Beauty - 08 May 2023

Time Out! 5 Skincare Musim Panas yang Akan Merawat Kulitmu

Rafa Syawalia R - 08 May 2023
Time Out! 5 Skincare Musim Panas yang Akan Merawat Kulitmu

Musim panas bentar lagi! Teman iStyle, perlu diingat lagi nih, kalau kulit butuh perawatan khusus agar terlindungi dari paparan sinar matahari. Pasalnya, panas matahari ini bisa memberikan dambak yang tidak sehat untuk kulit kita nih. 

Cuaca panas dan terik matahari bisa membuat kulit terasa terbakar dan mengurangi kesehatan jaringan kulit juga loh. Selain itu, wajah mudah kusam dan lebih kering nih! Selain melakukan perawatan dari luar, Teman iStyle juga jangan lupa untuk selalu terhidrasi ya!

Berikut adalah 5 Skincare yang dibutuhkan ketika musim panas! Sebelumnya, pastikan gunakan skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit kalian ya, Teman iStyle!

Baca juga: Paling Rajin Skinkeran. Ikuti Skincare Routine ala Sunoo ENHYPEN yang Bikin Wajah Glowing!

Sumber foto: Missha Official Website

1. Gunakan Aloe Vera

Ketika kulit Teman iStyle terbakar karena paparan matahari, jangan khawatir! Aloe vera gel dikenal ampuh untuk menyembuhkan kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari. Selain itu juga, aloe vera gel bisa digunakan untuk mendinginkan dan menenangkan kulit sekaligus.

Maka dari itu, aloe vera sangat cocok digunakan untuk digunakan cuaca panas nih Teman iStyle! Salah satu rekomendasi dari kami adalah Missha Premium Cica Aloe Soothing Gel! Kalian bisa langsung kunjungi iStyle dan langsung check out. Jangan lupa, disesuaikan kebutuhan kulit kalian masing-masing, ya! 

Baca juga: Anti Luntur dan Anti Badai! 8 Rekomendasi Produk Makeup Korea Untuk Musim Panas

Sumber foto: Cosrx Official Website

2. Gunakan Suncreen SPF Setiap 4 Jam Sekali

Suncreen adalah skincare yang gak boleh diskip! Manfaat suncreen ini adalah sebagai perlindungan pertama. Nah, suncreen ini bermanfaaat untuk mencegah penuaan dini, mengurangi risiko munculnya noda hitam, mempertahan warna kulit tetap rata dan mengurangi peradangan pada kulit ketika sensitif.

Salah satu rekomendasi suncreen dari kami adalah Cosrx Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA+++ nih. Teman iSTyle pastikan SPF yang terkandung di dalamnya sudah memiliki kandungan tinggi agar semakin terhindar dari cahaya matahari.

Baca juga: Berusia Lebih dari 40 Tahun, Ini Rahasia Kulit Glowing dan Awet Muda Son Ye jin

Sumber foto: Some By Mi Official Website

3. Menggunakan Serum Vitamin C

Serum vitamin c merupakan antioksidan yang dapat mencegah hiperpigmentasi dan penuaan pada kulit. Selain itu juga, serum vitamin c memiliki manfaat yang dapat melindungi wajah dari kerusakan kulit akibat sinar matahari yang berlebihan.

Meskipun sudah memakai suncreen, jangan sampai diskip serum vitamin c ini pada sesi skincare night routine ya, Teman iStyle! Kalian bisa mencoba serum vitamin c dari Some By Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow Serum untuk pemula!

Sumber foto: Kose Official Website

4. Hydrating Gel Cream Untuk Melembabkan

Salah satu skincare dengan tekstur ringan ini akan memberikan sensasi segar dan menenangkan pada kulit. Untuk yang memiliki kulit berjerawat dan berminyak, hydrating gel cream akan membantu kulit meredakan peradangan.

Selain itu, tidak akan menyumbat pori-pori juga nih. Nah, kalau untuk kulit sensitif efek hydraring gel cream akan memberikan efek shooting pada kulit. Jadi, jangan sampai di lewatkan ya, Teman iStyle! Produk Kose Cosmeport Kokutousei – Moist Hydrating Gel Cream ini boleh kalian coba dan cocok untuk semua jenis kulit!

Sumber foto: FSS Official Website

5. Lip Balm

Selain area wajah, kamu juga harus memperhatikan perawatan untuk bibir. Nah, saat musim panas ini bibir kita bakal cepat kering dan mudah pecah-pecah. Maka dari itu, jangan sampai dilewatkan untuk gunakan lip balm ketika bibir mulai kering. 

Untuk membuat bibir lebih lembab, produk For Skin's Sake Buttered Strawberry SPF 15 Lip Balm ini bisa kamu gunakan untuk sehari-hari! Lip balm ini juga sudah mengandung uv protection, lho! Teman iStyle juga jangan lupa untuk selalu minum air mineral supaya terhidrasi ya.

Nah, itu dia produk skincare musim panas yang harus kamu punya nih! Kamu juga bisa cari produk-produk tersebut di iStyle.id karena sedang berlangsung promo Beauty HAUL-IDAY DEALS nih! Tunggu apa lagi? Donwload aplikasi iStyle sekarang juga!

Comments

You must Register or Login to post a comment.