K-Entertainment - 03 July 2023

Kerap Berperan sebagai Ahjumma di Drama, Kim Sun Young Merasa Sedikit Depresi

Dina Pangestu - 03 July 2023
Kerap Berperan sebagai Ahjumma di Drama, Kim Sun Young Merasa Sedikit Depresi

Kalau Teman iStyle penggemar drama Korea, kamu pasti sudah gak asing lagi dengan paras Kim Sun Young. Aktris ini telah sukses membintangi berbagai drakor, mulai dari ‘Reply 1988’, ‘When The Camellia Blooms’, ‘Vagabond’, ‘Stockstruck’, ‘Crash Landing on You’, hingga 'Crash Course in Romance’.

Beberapa waktu lalu melalui YouTube by PDC 피디씨, Kim Sun Young diundang untuk memperbincangkan soal karier akting hingga peran di drama yang dimainkannya. Kim merasa membangun karier dalam dunia seni peran telah menjadi perjalanan yang emosional dan itu merupakan perjuangan baginya.

Sumber foto: YouTube by PDC 피디씨

Saat ia dapat peran dalam drakor maupun film, Kim Sun Young merasa kalau dirinya gak sedang mengembangkan spektrum aktingnya. Hal ini disebabkan oleh kenyataan bahwa semenjak terkenal dengan drama ‘When the Camellia Blooms’ (2019) dan ‘Crash Landing on You’ (2020), sekarang Kim Sun Young cuma dapat peran-peran sebagai ahjumma. Ia bersyukur dapat peran tersebut tapi peran sebagai ahjumma tersebut membatasi dalam mengeksplor spektrum aktingnya.

“Aku gak pernah puas dengan akting, dan aku sangat mencintainya. Tapi tepat setelah 'When the Camellia Blooms', aku berperan dalam 'Crash Landing on You'. Keduanya adalah peran perempuan paruh baya. Dan selepas memerankan perempuan paruh baya dua kali berturut-turut, citra tersebut mungkin menetap pada diriku,” ungkapnya sebagaimana dilansir dari Koreaboo pada Senin (03/07/2023).

Baca Juga: Sinopsis Film Korea ‘Ransomed’, Petualangan Diplomat dan Sopir Taxi di Lebanon

“Aku terus menerima tawaran peran yang serupa. Bukan berarti aku punya masalah dengan peran perempuan paruh baya. Tapi bisa saja peran tersebut adalah seorang perempuan paruh baya yang melakukan pembunuhan terhadap anaknya. Atau seorang pencuri. Hanya sedikit substansi. Apapun itu. Tapi peran-peranku gak pernah keluar dari batasan yang ada dan aku gak bisa terus-menerus mengulangi apa yang sudah aku lakukan sebelumnya,” lanjut Kim Sun Young.

Baca Juga: Tanggapan JYP dan SM Entertainment Terkait Berita Dating Junho dan YoonA

Kim Sun Young juga mengakui dirinya sering menyalahkan orang lain dan juga dirinya sendiri atas situasi tersebut hingga ia mengalami fase depresi yang menjadikannya terjebak dalam keputusasaan.

“Aku sering menyalahkan orang lain, dan aku juga sering menyalahkan diri sendiri karena hal itu. Aku sangat keras terhadap diri sendiri dan sering menyalahkan diri sendiri tanpa batas. Saat aku sendiri, aku merasa terpuruk dalam lubang yang sangat dalam. Jadi bisa dikatakan kalau aku mengalami sedikit depresi. Tentu saja, aku gak mengungkapkannya secara terbuka,” ucapnya.

“Aku gak tahu bagaimana mengatakannya. Aku cuma sungguh-sungguh ingin berakting tapi gak dapat kesempatan untuk melakukannya. Dan aku merasa kalau aku akhirnya siap untuk melakukan akting yang baik,” terang sang aktris.

Baca Juga: Instagram Han So Hee Banjir Hate Comment, Kenapa?

Sumber foto: YouTube by PDC 피디씨

Menurut Kim, akting adalah hidupnya. Aktris 47 tahun ini menghabiskan sebagian besar waktunya memikirkan akting dan bagaimana ia bisa menjadi lebih baik. Kemudian, sang aktris seketika menangis dan mengatakan bahwa meskipun antusiasme aktingnya tinggi, ia gak dapat banyak kesempatan untuk berakting.

“Aku sangat terobsesi dengan akting. Selama 24 jam sehari, yang aku pikirkan hanyalah soal akting, yang terkadang terasa terlalu ekstrem. Namun, aku gak dapat banyak tawaran peran. Aku sangat putus asa,” ucapnya.

“Aku cuma ingin memainkan peran yang punya dimensi yang lebih banyak! Gak terlalu besar. Dan itu membuatku hancur, seperti ‘Kasihan Sun Young. Kamu tahu kamu punya potensi di dalam dirimu. Kalau saja kamu bisa mendapatkan kesempatan. Ini pasti menyedot semangat hidupmu.’ Dan itu benar, aku merasa bosan karena gak ada yang membuat hatiku berdetak lagi. Tapi aku gak bisa melakukan hal lain. Akting adalah hidupku.” ungkapnya.

Comments

You must Register or Login to post a comment.