K-Pop Zone - 09 May 2023

aespa Berhasil Pecahkan Rekor Girl Group dengan Lebih dari 1 Juta Penjualan di Hari Pertama

Risti Fauziyah Habibie - 09 May 2023
aespa Berhasil Pecahkan Rekor Girl Group dengan Lebih dari 1 Juta Penjualan di Hari Pertama

Gak hanya cantik, berbakat dan fashionable, aespa juga udah banyak membawa banyak prestasi. Setuju gak, Teman iStyle?

Tahun ini, aespa berhasil pecahkan rekor girl group dengan angka penjualan yang tinggi di hari pertama. Hal ini tentunya gak cuma bikin bangga fans-nya, namun juga mengubah sejarah musik K-Pop.

 Biar gak penasaran, simak info lebih lanjutnya di bawah ini yuk!

aespa

Sumber Foto: Google

aespa berhasil Pecahkan Rekor Girl Group dengan Lebih dari 1 Juta Penjualan di Hari Pertama

Tanggal 8 lalu, aespa kembali mengobati rindu penggemar dengan merilis album ketiga ‘MY WORLD’ dengan track 'Spicy'. Berdasarkan Hanteo Chart, mini album ini telah terjual sebanyak 1,372,929 juga copy pada hari pertama rilis. 

Fakta ini menjadikan aespa sebagai girlband ketiga yang berhasil mencapai lebih dari 1 juta penjualan pada hari pertama. Sebelumnya, udah ada BLACKPINK dengan album ‘PINK VENOM' yang memperoleh 1,01 juta penjualan. 

Baca Juga: Selamat! NewJeans Berhasil Pecahkan Guinness World Records

Setelahnya ada LE SSERAFIM dengan album ‘UNFORGIVEN’ yang sebelumnya memegang rekor tersebut dengan di tanggal 2 Mei. Adapun penjualannya mencapai 1, 02 juta copy

Dengan jumlah itu, aespa menjadi girlband dengan penjualan album terbanyak di hari pertama dalam sejarah K-Pop. Gak hanya itu, hal ini juga menjadikan aespa sebagai girlband kedua dengan penjualan terbanyak di minggu pertama. 

Baca Juga: Super So Sweet! Aksi Romantis Taeyang Menyanyikan Istrinya Lagu

Saat ini, BLACKPINK masih merajai posisi pertama dengan penjualan sebanyak 1,54 juta copy, diikuti dengan ‘MY WORLD’ aespa, ‘UNFORGIVABLE’ LE SSERAFIM (1,19 juta copy), ‘Girls’ aespa (1,12 juta copy) dan ‘I’VE IVE’ IVE (1,1 juta copy).

Selain itu, aespa juga berhasil memecahkan rekornya sendiri dengan stok pre-order sebanyak 1,8 juta copy. Kabarnya, angka ini merupakan angka kedua terbanyak untuk stok pre-order di dalam sejarah girlband K-Pop.

Selamat dan semangat terus ya, buat aespa!

Baca Juga: Intip Kreativitas Member ZEROBASEONE Gambar Logo ZB1

Itu dia info seputar aespa berhasil memecahkan rekor girl group. Keren banget ya, Teman iStyle? Oh iya, kamu juga bisa menemukan berbagai produk asli Korea favoritmu di website dan app iStyle.id

Apalagi sekarang ada Promo Daebak Payday Sale. Kalian bisa dapetin diskon up to 80% dan produk dengan harga di bawah 100K. Menarik banget bukan? Yuk, gas checkout barang favoritmu di iStyle.

Comments

You must Register or Login to post a comment.