K-Entertainment - 22 May 2023

Sinematik Apik! Ini Rekomendasi Film Korea dengan Cerita Ringan

Rafa Syawalia R - 22 May 2023
Sinematik Apik! Ini Rekomendasi Film Korea dengan Cerita Ringan

Calling out K-film enthusiasts! Untuk penggemar film Korea pasti kalian gak asing banget sama film Little Forest yang memiliki suasana sangat adem dan sinematik apik. Sudah begitu, jalan cerita yang sangat ringan, mudah dipahami dan memiliki banyak pesan-pesan mendalam ini udah pasti bikin kalian susah move on gak sih?

Nah, kembali lagi dengan rekomendasi film Korea yang memiliki cerita sangat ringan seperti Little Forest! Film-film di bawah ini, sangat cocok buat Teman iStyle yang sangat penat dan membutuhkan visual film yang segar! Apa aja sih? Baca artikel ini yuk!

Little Forest (2018)

Adaptasi dari manga bertajuk ‘Little Forest’ karya Daisuke Igarashi ini menampilkan pemandangan alam dengan empat musim yang sangat asri dan fresh banget! Film Little Forest menceritakan Hye Won yang hendak pulang kampung karena gagal ujian sertifikasi. Saat sampai ke kampung halamannya, Hye Won melakukan kegiatan seperti berkebun, memasak dan mengeksplorasi alam.

Film Little Forest sendiri sangat menyenangkan dan tentunya ada sedikit bumbu-bumbu drama yang gak berlebihan seperti percintaan dan konflik diantara Hye Won, Jae Ha dan Eun Sook. Cinta segitiga? Hmm, mending langsung nonton aja dan masukin ke watchlist kalian nih!

Baca juga: Drakor Terbaru Kim Tae Ri 'Revenant' Rilis Poster dan Jadwal Tayang

A New Year Blues (2020)

Romantic Korean Movies you must watch! A New Year Blues adalah film yang menceritakan tentang empat pasangan yang sedang berusaha mengatasi permasalahan dengan pasangan mereka masing-masing. Wow, seru banget gak sih? Film ini menceritakan ketakutan tokoh pada film tersebut untuk membuka diri terhadap cinta, kegelisahan menjelang hari pernikahan dan perbedaan pandangan antara kekasih! Wih, seru banget sih. Masukin ke watchlist kalian nih!

Baca juga: Wajib Nonton! Drama Healing ‘One Day Off’ Sebentar Lagi Tayang

The Miracle: Letter to The President (2021)

Film dengan sinematik apik yang diperankan oleh Yoona SNSD! Film fiksi ini terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi pada era 1980 di Korea Selatan. The Miracle: Letter to The President menceritakan tentang sebuah desa yang memiliki rel kereta api tetapi tidak memiliki stasiun kereta. Walah, gimana tuh? Mau gak mau, penduduk desa harus berjalan kaki di atas rel kereta api yang sangat berbahaya tuh. Tokoh Joon Kyeong gak pernah lelah untuk menulis surat kepada presiden Korea untuk membangun stasiun di desa tersebut. Usahanya ini selalu didukung dengan Ra Hee yang diperankan oleh Yoona SNSD dan membuat kedua … hm penasaran? Langsung aja tonton filmnya!

Baca juga: Hwang Minhyun Siap Main Drama Baru Adaptasi Webtoon ‘Study Group’

Waiting for Rain (2021)

Terakhir, ada film Waiting for Rain! Film Korea ini mengisahkan tentang cinta dua orang asing yang sering membalas surat tanpa pernah bertemu. Plot twist! Salah satu karakakter Young Ho selalu menantikan siapa yang sering membalas suratnya, namun ternyata surat Young Ho dibalas oleh sang adik dari gadis yang membuatnya penasaran dan jatuh cinta. Eh terus gimana tuh? Langsung aja nonton filmnya di platform yang tersedia, Teman iStyle!

Comments

You must Register or Login to post a comment.