K-Entertainment - 03 May 2023

5 Rekomendasi Drakor Time Travel Terbaik & Paling Seru

Stefani Ditamei - 03 May 2023
5 Rekomendasi Drakor Time Travel Terbaik & Paling Seru

Time-travel adalah salah satu genre drama fantasy dimana tokohnya memiliki kemampuan untuk berpindah latar waktu. Misalnya, tokoh A di masa Joseon berpindah waktu dan tempat dimasa sekarang. Begitu juga sebaliknya, drakor time travel turut menceritakan kisah tokoh yang berpindah waktu ke masa depan.

Membayangkan konsep time-travel saja sudah seru, ya. Berikut beberapa rekomendasi drakor time-travel yang bisa Teman iStyle tonton saat akhir pekan!

Sumber Foto: Google

1. Rooftop Prince

Coba bayangkan, apa yang terjadi kalau seseorang dari zaman Joseon, apalagi seorang Putra Mahkota kerajaan terlempar di zaman modern? Jawabannya dapat Teman iStyle temukan di drakor time travel Rooftop Prince. 

Baca juga: Sinopsis Tale of the Nine Tailed 1938 Season 2

Drama ini menceritakan kisah Putra Mahkota Lee Gak yang tanpa sengaja terlempar di masa depan dengan jarak 300 tahun. Selama berada di zaman modern, Putra Mahkota Lee Gak dan ketiga prajuritnya kebingungan untuk beradaptasi. Banyak  adegan kocak yang siap mengocok perut dan tentu saja plot romantis antara Putra Mahkota dengan Joo Se Na. 

Sumber Foto: Google

2. Splash Splash Love

Kebalikan dari Rooftop Prince, Splash Splash Love adalah drakor time travel tentang gosam (anak SMA kelas 3), yang kesulitan menghadapi ujian akhir.

Kim Seul Ki memerankan Jang Dan Bi, anak SMA kelas 3 yang terlempar di zaman Joseon (masa kekuasaan Raja Agung Sejong). Raja Sejong disebut juga dengan nama Lee Do (diperankan Yoon Doo Joon), adalah raja yang suka mempelajari sains.

Sumber Foto: Google

3. Mr. Queen

Pada umumnya, drama time travel menampilkan tokoh yang berpindah waktu di masa depan atau masa lalu. Kepindahan tersebut juga disertai dengan raganya. Tapi, gimana kalau time-travel justru cuma ‘jiwa’-nya saja? 

Baca juga: 5 Rekomendasi Drakor Sageuk Terbaru, Tayang 2023 

Lucunya lagi, ia berpindah ke tubuh dengan jenis kelamin yang berbeda. Itulah yang dialami Jang Bong Hwan, chef masa modern yang jiwanya terlempar di tubuh Kim So Yong yang saat itu menjabat sebagai Ratu Sunwon. Drama sageuk yang satu ini emang kocak banget. Ada banyak adegan memorable yang lucu dan juga romantis. Recommended! 

Sumber Foto: Google

4. Live Up to Your Name

Salah satu perbedaan mencolok antara masa lalu dan masa depan adalah perkembangan teknologinya. Salah satu yang berkembang pesat adalah dunia medis. Hal mengejutkan dialami oleh Heo Im, akupuntur tradisional asal Joseon. Heo Im terlempar ke masa depan dengan jarak hampir 400 tahun.

Ia bertemu dengan dokter modern bernama Choi Yeon Kyung. Kedunya sama-sama berbakat di dunia medis; Heo Im di bidang pengobatan tradisional akupuntur dan Choi Yeon Kyung di bidang kedokteran modern. 

Sumber Foto: Google

5. My Perfect Stranger

Rekomendasi drakor time travel selanjutnya adalah My Perfect Stranger. Drama ini tayang di tahun 2023 dan bercerita tentang para tokoh yang ingin melakukan time travel demi keinginan masing-masing.

Hae Joon yang berusaha mencegah kematiannya sendiri dan Yoon Young ingin mencegah pernikahan kedua orangtuanya. Selengkapnya tentang drama My Perfect Stranger bisa Teman iStyle baca di artikel “3 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Kdrama 'My Perfect Stranger' Tentang Time Traveler”.

Demikian informasi tentang rekomendasi drakor time travel yang bisa Teman iStyle tonton saat akhir pekan. Jangan lupa lengkapi camilan favorit untuk menemani aktivitas nge-drakor dengan Makanan Korea | Masakan & Makanan Kemasan 100% original dan impor.

Comments

You must Register or Login to post a comment.