Fashion - 13 July 2021

Invicta Pro Diver 35853: Seperti Menemukan Berlian Dalam Tumpukan Jerami

FX Prasetyo - 13 July 2021
Invicta Pro Diver 35853: Seperti Menemukan Berlian Dalam Tumpukan Jerami

Untuk alasan yang gak diketahui, Invicta Pro Diver memiliki sejumlah kualitas yang berhasil mengejutkan pemakainya. Hal itu juga yang dimasukkan Invicta ke dalam 35853 Pro Diver.

Sangat sedikit hal negatif yang bisa disebutkan tentang desain dan fungsionalitasnya. Mulai dari kualitas pembuatan jam tangannya hingga gerakan otomatis yang solid sangat sepadan dengan uang yang dikeluarkan.

Suka atau gak suka, ada satu hal yang harus diakui. Dalam hal penghormatan Submariner harganya terjangkau, dan sangat sedikit yang bisa mengalahkan Invicta Pro Diver. Berikut ini ulasan lengkapnya.

Baca juga: 3 Jenis Jam Tangan Pria Keren yang Harus Kamu Punya

Sumber: Google

Desain Invicta Pro Diver 35853

Invicta 35853 Pro Diver ini memiliki diameter 40mm dengan kenop ulir timbul bersama caseback yang memungkinkan ketahanan air hingga 200m. Jam tangan ini cocok untuk dibawa berenang atau menyelam dangkal.

Jumlah detail pada arloji ini sangat mencengangkan. Sejauh ini yang paling jelas adalah prasasti 'Invicta', terukir dalam di sepanjang sisi casing. Sementara bagian atas penutupnya dipasang kristal mineral untuk melindungi dial, sedangkan casing lainnya dipoles dengan cara yang bagus dan memantulkan cahaya.

Secara keseluruhan, semua bagiannya dieksekusi dengan baik. Kekurangannya langka, selain dari suara yang sedikit murahan dari bezel yang berputar dan kenopnya, gak banyak yang bisa disebutkan. Kinerja mesinnya yang baik menghasilkan casing yang sangat menarik dan detail.

Invicta pro diver

Sumber: Google

Diver Dial

Pelat jam tangan Invicta model 35853 Pro Diver hadir dengan warna biru tua yang nyaris metalik. Permukaan dial-nya dipoles bersama dengan efek sunburst sehingga warnanya terlihat sangat elegan dan rapi dari semua sudut.

Jam tangan Invicta ini dilengkapi elemen khas Submariner, seperti jam Mercedes, kaca pembesar di atas penunjuk hari, penanda jam bulat dan tongkat, serta segitiga pada angka 12.

Namun, meskipun Invicta mungkin sedikit gak imajinatif dengan desainnya, semua komponennya dikerjakan oleh mesin dan diterapkan dengan akurasi standar tinggi. Bahkan ada sentuhan unik dengan jarum detik, di mana ia menampilkan logo bersayap perusahaan.

Selain itu, di dekat ujungnya terdapat cakram berisi lume dan penggunaan lume secara keseluruhan pada Pro Diver cukup banyak. Gak menyangka akan sekuat dan konsisten di seluruh bagian dial.

Jangan mengharapkan pekerjaan yang buruk dalam hal presisi karena Invicta benar-benar mengerjakan tugas tersebut dengan sangat hati-hati.

Baca juga: Rekomendasi 4 Jam Tangan Oris Terbaik, Kualitasnya Kelas Wahid!

Invicta pro diver

Sumber: Google

Gelang

Lalu tali jam baja tahan karatnya tampak tebal dan memiliki bobot yang bagus serta seimbang, menampilkan pengait lipat dengan pengait pengaman. Sekali lagi, perhatian terhadap detail terbukti. Gak hanya logo perusahaan yang terukir di gesper, kata 'Invicta' juga terukir di bagian belakang setiap tautan.

invicta pro diver

Sumber: Google

Movement

Untuk movement mungkin bukan yang paling akurat, tetapi masih menunjukkan gerakan yang solid. Seiko NH35A SII adalah salah satu gerakan otomatis paling populer di pasar. Tetapi Invicta 35853 Pro Diver punya 24 permata, berliku-liku, dan lebih baik dari Seiko NH35A.

Kekuatan mesinnya mampu memberikan akurasi 20 hingga 40 detik per hari. Invicta juga mudah di servis jika terjadi hal-hal yang gak diinginkan. Invicta bahkan membuat rotor khusus dan tulisan di kaca exhibition-nya.

Baca juga: Jam Tangan Mewah Harga Sejutaan? Pilih Timex Q Aja!

Kesimpulan

Tanpa berbelit-belit, Invicta Pro Diver 35853 menawarkan nilai uang yang luar biasa. Maksudnya adalah jam tangan penyelam otomatis yang dieksekusi dengan luar biasa, bahkan dengan harganya di bawah $100.

Alih-alih menganggapnya sebagai tiruan Rolex Submariner, pikirkan Pro Diver sebagai jam tangan penyelam otomatis yang terjangkau, yang menghormati raksasa Swiss.

Hal ini membuktikan bahwa kualitas gak harus datang dengan label harga yang mencolok. Kalau Teman iStyle memahami fakta sebagaimana adanya, pasti akan melanjutkan dan membeli jam tangan Invicta 35853 ini di iStyle.id. Itu sepadan dengan uangnya.

Sumber:

Watch Review Blog

Boutique Humble and Rich

Comments

You must Register or Login to post a comment.