K-Entertainment - 03 July 2023

3 Drama Korea Masuk Top 10 Ranking Harian Netflix di Bulan Juli 2023

Rafa Syawalia R - 03 July 2023
3 Drama Korea Masuk Top 10 Ranking Harian Netflix di Bulan Juli 2023

Bulan Juli 2023 ini, banyak banget nih drama Korea yang siap menghibur kalian semua. Selain aktor dan aktrisnya yang sangat keren, cerita-cerita yang disajikan pada drama Korea bulan ini juga gak kalah kerennya, lho. Sebelum-sebelumnya juga, series ‘Squid Games’ dan ‘All of Us Are Dead’ juga pernah mencapai prestasi tersebut di tahun perilisan mereka.

Menurut data dari Flix Patrol ketiga drama Korea ini juga tentunya gak kalah seru, tiga drama Korea yang masuk top 10 Ranking Netflix di bulan Juli 2023 ini adalah ‘Celebrity’ di posisi 4, ‘King The Land’ di posisi ke 5 dan ‘See You in My 19th Life’ di posisi 7, wah tiga drama Korea ini emang lagi seru-serunya, nih.

Celebrity Raih Posisi 4 

Memiliki alur cerita yang menarik, Celebrity adalah series dari Korea Selatan yang mengisahkan Seo Ah Ri (Park Gyu Young) yang merupakan penjual kosmetik dari kalangan keluarga kaya raya. Sewaktu sekolah, Ah Ri merupakan sosok cerdas dan populer, tetapi roda kehidupan pun berputar dan membuat Ah Ri harus menjalani hidup sederhana karena keluarganya bangkrut.

Baca juga: Kerap Berperan sebagai Ahjumma di Drama, Kim Sun Young Merasa Sedikit Depresi

Mengusung genre thriller dan misteri, Celebrity ini disutradarai oleh Kim Cheol Kyu yang membuat drama-drama populer seperti Emergency Couple, Chicago Typewriter, Confession dan Flower of Evil. Series Korea ini langsung merilis 12 episode pada hari Jumat, 30 Juni 2023 lalu.

King The Land Duduki Posisi 5

Sejak penayangan perdana pada dua minggu lalu, King The Land yang merupakan drama Korea garapan JTBC secara konsisten mengalami peningkatan rating pemirsa di setiap episodenya. King The Land sendiri mengisahkan romansa Gu Won (Lee Junho 2PM) dan Cheon Sa Rang (YoonA) yang mengisahkan seorang anak chaebol yang jatuh cinta dengan salah satu pekerja hotel miliknya sendiri. 

Baca juga: Wendy Red Velvet Ucapkan Selamat Tinggal pada Program 'Young Street'

Masih berlanjut, rumor mengenai YoonA dan Lee Junho 2PM berpacaran pun turut ramai diperbincangkan pasalnya dari rumor tersebut, keduanya sudah menjalin hubungan. Kedua agensi yang menaungi dua aktor tersebut membantah rumor tersebut. Meskipun demikian, King The Land ini worth to watch banget buat tontonan santai nih!

See You in My 19th Life Menoreh Posisi 7

Drama Korea yang merupakan adaptasi Webtoon ‘See You in 19th Life’ juga menjadi sorotan para penggemar drama Korea saat ini. See You in My 19th Life mengisahkan Ban Ji Eum (Shin Hye Sun) yang memiliki kemampuan luar biasa untuk mengingat kehidupan sebelumnya. Setelah mengalami tujuh belas kali reinkarnasi, Ji Eum bertekad menjalani kehidupan yang tenang tanpa ada gangguan apapun.

Secara ringkas, drama ini merupakan perjalanan Ban Ji Eum (Shin Hye Sun) dalam mencari makna hidup, menghadapi traumanya dan menjalin hubungan yang erat dengan Moon Seo Ha (Ahn Bo Hyun) di berbagai reinkarnasinya. Dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Ahn Bo Hyun, drama ini memiliki 12 episode yang akan berakhir pada 23 Juli 2023 nanti nih! 

Baca juga: Sinopsis Film Korea ‘Ransomed’, Petualangan Diplomat dan Sopir Taxi di Lebanon

Ketiga drama Korea tersebut masuk dalam Top 10 Ranking Netflix menurut data dari Flixpatrol nih! Jagoan Teman iStyle yang mana? Komen di bawah ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.