Fashion - 26 September 2023

5 Selebriti Korea Selatan Ini Adalah Ikon Mode Merek Internasional, Kira-Kira Siapa Sajakah?

FX Prasetyo - 26 September 2023
5 Selebriti Korea Selatan Ini Adalah Ikon Mode Merek Internasional, Kira-Kira Siapa Sajakah?

Dengan kulit seperti porselen dan rambut halus, bintang Korea Selatan berwajah boneka banyak diminati di dunia mode global. Sebab, beberapa ikon mode internasional dari Korea memang demikian.

Mereka gak hanya menikmati penggemar gila yang mengikuti di seluruh dunia, siapa pun yang pernah terkena K-wave pasti akan mengikuti mereka karena selera gaya dan pengaruh mereka.

Kira-kira Teman iStyle ada yang tahu gak nih siapa selebriti Korea Selatan yang jadi fashion icons merek internasional? Kalau Teman iStyle belum tahu, berikut ini ulasannya.

Baca juga: Dijuluki Fashion Icon Gen 4, Intip Outfit Wonyoung IVE yang Trendy Abis!

Artis Cantik Korea yang Jadi Ikon Mode Internasional

Sebuah dukungan yang dilakukan oleh seorang selebriti Korea saat ini menarik miliaran penggemar milenial dalam satu kali teriakan, dan rumah mode mewah telah memperhatikan pengaruhnya terhadap konsumen anak muda.

Beberapa aktris Korea yang paling dicari telah mengantongi kesepakatan besar dengan merek fashion dan mewah internasional seperti Dior, Valentino, Givenchy, dan lainnya.

ikon mode

Sumber: Google

1. HoYeon Jung

Bintang "Squid Games" berusia 30-an ini sangat populer di kalangan merek internasional. Bentuk tubuhnya yang ramping dan gaya tomboynya menjadikannya model kampanye bersama Louis Vuitton, Miu Miu, Stella McCartney, Vera Wang, dan banyak lagi.

Vogue USA menampilkannya sebagai bintang sampul karena kecintaannya pada fashion dan proyek sukses dengan Netflix dan Hollywood.

Sumber: Google

2. Park Shin-hye

Park Shin-hye mendapatkan ketenaran internasional dengan K-drama populer “Heirs,” “Stairway to Heaven” dan "Miracle In Cell no.7." Park Shin Hye dikenal dengan gaya kasual kerennya.

Pernikahannya dengan aktor Korea Selatan Choi Tae Joon pada Januari 2022 menarik perhatian, dimana Hye mengenakan bukan hanya satu tapi empat gaun pengantin couture. Dua gaun tersebut berasal dari koleksi pengantin musim semi 2022 Oscar de la Renta, dan dua gaun lainnya dibuat oleh Monique Lhuillier.

Baca juga: Slay Abis! Tengok Gaya Key SHINee yang Jadi Salah Satu Kpop Fashion Icon

ikon mode

Sumber: Google

3. Son Ye Jin

Aktris "The Crash Landing On You" yang menikah dengan lawan mainnya di acara tersebut, Hyun Bin, menjadi salah satu aktris Korea Selatan yang paling banyak dicari. Instagramnya penuh dengan dukungan merek mewah Valentino, dan dia sering terlihat mengenakan aksesori dan pakaian terbaru dari beberapa nama fashion yang sangat diidamkan, seperti Nina Ricci, Chanel, dan Burberry.

Sumber: Instagram

4. Jisoo BLACKPINK

Aktris Korea Selatan sekaligus penyanyi girl group BlackPink ini punya banyak penggemar di kalangan pecinta musik muda, yang menyukai gaya dan suaranya yang unik. Bisa dibilang Jisoo merupakan ikon mode untuk Dior dan sudah ditunjuk menjadi brand ambassador mereka sejak tahun 2020.

Jisoo menjadi model koleksi Musim Gugur/Dingin 2020 Dior dan mendukung merek tersebut bersama duta Dior lainnya. Sebagai wanita dengan julukan “Lady Dior” ia tampil dalam balutan dress mini kotak-kotak kuning yang anggun dengan atasan berkerah dan dasi hitam yang dipadukan blazer abu-abu sambil membawa tas Lady Dior hitam.

ikon mode

Sumber: Instagram

5. Shin Min-ah

Model dan aktris Korea Selatan Shin Min-ah mulai dikenal karena membintangi drama televisi "A Love to Kill", "My Girlfriend Is a Nine-Tailed Fox", "The Magistrate", dan "Oh My Venus". Dalam foto unggahannya di akun Instagram miliknya, Shin Min-ah terlihat membawa koleksi Gucci Diana Mini Tote Bag warna pastel yang cantik.

Media sosialnya penuh dengan dukungan untuk merek-merek mewah, seperti Givenchy, Gucci, Didier Dubot, Roger Vivier, dan banyak lagi. Selain itu, Shin Min-ah kerap menghiasi sampul majalah fashion hasil kolaborasi terkini dengan rumah mode mewah.

Baca juga: Alasan Kenapa Dior Saddle Bag Akan Terus Jadi Ikon Fashion

Teman iStyle juga bisa tampil gaya dan trendi ala selebriti Korea yang jadi ikon mode brand internasional di atas dengan belanja kebutuhan fashion dari merek-merek yang dipakai Jisoo dan kawan-kawan di iStyle.id. Gak hanya itu, di iStyle tersedia juga ada lo aneka produk Korea yang dijamin asli.



Sumber:

Deccan Herald

Comments

You must Register or Login to post a comment.