K-Pop Zone - 01 May 2023

Rilis Hari Ini! LE SSERAFIM Comeback dengan Debut Album Pertama 'UNFORGIVEN'

Feb - 01 May 2023
Rilis Hari Ini! LE SSERAFIM Comeback dengan Debut Album Pertama  'UNFORGIVEN'

Annyeong, Teman iStyle!

Teman iStyle pasti sudah gak asing lagi dengan girlband asal Korea Selatan, LE SSERAFIM, yang memulai debut di tahun 2022 lalu dengan EP Fearless. Teman iStyle pasti masih ingat dong penampilan LE SSERAFIM yang memukau di atas panggung berhasil meraih banyak perhatian dari seluruh dunia. 

Kalau yang belum kenal, iStyle kasih tau sedikit soal LE SSERAFIM. Jadi, LE SSERAFIM merupakan girlband asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan agensi HYBE Labels milik BTS. LE SSERAFIRM saat ini tengah bersiap untuk merilis debut album pertama mereka yang bertajuk ‘UNFORGIVEN’. Setelah sebelumnya, mereka debut dengan mini album ‘Fearless’ dan merilis EP ‘Antifragile’ pada November 2022, kini mereka akan kembali dengan album full length yang berisi 13 lagu. Semua lagu dalam album tersebut akan dirilis pada 1 Mei 2023 hari ini. Nah, kalian pasti gak ingin ketinggalan kabar terbaru dari LE SSERAFIM, bukan?

Album Debut LE SSERAFIM: 'UNFORGIVEN'

Sumber foto: Google

Tentang Album Debut LE SSERAFIM: 'UNFORGIVEN'

Album pertama yang bertajuk 'UNFORGIVEN' akan berisi 13 lagu, termasuk lagu utama yang berjudul sama yakni 'UNFORGIVEN'. Hal menariknya, semua lagu dalam album ini merupakan hasil karya para member sendiri, yang pastinya sangat menggambarkan karakteristik unik dari LE SSERAFIM. Wow keren banget!!!

Menurut informasi yang iStyle dapatkan, album pertama dari LE SSERAFIM ini akan menampilkan beberapa lagu yang sudah dirilis sebelumnya seperti 'FEARLESS' dan 'ANTIFRAGILE', namun kini hadir dengan versi yang lebih baru dan segar. Lagu 'FEARLESS' yang menjadi debut single mereka akan diberi sentuhan baru dan menampilkan performa yang lebih energik dan intens. Sementara itu, lagu 'ANTIFRAGILE' yang dirilis pada November 2022 lalu menjadi hits besar dan langsung menduduki posisi nomor 1 di tangga lagu Billboard World Albums Chart.

Album UNFORGIVEN akan memuat 13 lagu, antara lain:

  • The World Is My Oyster (2023 ver.)
  • FEARLESS (2023 ver.)
  • Blue Flame (2023 ver.)
  • The Hydra
  • ANTIFRAGILE
  • Impurities
  • Burn the Bridge
  • UNFORGIVEN (feat. Nile Rodgers)
  • No-Return (Into the Unknown)
  • Eve, Psyche and the Bluebeard’s Wife
  • Between You, me, and the lampost
  • Flash Forward
  • Fire in the belly.

Baca juga: Kabar Hangat, Haerin NewJeans Bakal Jadi Brand Ambassador Dior!

Le Sserafim Berkolaborasi bersama Nile Rodgers

Sumber foto: Google

Berkolaborasi bersama Nile Rodgers

Salah satu hal paling menarik perhatian dari Album ini ialah soal lagu 'UNFORGIVEN' yang menampilkan hasil kolaborasi bersama musisi legendaris Nile Rodgers. Nile Rodgers sendiri merupakan musisi legendaris yang telah bekerja sama dengan banyak musisi terkenal seperti David Bowie, Duran Duran, dan Madonna. 

Kolaborasi ini pastinya akan menjadi nilai tambah bagi album "UNFORGIVEN" dan menunjukkan potensi besar dari LE SSERAFIM di belantika industri musik korea. Wow makin gak sabar buat dengerin seluruh lagunya di album ini!

le sserafim unforgiven album hadir dengan dokumenter perjalanan mereka

Sumber foto: Google

Hadirnya Dokumenter yang Mengisahkan Persiapan Sebelum Debut

Selain itu, LE SSERAFIM juga akan menyuguhkan dokumenter yang berjudul 'Le Sserafim – The World Is My Oyster' yang mengisahkan tentang persiapan mereka sebelum debut. Dalam dokumenter ini, kita dapat melihat perjuangan dan keringat yang mereka keluarkan untuk menjadi sebuah girlband sukses dan diakui di dunia musik. Hal ini tentu akan membuat kita semakin respect dengan kerja keras dan dedikasi dari para member LE SSERAFIM ya, Teman iStyle.

Baca juga: Daftar Pemenang Baeksang Arts Awards 2023 dan Momen Ikoniknya yang Viral!

le sserafim di knowing bros berbicara tentang album unforgiven

Sumber foto: Google

Makna Lagu UNFORGIVEN - LE SSERAFIM

Kemarin tanggal 29 April 2023, LE SSERAFIM sempat muncul di acara 'Knowing Bros' , lho! Mereka main game, ngobrol-ngobrol sama para pembawa acara, dan yang pasti, mereka nunjukin sedikit bocoran tentang lagu baru mereka ‘UNFORGIVEN’.

Dalam sebuah wawancara, para member LE SSERAFIM mengungkapkan makna di balik lagu utama 'UNFORGIVEN'. Menurut Sakura, "kita sebagai manusia pasti menghadapi ujian dan cobaan dalam hidup kita, tapi aku pikir ada banyak hal yang bisa kita dapatkan melalui masa-masa sulit tersebut, dan aku melihatnya sebagai kesempatan untuk tumbuh sebagai pribadi". Lagu ini diharapkan bisa memberikan kekuatan dan inspirasi bagi siapapun yang mendengarkannya.

Release Date Album UNFORGIVEN LE SSERAFIM

UNFORGIVEN akan rilis pada tanggal 1 Mei 2023 pukul 17.30 KST (Waktu Korea Selatan) atau sekitar pukul 15.30 WIB (Waktu Indonesia Barat). 

Baca juga: Keren, 'Love Scenario' iKON jadi Lagu Hits dengan 300 Juta Streamers!

Nah, itu dia informasi tentang debut album pertama dari LE SSERAFIM yang juga menandai comeback pertama mereka di tahun 2023. Siapa yang paling kamu tunggu nih Teman iStyle mengenai penampilannya di album perdana inii? Kamu juga bisa banget loh buat beli merchandise group favoritmu di iStyle.id. 

Apalagi sekarang ada Promo Daebak Payday Sale. Kalian bisa dapetin diskon up to Rp 250 ribu dengan #iStylePastiKorea Voucher. Menarik banget, bukan? Yuk, gas checkout barang favoritmu di iStyle.

Comments

You must Register or Login to post a comment.