Beauty - 02 October 2023

Apa Itu Korean Glass Skin dan Gimana Cara Mendapatkannya?

FX Prasetyo - 02 October 2023
Apa Itu Korean Glass Skin dan Gimana Cara Mendapatkannya?

Korean Glass Skin mengacu pada tren perawatan kulit yang didambakan dan ditandai dengan kulit yang sangat halus, bercahaya, dan bercahaya, mirip dengan tampilan kaca bening.

Mendapatkan kulit sebening kaca yang sempurna berarti memantulkan cahaya dan memberikan kualitas kulit yang lembab dan hampir tembus cahaya. Untuk mendapatkan tampilan kulit kaca, rutinitas perawatan kulit yang menyeluruh dan konsisten sangatlah penting.

Langkah-langkahnya biasanya mencakup pembersihan ganda untuk memastikan dasar yang bersih. Teman iStyle yang ingin tampil kulit kaca Korea, bisa banget! Bagaimana caranya? Simak pembahasannya berikut ini.

Baca juga: Punya Kulit Sebening Kaca, Ini Rahasia Skincare Routine ala Lisa BLACKPINK

Pengertian Korea Glass Skin

Buat Teman iStyle yang belum tahu, Korea Glass Skin adalah kulit mulus tanpa pori-pori dan tembus pandang. Ini mengacu kepada kulit kenyal yang hampir seperti bayi karena kulit mereka paling sehat.

Tren kulit kaca ini pertama kali berasal dari Korea, dan kini telah mencapai India dan belahan dunia lainnya.

Jadi bisa dibilang, glass skin merupakan hasil dari gaya hidup sehat dan rutinitas perawatan kulit yang ketat. Menurut Alicia Yoon, pendiri Peach n Lily, rahasia kulit kaca Korea bukan terletak pada produknya tetapi menjaga gaya hidup sehat.

Jadi, bagaimana Teman iStyle bisa mendapatkan kulit kaca ala Korea? Baca terus pembahasannya di bawah ini.

Baca juga: Yuk, Ikutan Tips Skincare Routine Sebelum Tidur Dari Sorn CLC

Bagaimana Cara Mendapatkan Glass Skin?

Langkah-langkahnya biasanya mencakup pembersihan ganda untuk memastikan dasar yang bersih, diikuti dengan pengelupasan kulit beberapa kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati dan mendorong pembaharuan kulit.

Hidrasi adalah hal yang terpenting, yang melibatkan berbagai lapisan produk seperti toner, essence, dan serum ringan. Semuanya dirancang untuk memberikan kelembaban pada kulit.

Lalu menggabungkan masker lembar yang kaya akan bahan-bahan yang dapat menghidrasi dan mencerahkan beberapa kali seminggu bantu meningkatkan efeknya.

Selain itu, serum dan perawatan yang menargetkan masalah tertentu, seperti pigmentasi atau garis halus, dapat digunakan untuk mengatasi ketidaksempurnaan. Penggunaan pelembab berkualitas tinggi menyegel semua lapisan hidrasi dan nutrisi, mencegah hilangnya kelembaban.

Terakhir, perlindungan sinar matahari setiap hari dengan tabir surya berspektrum luas sangat penting untuk melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya dan mencegah penuaan dini.

Riasan juga berperan dalam mencapai efek Korea glass skin. Penggunaan produk yang memantulkan cahaya, seperti primer yang mencerahkan, alas bedak yang berembun, dan highlighter yang ditempatkan secara strategis untuk meningkatkan kilau alami kulit.

Baca juga: Cara Bikin Masker Rumahan Untuk Wajah Flawless Glass Skin ala Korea

Biar lebih jelas, berikut ini langkah-langkah mendapat kulit kaca Korea:

1. Bersihkan Muka dengan Air Beras

Air beras, yang dikenal karena khasiatnya yang menenangkan dan mencerahkan, digunakan oleh wanita Korea sebagai pembersih yang lembut. Mereka akan merendam beras dalam air dan kemudian menggunakan cairan yang dihasilkan untuk membersihkan dan melembutkan kulit mereka.

2. Pakai Produk Skincare Berbahan Hanbang

Hanbang mengacu pada jamu tradisional Korea. Banyak produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan herbal ini, seperti ginseng, akar licorice, dan mugwort, yang dikenal karena khasiatnya yang menutrisi dan menyembuhkan kulit. Teman iStyle bisa pakai produk macam Skintific Mugwort Acne Clay Mask.

3. Gua Sha Massage

Gua Sha melibatkan penggunaan alat yang halus dan rata untuk memijat dan menstimulasi kulit. Praktek ini diyakini dapat meningkatkan sirkulasi, drainase limfatik, dan cahaya alami.

4. Natural Sheet Mask

Jauh sebelum masker lembar menjadi populer, wanita Korea menggunakan potongan kain alami yang direndam dalam ekstrak tumbuhan dan tonik untuk membuat masker lembar darurat mereka sendiri. Gentle Facial Wash Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser bisa jadi pilihan natural sheet mask yang paling tepat.

Kandungan Marula Oil, Kale Extract, Cactus Extract, Niacinamide, dan Pentavitin memaksimalkan proses pembersihan kulit tanpa menimbulkan kulit kering.

5. Perawatan Kulit Fermentasi

Fermentasi adalah metode tradisional Korea yang digunakan untuk mengawetkan bahan dan meningkatkan potensinya. Produk perawatan kulit fermentasi dikenal karena kemampuannya memperbaiki tekstur, warna, dan hidrasi kulit.

Misalnya Mixsoon Galactomyces Ferment Essence ini, 100% galactomyces memfermentasi filtrat dan tanpa alkohol. Direkomendasikan untuk kulit kusam dengan warna kulit gak merata, kulit berminyak dengan pori-pori terlihat, kulit yang membutuhkan nutrisi dan kelembapan, kulit tanpa elastisitas dan vitalitas.

6. Jade Rolling

Jade Rolling atau rol giok juga bisa Teman iStyle gunakan untuk mendapatkan Korean glass skin. Rol giok berfungsi untuk pijat wajah guna mengurangi bengkak, meningkatkan sirkulasi, dan meningkatkan ketenangan pikiran. Sentuhan dingin batu giok dipercaya dapat menenangkan peradangan.

7. Honey dan Sugar Scrubs

Madu dan gula dipadukan untuk membuat scrub yang punya kemampuan mengelupas dan melembabkan kulit dengan lembut. Latihan ini membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit menjadi lebih halus.

Untuk produknya, Teman iStyle bisa membeli BRING ORGANIC Sugar Honey Scrub. Ini adalah lulur hipoalergenik dari butiran gula alami, yang mengandung Jeju rape honey. Scrubs ini gak terlalu menyebabkan iritasi dan dapat digunakan dengan percaya diri bahkan pada kulit sensitif. Memiliki hasil akhir yang lembab, gak hanya mengelupas tetapi juga melembabkan kulit.

8. Floral Waters

Air bunga seperti air mawar dan air teratai digunakan untuk mengencangkan dan menyegarkan kulit. Mereka diyakini memiliki efek aromaterapi dan menenangkan.

9. Minyak Camelia

Minyak Camellia, diekstraksi dari biji tanaman Camellia. Ini adalah ramuan kecantikan yang digunakan untuk melembabkan dan menutrisi kulit dan rambut. Salah satu produk skincare yang mengandung biji tanaman Camelia, yaitu Femmue Eau De Camelia.

Ini adalah toner multifungsi yang terbuar dari air bunga Camelia dan ekstrak kelopak bunga Camelia 80%. Toner ini bantu membersihkan dan menyeimbangkan pH level kulit, sehingga membuatnya gak terasa kering dan kesat.

10. Sun Protection

Bahkan pada zaman dahulu, masyarakat Korea memahami pentingnya perlindungan terhadap sinar matahari. Mereka akan menggunakan topi bertepi lebar dan bahan alami lainnya untuk melindungi diri dari sinar matahari yang berbahaya.

Nacific Sun Essence UV Protection merupakan pilihan untuk sun protection yang punya fungsi memutihkan, mencegah kerutan, dan tentu saja perlindungan UV. Selain itu, kandungan Adenosine meningkatkan regenerasi kulit untuk mencegah kerutan, menenangkan dan merelaksasi kulit kusam dan lelah.

Kalau Teman iStyle beli produk Nacific tersebut bakal dapat gratis 1 PC STRAY KIDZ yang keren-keren lho. Tunggu apalagi check out semua produk-produk beauty untuk mendapatkan glass skin ala Korea.

Khusus untuk bulan Oktober ini, iStyle mengadakan campaign 10.10 Amazin6 Anniversary yang pastinya banyak menguntungkan kalian. Dalam kampanye akan ada beautyversary yang kasih Teman iStyle potongan harga sampai Rp400 ribu dan flash sale under 100K Anniversary Bundle.

Menarik banget bukan? Yuk, belanja sekarang sebelum kehabisan.



Sumber:

Unnie Looks

Purplle

Comments

You must Register or Login to post a comment.