Beauty - 18 January 2023

DIY Bikin Masker di Rumah, Wajah Flawless Glass Skin ala Korea

Berlin Belladina - 18 January 2023
DIY Bikin Masker di Rumah, Wajah Flawless Glass Skin ala Korea

Siapa sih yang gak suka maskeran? Jaman sekarang ini makin banyak bermunculan jenis masker mulai dari sheet mask, clay mask, dll terutama dari brand Korea yang udah teruji hasil nya.

Nah kalau kamu suka maskeran, K-Hub kasih beberapa resep DIY bikin masker di rumah yang gak kalah mantul bisa membuat kulit kamu glass skin Korea.

Sumber foto: Google

Rice Water Face Mask

Masker wajah DIY Korea yang pertama ini bermanfaat untuk mencerahkan sekaligus mengurangi jerawat di wajah Teman iStyle. Cara membuat dan bahan-bahannya cukup mudah kok, yang perlu kamu siapkan adalah beras. 

Jadi sebelum dimasak, kamu cuci dulu berasnya sebanyak 2 - 3 kali setelah itu simpan air cucian beras yang terakhir ke dalam wadah. Masak beras di atas wajan berisi air, aduk-aduk sebentar sampai tekstur beras sedikit lembek.

Setelah itu campur beras yang telah dimasak dengan 1 sendok teh madu dan blender sampai semua tercampur. Voila jadi deh rice water face mask nya. 

Oh iya air beras yang tadi kamu sisihkan bisa digunakan sebagai toner pad lho. 

Sumber foto: Google

Masker Kunyit

Masker wajah satu ini bisa dibilang alternatif masker tradisional nya Korea Teman iStyle. Cuman menggunakan madu, kunyit dan susu lho untuk membuat masker wajah Korea di rumah.

Bermanfaat untuk antibacterial, yang membantu membersihkan kulit dari bakteri dan polusi lingkungan. Selain itu juga dapat membantu mengurangi kemerahan serta menutrisi kulit seperti glass skin Korea. 

Baca Juga:

Mempunyai Honey Skin, Seungkwan SEVENTEEN Memakai Produk Ini!

Cara membuatnya campur 1 sendok teh madu, ½ sendok teh bubuk kunyit, dan 1 sendok susu cair ke dalam wadah. Setelah semua tercampur, aplikasikan ke wajah dan bilas setelah 10 menit. 

Jangan terlalu lama ya, karena warna kunyit bisa membekas ke wajah kalau terlalu lama dibiarkan. 

Sumber foto: Google

Green Tea Mask

Green tea memang terkenal menjadi salah satu bahan untuk merawat kulit dan mencerahkan. Kali ini kamu bisa menggunakan green tea sebagai masker wajah. 

Baca Juga:

7 Merk Masker Wajah untuk Menghilangkan Jerawat Andalan Cewek Korea

7 Masker Pengangkat Komedo Korea yang Total Membersihkan

Kamu hanya perlu mempersiapkan 1 sendok teh bubuk green tea yang dicampur dengan 1 sendok teh madu dan air hangat secukupnya, aduk hingga rata dan aplikasikan ke wajah deh. 

Sumber foto: Google

Yogurt dan Oatmeal Mask

Yogurt dan oatmeal merupakan masker wajah selanjutnya yang bisa kamu bikin di rumah supaya kulit flawless ala Korea. Secara medis, yogurt memang melancarkan pencernaan dan bermanfaat bagi kulit termasuk mencerahkan, meredakan jerawat, dan melembapkan. 

Campur 1 sendok makan plain yogurt, 1 sendok teh oatmeal, dan 1 sendok teh madu. Setelah itu aplikasikan ke wajah tunggu 15 menit dan bilas sampai bersih. 

Sumber foto: Google

Coffee Mask

Last but not least coffee mask. Masker DIY satu ini cocok buat eksfoliasi karena kandungan kafein yang dapat melancarkan peredaran darah.

Seperti yang kamu tahu peredaran darah yang lancar mempengaruhi penampilan pada kulit. Nah masker kopi ini selain dapat mencerahkan kulit tetapi juga bagus untuk eksfoliasi lho.

Masukkan ¼ bubuk kopi ke dalam mangkuk lalu campur dengan 2 sendok teh coconut oil sampai merata. Aplikasikan ke wajah 15 – 20 menit dan bilas sampai bersih.

Fungsi coconut oil ini dapat melembapkan dan menutrisi kulit. Itulah beberapa masker DIY yang bisa kamu coba di rumah, mudah cara membuatnya kan?

Oh iya biar gak makin ribet, kamu bisa mencari bahan-bahannya di Lotte Mart Belanja Diskon Awal Tahun melalui iStyle.id diskon sampai 50% dan gratis ongkir lho.

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.