Lifestyle - 01 September 2021

5 Menu Sarapan Diet Rendah Kalori, Efektif Turunkan Berat Badan

Neng Osa Nurohmah - 01 September 2021
5 Menu Sarapan Diet Rendah Kalori, Efektif Turunkan Berat Badan

Terkadang masih ada saja yang salah paham bahwa diet berarti boleh gak makan dan melewatkan jadwal makan. Padahal diet adalah dimana pola makan dan jenis makanannya diatur sesuai dengan program diet yang sedang dilakukan.

Itu berarti pola makanmu harus teratur dan kamu gak boleh melewatkan jadwal makan kalau mau dietmu berhasil. Salah satu jadwal makan yang sering dilewatkan adalah sarapan dengan tujuan agar bisa dengan cepat menurunkan berat badan.

Padahal, dengan sarapan kamu bisa menekan nafsu makanmu yang bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Dengan menu sarapan yang tepat, kamu bisa merasa kenyang lebih lama. Berikut ini adalah 5 menu sarapan diet rendah kalori.

Baca juga: 5 Jenis Makanan yang Harus Dihindari Saat Sedang Lakukan Program Diet

Telur Rebus

Sumber gambar: Google

Telur Rebus

Telur rebus adalah sumber protein yang bagus buat kesehatan tubuh. Protein sendiri bisa bikin kamu merasa kenyang lebih lama sehingga kamu bisa menekan nafsu makanmu. Telur juga bisa menjaga massa otot tubuh selama kamu sedang berdiet. 

Selain itu, putih telur juga merupakan salah satu jenis makanan yang rendah kalori. Namun, telur putih mengandung lemak baik, vitamin B12, selenium, fosfor, kolin, dan antioksidan yang baik untuk tubuh.

Apel atau Pisang

Sumber gambar: Google

Apel atau Pisang

Apel atau pisang termasuk buah yang rendah kalori. Selain itu, kedua buah ini juga merupakan buah yang serat tinggi. Dengan mengonsumsi buah ini di pagi hari, kamu juga bisa menekan rasa laparmu karena apel dan pisang bisa membuatmu merasa kenyang lebih lama.

Baca juga: Pilihan Cemilan Biskuit untuk Diet, Ngemil Sehat Setiap Hari

Roti Gandum

Sumber gambar: Google

Roti Gandum

Roti gandum salah satu menu sarapan yang cukup umum. Menu yang satu ini mengandung serat yang cukup untuk kesehatan tubuh dan bisa membuatmu merasa kenyang lebih lama. Selain itu, roti gandum juga merupakan makanan yang rendah kalori loh. Cocok untuk dijadikan menu sarapan saat sedang berdiet.

Yoghurt

Sumber gambar: Google

Yoghurt

Saat sedang berdiet, kamu bisa menjadikan yoghurt sebagai menu sarapan. Kamu bisa memilih yoghurt yang rendah lemak dan mengandung protein tinggi. Menu sarapan yoghurt juga bisa memberikan kebutuhan nutrisi yang tubuhmu butuhkan seperti vitamin, kalsium, dan probiotik yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Saat mengonsumsi yoghurt, kamu bisa menambahkan buah seperti stroberi, blueberry, atau pisang sebagaii topping.

Baca juga: 5 Jenis Minuman yang Bisa Membantu Bakar Lemak di Perut

Oatmeal

Sumber gambar: Google

Oatmeal

Teman iStyle mungkin pernah atau sering dengar bahwa oatmeal adalah menu sarapan sehat. Oatmeal termasuk makanan yang rendah kalori dan memiliki berbagai khasiat lain seperti mengurangi kadar kolesterol. Menu sarapan yang satu ini juga bisa bantu mengontrol berat badanmu.

Itulah 5 menu sarapan diet rendah kalori yang efektif bantu turunkan berat badan. Buat kamu yang sedang berdiet, kamu bisa mulai mengonsumsi menu sarapan di atas mulai dari sekarang.

Comments

You must Register or Login to post a comment.