikel di K-HUB iStyle.id untuk dapatkan berbagai informasi terbaru dan menarik tentang KPop dan KDrama, ya!



Comments

You must Register or Login to post a comment.