Foodies - 07 September 2022

Konsumsi Makanan Sehat Praktis? Ini Serba Serbi Protein Bar yang Wajib Kamu Ketahui!

Khansa Zhafira - 07 September 2022
Konsumsi Makanan Sehat Praktis? Ini Serba Serbi Protein Bar yang Wajib Kamu Ketahui!

Saat ini, gaya hidup sudah bergerak lebih maju dan modern terutama dalam memilih makanan. Bagi Teman iStyle yang sibuk dan penuh kegiatan tapi sering khawatir gizi harian tidak terpenuhi, opsi jenis makanan praktis tentu seringkali menjadi solusi.

Tidak heran jika belakangan ini makanan simpel dan siap makan menjadi sangat populer. Salah satu contohnya seperti protein bar, makanan ringan yang mengandung tinggi protein.

Makanan ini dirancang secara khusus untuk memenuhi nutrisi harian penting seperti protein yang sangat berguna untuk menjaga kekebalan tubuh. Namun, tahukah kamu jika protein bar ini memiliki jenis dan manfaat yang beragam? Simak ulasan lengkapnya!

Jenis-Jenis Protein Bar

Meskipun semua protein bar memiliki bentuk yang hampir serupa, tapi ada beberapa jenis yang saat ini telah beredar di pasaran sehingga perlu kamu sesuaikan lagi dengan kebutuhan, diantaranya adalah:

1. Berbasis Susu Whey atau Casein

Whey adalah jenis protein cepat serap yang baik untuk pemulihan cepat pasca latihan, sedangkan casein lebih lambat serap dan cocok sebagai cemilan malam.

2. Vegan atau Tanpa Produk Hewani

Protein bar tanpa produk hewani mengandung protein dari sumber seperti kacang-kacangan, biji-bijian, atau kedelai. Ini pilihan cemilan yang cocok untuk vegan ataupun yang alergi dengan protein dari susu sapi.

3. Rendah Karbohidrat atau Tinggi Serat

Beberapa protein bar dirancang untuk meminimalkan karbohidrat atau meningkatkan serat, baik untuk mengendalikan berat badan atau mempertahankan kesehatan pencernaan. Biasanya protein bar ini juga dicampur dengan yogurt untuk menjaga bakteri baik di dalam usus.

Manfaat Utama Konsumsi Protein Bar

Tentunya, protein bar juga menawarkan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh, beberapa diantaranya adalah:

1. Sumber Protein yang Mudah

Protein bar menjadi cara cepat dan mudah untuk mendapatkan asupan protein, yang penting untuk membangun dan memperbaiki otot, menjaga kesehatan kulit, dan mendukung banyak fungsi tubuh lainnya.

2. Mendukung Proses Diet Seimbang

Selain itu, beberapa protein bar dirancang khusus untuk membantu dalam program penurunan berat badan, karena protein dapat membantu menjaga rasa kenyang lebih lama.

3. Pemulihan Tubuh Pasca Olahraga

Terakhir, protein bar juga memiliki kandungan protein dan karbohidrat sehingga dapat membantu dalam pemulihan otot setelah latihan intensif.

Oleh karena itu, protein bar dapat menjadi tambahan yang bermanfaat dalam pola makan seimbang selama dikonsumsi secara tepat.

Yuk dapatkan berbagai produk protein bar L-Men yang bergizi hingga yogurt bar heavenly blush yang nikmat hanya di iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.