K-Pop Zone - 21 September 2023

Jago Bahasa Inggris, 5 K-Pop Idol Gen 4 Ini Jadi English Speaker di Grupnya

Neng Osa Nurohmah - 21 September 2023
Jago Bahasa Inggris, 5 K-Pop Idol Gen 4 Ini Jadi English Speaker di Grupnya

Saat ini industri hiburan K-Pop semakin mengembangkan sayapnya. Nyaris seluruh dunia terkena terpaannya, termasuk Indonesia. Para K-Pop idol juga bukan hanya tampil di acara-acara Korea saja, terkadang mereka harus tampil untuk acara atau TV asing.

Oleh karena itu, bahasa Inggris sebagai bahasa internasional sangat dibutuhkan untuk berkomunikasi. Sebagian grup K-Pop juga biasanya memiliki seseorang yang bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Para penggemar menyebutnya sebagai English Speaker.

Berikut ini adalah beberapa K-Pop idol gen 4 yang jadi English speaker di grupnya.

Baca juga: 5 Idol K-Pop yang Bisa Bicara Dalam Beberapa Bahasa

Giselle aespa

Sumber gambar: Twitter (@aespa_official)

Giselle aespa

Sejak kemunculannya Giselle telah unjuk gigi atas kefasihannya dalam berbahasa Inggris. Giselle juga pernah mewakili grupnya berpidato dalam Forum Tingkat Tinggi PBB. Idoal berkewarganegaraan ini mampu berbicara dalam bahasa Jepang, Korea, Inggris, dan saat ini ia sedang mempelajari bahasa Spanyol dan Prancis.

Yunjin LE SSERAFIM

Sumber gambar: Twitter (@le_sserafim)

Yunjin LE SSERAFIM

Idol selanjutnya yang fasih berbahasa Inggris adalah Yunjin LE SSERAFIM. Ia sering mewakili grupnya untuk berkomunikasi dengan fans internasional. Dengan American accentnya yang khas, para penggemar sepakat bahwa cara bicaranya bikin candu.

Baca juga: New K-Popers Wajib Tahu, Ini 7 Arti Posisi Dalam K-Pop Group

Wonyoung IVE

Sumber gambar: Twitter (@wonyoungpics)

Wonyoung IVE

Para penggemar sering menyebut aksen Wonyoung sangat khas saat dia berbicara dalam bahasa Inggris. Idol dengan visual menawan ini rupanya sudah mempelajari bahasa Inggris sejak kecil di taman kanak-kanak Internasional.

Jake dan Jay ENHYPEN

Sumber gambar: Twitter (@ENHYPEN_members)

Jake dan Jay ENHYPEN

ENHYPEN memiliki dua anggota yang sering menjadi English speaker. Jake dengan Australian accentnya yang khas sering menjadi juru bicara di grupnya ketika harus berkomunikasi dengan fans Internasional.

Selain Jake, ada Jay yang juga memiliki kefasihan sangat baik dalam berbahasa Inggris. Gak mengherankan karena Jay lahir dan besar di Seattle, Washington, Amerika.

Baca juga: JYP Ent Konfirmasi Stray Kids Comeback Bulan November 2023

Bangchan dan Felix Stray Kids

Sumber gambar: Pinterest (Twitter Inc.)

Bangchan dan Felix Stray Kids

Dalam grup Stray Kids, sebenarnya ada 3 member yang bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Ketiga member tersebut adalah Bangchan, Felix, dan Seungmin. Namun bahasa Inggris Seungmin belum sefasih dua temannya. 

Bang Chan berperan menjadi leader dalam grup Stray Kids. Sebagai leader, ia juga kerap menjadi English speaker saat berkomunikasi dengan fans internasional atau melakukan wawancara dengan media asing. 

Selain itu, ada juga Felix yang kerap membantu sang leader menjadi English speaker. Ia lahir di Sidney, Australia, oleh sebab itu bahasa Inggrisnya sangat lancar. 

Itulah beberapa K-Pop idol gen 4 yang jadi English speaker di grupnya. Kalau di grup favorit kalian siapa yang menjadi English speaker?

Comments

You must Register or Login to post a comment.