Fashion - 28 July 2021

Ketahui 7 Ciri Jam Tangan Breitling Asli Ini Sebelum Beli

FX Prasetyo - 28 July 2021
Ketahui 7 Ciri Jam Tangan Breitling Asli Ini Sebelum Beli

Jika Teman iStyle berniat membeli jam tangan dari merek Breitling, maka perhatikan ciri jam tangan Breitling asli agar gak mudah ditipu oleh penjual.

Sebab, Breitling merupakan salah satu yang banyak dicari orang sehingga ada saja oknum yang mencoba menjual barang fake dengan harga murah. Namun, kualitas dan penyelesaian jam tangan Breitling yang mewah dan awet muda gak dapat ditiru.

Dengan pengamatan yang cermat, Teman iStyle bisa mengenali mana jam tangan Breitling yang asli dan palsu dari ciri-ciri berikut ini.

Baca juga: Jam Tangan Rolex Datejust Asli vs Palsu, Ini Ciri-Cirinya!

Ketahui Ciri Jam Tangan Breitling Asli

Breitling adalah salah satu pembawa bendera industri mewah untuk jam tangan pria. Merek ini terinspirasi ke masa ketika para penerbang adalah para petualang yang mencapai batas baru yang eksotis.

Model  Navitimer adalah salah satu contoh bagus dari zaman keemasan ini yang menjadi bagian populer dari aksesori pria. Breitling terkenal dengan belitan otomatis yang digerakkan secara mekanis, casing yang kokoh dan indah, serta permukaan yang besar.

Nah, kalau Teman iStyle berniat membeli jam tangan Breitling terutama di toko online, pastikan untuk memperhatikan ciri-cirinya berikut ini.

ciri jam tangan breitling asli

Sumber: Google

1. Perhatikan Detailnya

Lakukan riset dasar mengenai model jam tangan Breitling. Perhatikan sekrup di bezel dan detail pada tali logamnya. Alasan arloji ini dibanderol mahal karena berlapis emas dan baja 18 karat yang didesain dengan sangat halus. Oleh karena itu, amati detailnya termasuk ukiran B yang elegan pada jarum detik seperti yang ada di model Breitling Endurance Pro 44.

2. Tampilan Wajah

Jika melihat lebih dekat ke tampilan wajahnya bisa membantu untuk menemukan jam tangan Breitling yang palsu dengan mudah. Nama Breitling di bawah logo jangkar dan sayap selalu terukir di bagian muka. Kalau menunjukkan cetakan kabur atau font-nya agak besar, maka itu bukan asli.

Selain itu, lambang logo yang asli, terdapat jarak antara sayap dan jangkar. Perhatikan juga simbol jangkar kecil di detik jarumnya. Jangkar harus memiliki ujung yang tajam dan bagian dalam huruf B di atasnya harus dekat dengan batang.

Baca juga: Seperti Apa Kualitas Jam Tangan Invicta Pro Diver 35853?

3. Detail Kronograf

Breitling adalah kronograf dan sub dial untuk pengukuran waktu lainnya. Kalender pada jam tangan Breitling, jika modelnya punya fitur ini, ditampilkan di jendela terpisah. Banyak pemalsuan Breitling ketahuan fake karena detail ini. Mereka memiliki tampilan kalender (hari dan bulan) di sub dial. Kemudian ada beberapa pemalsuan dengan jendela terpisah, tetapi kejernihan akan di bawah standar.

ciri jam tangan breitling asli

Sumber: Google

4. Nomor Seri

Ciri jam tangan Breitling asli yang lain terletak pada nomor serinya. Kalau gelang jamnya stainless steel, nomor serinya ada di bagian gelang tersebut. Sedangkan strap kulit tertera di bagian belakang jam tangan. Hal yang sama juga berlaku untuk nomor modelnya. Jadi, periksa nomor model dan nomor serinya untuk memastikan jam tangan tersebut benar-benar asli.

ciri jam tangan breitling asli

Sumber: Google

5. Finishing

Jam tangan Breitling diwariskan dari generasi ke generasi, sehingga finishing dan kualitas komponennya dibuat untuk bisa bertahan dalam waktu yang sangat lama. Hati-hati dengan segala sesuatu yang tampak aneh, misalnya bezel yang tidak mulus menjadi bagian dari desain. Kristal Breitling memantulkan cahaya ungu kebiruan, jadi itu adalah kotak lain untuk dicentang saat mengautentikasi jam tangan.

Baca juga: Rekomendasi 4 Jam Tangan Oris Terbaik, Kualitasnya Kelas Dunia!

Ciri jam tangan Breitling asli dan populer menawarkan kronometer emas dan baja. Ini adalah contoh seni jam tangan yang sempurna dari Breitling. Selain itu, saat Teman iStyle membeli Breitling baru, pastikan mendapat sertifikat keasliannya.

Lalu belinya dari penjual terpercaya, dan dengan sejarah yang baik terhadap koleksi barang mewah. Salah satunya adalah iStyle.id yang menjual koleksi produk-produk dari merek mewah, seperti jam tangan Breitling. Bisa punya Breitling sudah seperti punya harta karun dari favorit para kolektor, dan simbol selera yang kaya dan berkelas.



Sumber:

The Luxury Closet

Swiss Watch Expo

Luxe Watches

Comments

You must Register or Login to post a comment.