Beauty - 06 July 2023

Manfaat dan Contoh Skincare Korea yang Mengandung Madu

Stefani Ditamei - 06 July 2023
Manfaat dan Contoh Skincare Korea yang Mengandung Madu

Madu adalah bahan makanan yang dihasilkan oleh lebah. Teksturnya kental, berwarna kuning keemasan, dan punya ciri khas di bagian bau dan rasanya. Madu punya manfaat besar buat kesehatan, beberapa di antaranya adalah meningkatkan kekebalan tubuh, memulihkan luka, mencegah radikal bebas, hingga menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Gak cuma itu, madu juga dipakai sebagai ingredients utama skincare Korea. Hal ini dikarenakan madu punya keunggulan untuk menjaga kesehatan kulit, seperti: menjaga kelembutan dan kelembaban kulit, eksfoliasi kulit, merawat kulit yang berjerawat, serta mencegah penuaan dini. Yuk, kita kupas tuntas apa saja manfaat dan contoh skincare Korea yang mengandung madu. 

Manfaat Skincare Korea yang Mengandung Madu

Memang betul madu adalah material yang sering digunakan untuk bahan makanan. Tapi, tahukah Teman iStyle kalau penggunaan madu untuk perawatan kulit sudah dilakukan sejak lama? Bahkan dalam skincare Korea, terdapat berbagai jenis madu yang digunakan untuk produk kecantikan. Beberapa contohnya adalah manuka, royal jelly, dan ekstrak propolis. Supaya lebih jelas, berikut adalah ulasan singkat tentang manfaat skincare Korea yang mengandung madu,

1. Madu sebagai Anti-bakteri & Anti-inflamasi

Kalau sudah pakai skincare yang mengandung madu, kalian gak perlu khawatir dengan jerawat yang membandel! Hal ini dikarenakan madu punya manfaat sebagai anti-bacterial dan membantu kulit tetap bersih dan terhindar dari bintik-bintik hitam. 

Baca juga: Manfaat dan Contoh Skincare Korea yang Mengandung Vitamin C

Selain itu, madu juga bertindak sebagai anti-inflamasi. Kandungan madu dalam skincare bermanfaat untuk meredakan iritasi, baik untuk kulit yang sensitif, dan meredakan warna kemerahan di kulit.

2. Mencegah Penuaan Diri 

Salah satu kandungan yang dibutuhkan untuk mencegah penuaan dini adalah antioksidan. Manfaat tersebut bisa Teman iStyle temukan dalam madu yang menghambat kerusakan akibat radikal bebas dan berfungsi sebagai anti-ageing. Selain itu, madu juga berfungsi untuk mendorong produksi kolagen dan gentle exfoliator. Enzim yang dikandung madu dapat menghilang sel-sel kulit mati dan menjaga kulit tetap cerah.

3. Mengoptimalkan Pemulihan Luka

Skincare yang mengandung madu jadi solusi untuk mengoptimalkan pemulihan kulit yang terluka. Madu berfungsi sebagai antiseptic untuk memberikan perlindungan terhadap kulit yang terluka. Kandungan madu juga dipakai untuk pemulihan akibat luka bakar. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Toner Mengandung Centella Asiatica, Sahabat Buat Kulit Sensitif

Contoh Skincare Korea yang Mengandung Madu

Wah, banyak juga, ya, manfaat yang dihadirkan kandungan madu. Biar ikutan ngerasain manfaatnya, Teman iStyle bisa mulai menggunakan berikut adalah contoh skincare Korea yang mengandung madu berdasarkan jenis dan kondisi kulit:

Sumber Foto: Google

Kandungan Madu untuk Kulit Berjerawat: By Wishtrend Polyphenol in Propolis 15% Ampoule

Capek karena kulit gampang terkena jerawat? Tenang aja, Teman iStyle bisa mulai dengan solusi skincare Korea yang mengandung madu, yakni: By Wishtrend Polyphenol in Propolis 15% Ampoule. 

Baca juga: Rekomendasi 5 Cleanser Korea untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

Ada kandungan 15% ekstrak propolis yang ampuh jadi antioksidan, melawan jerawat, dan meredakan kulit yang iritasi. Selain itu,  skincare ini juga mengandung Houttuynia Cordata Extract  sebesar 59%, Sodium Hyaluronate Panthenol, dan Betaine yang menjaga kulit tetap lembut. 

Sumber Foto: Google

Kandungan Madu untuk Kulit yang Mudah Kering dan Berminyak: COSRX Honey Ceramide

Teman iStyle bingung dengan kondisi kulit yang kadang-kadang kering atau malah sebaliknya? Yuk, cobain COSRX Honey Ceramide yang mengandung madu manuka dan beeswax yang mencegah kulit berminyak serta melindungi kulit dari iritasi. Selain itu, madu manuka juga berfungsi sebagai antibacterial yang mencegah munculnya jerawat dan kulit yang kering.

Sumber Foto: Google

Kandungan Madu untuk Mencegah Penuaan pada Kulit: I’m From Honey Mask

Yuk, cobain I’m From Honey Mask yang terbuat dari madu Jirisan (38%). Kandungan tersebut berfungsi sebagai antimicrobial alami yang menjaga kulit tetap lembab, mencegah jerawat, dan kandungan Macadamia Nut Oil-nya mengandung nutrisi yang baik untuk kulit kering.

Gimana caranya untuk dapetin skincare Korea yang berkualitas? Gampang banget! Ada banyak pilihan Skincare Korea 100% original yang bisa kalian dapatkan di iStyle.id. Pilih dan sesuaikan  dengan kebutuhan kulit kamu, ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.