Lifestyle - 28 October 2023

Suka Ikutan Trend Nail Kpop? Ini 3 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kuku yang Lebih Sehat!

Khansa Zhafira - 28 October 2023
Suka Ikutan Trend Nail Kpop?  Ini 3 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kuku yang Lebih Sehat!

Sudah dikenal sejak lama, minyak kelapa terbukti memiliki banyak manfaat penting untuk kecantikan, bahkan masyarakat Korea pun mulai gemar menambahkan minyak kelapa ke dalam produk rutinitas perawatan kulit yang wajib dimiliki, termasuk perawatan kuku.

Apalagi di Korea sendiri, trend nail Kpop yang lucu dan unik sering digunakan mulai dari BLACKPINK, BtoB Peniel, NCT Yuta, Kai EXO, dan banyak lagi. 

Sayangnya jika Teman iStyle tertarik untuk mengikuti trend nail art ini maka dibutuhkan perawatan rutin juga untuk mempertahankan kesehatannya dan tidak mudah patah. 

Hal itulah yang membuat minyak kelapa menjadi hal yang banyak direkomendasikan. Memang, apa sebenarnya manfaat minyak kelapa untuk kuku? Ini dia jawabannya!

Minyak Kelapa Membantu Kuku Tumbuh Lebih Sehat

Manfaat minyak kelapa yang pertama adalah membantu kuku jadi lebih kuat dan sehat. Teman iStyle cukup memijat kuku dan bagian kutikula secraa rutin menggunakan minyak ajaib ini untuk mnehaganyabtidak kering, selalu lembab dan ternutrisi.

Menghidrasi Kuku

Minyak kelapa mengandung asam lemak sehat yang dapat membantu menjaga kelembaban kuku Teman iStyle. Jadi, penggunaan rutin minyak kelapa dapat mencegah kuku menjadi kering dan rapuh.

Mencegah Infeksi

Ketiga, minyak kelapa juga memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu mencegah infeksi pada kuku dan kulit di sekitarnya. Tentunya, hal ini akan sangat membantu mencegah masalah seperti kuku jamur ataupun mengurangi iritasi karena pemakaian nail art yang terlalu sering. Jadi pastikan untuk selalu merawat kuku secara rutin terlebih jika senang gonta-gati nail art seperti kpop idol favoritmu. 

Kabar baiknya, berbagai album dan merchandise official dari idol andalanmu sudah bisa didapatkan dengan harga terbaik di iStyle.id loh! Yuk cek promo dan diskonnya sekarang!

Comments

You must Register or Login to post a comment.