K-Entertainment - 13 June 2023

Rating Tinggi & Lucu Abis: Berikut Rekomendasi Drama Korea Seperti One Dollar Lawyer

Rafa Syawalia R - 13 June 2023
Rating Tinggi & Lucu Abis: Berikut Rekomendasi Drama Korea Seperti One Dollar Lawyer

Drama Korea dengan tema hukum di tahun 2022 kemarin sempat ramai dan booming! Selain plot yang menarik, banyak aktor dan aktris baru dengan kemampuan bagus, rasanya jadi mau nonton lagi gak sih? Seperti drama One Dollar Lawyer yang sukses menjadi drama Korea yang mendapatkan rating tertinggi.

Nah, Teman iStyle ada yang udah nonton drama One Dollar Lawyer dan pengen nonton drakor bergenre yang sama? Yuk, intip daftar drama Korea seperti One Dollar Lawyer.

One Dollar Lawyer

Drama yang mengisahkan Cheon Ji Hun, seorang pengacara yang menetapkan biaya 1.000 Won atau 1 dolar AS untuk pelayanannya. Gak disangka-sangka, Cheon Ji Hun adalah seorang pengacara yang cukup terampil, lho! Suatu hari, Baek Ma Ri yang merupakan sebagai asisten jaksa setelah lulusan dari Lembaga Penelitian dan Pelatihan Yudisial. Keduanya bertemu dan kehidupan Ji Hun maupun Ma Ri berubah drastis, kenapa tuh?

Baca juga: Aktris Pemeran ‘The Good Bad Mother’ Ini Ungkap Kepribadian Asli Lee Do Hyun

Extraordinary Attorney Woo

Unik seperti One Dollar Lawyer, drama Korea Extraordinary Attorney Woo mengisahkan seorang pengacara perempuan bernama Woo Young Woo yang memiliki gangguan spektrum autism. Faktanya, orang dengan gangguan spektrum autisme ini memiliki IQ yang berbeda layaknya orang normal. Maka dari itu, Woo Young Woo memiliki otak pintar dan dapat menghafal buku tentang hukum hingga menyelesaikan kasus dengan baik. Dibalut dengan alur jenaka dan penokohan yang menarik, Extraordinary Attorney Woo mendapatkan rating sebesar 17,53% lho!

Baca juga: Tale of The Nine Tailed 1938 Episode Terakhir Ungkap Kejutan ini!

Bad Prosecutor

Diperankan oleh D.O EXO! Bad Prosecutor merupakan drama Korea yang menceritakan seorang jaksa Jin Jung yang sangat senang membuat onar di Kantor Distrik Pusat. Sama nyentriknya seperti Cheon Ji Hun di One Dollar Lawyer, Jin Jung sangat percaya kalau bertarung dapat membantunya menegakkan keadilan. Sehingga, kadang kala Jin Jung mengandalkan tipu daya daripada menerapkan standar praktik hukum yang berlaku. Wih, seru banget sih ini kayaknya! 

Baca juga: The Good Bad Mother Selesai, Ra Mi Ran Ungkap Perasaan & Rencana Karirnya

Hyena

Persaingan sengit rival pengacara dalam menegakkan kasus hukum, drakor Hyena mengusung sebuah pengacara yang bekerja untuk orang-orang kalangan elit yang hanya berjumlah 1% di Korea Selatan. Pengacara yang pembari, Jung Geum Ja dikenal sangat ambisius dan memiliki kepercayaan yang tinggi. Sedangkan sang rival, Yoon Hee Jae memiliki otak yang cerdas dan egonya yang tinggi. Keduanya bertemu dalam satu kesempatan serta memunculkan friksi dan saling berkompetitif nih! Drakor Hyena meraih rating sebesar 10,7% lho!

Comments

You must Register or Login to post a comment.