K-Pop Zone - 20 February 2023

Brave Girls Resmi Bubar, Bakal Rilis Lagu Perpisahan 'Goodbye'

Berlin Belladina - 20 February 2023
Brave Girls Resmi Bubar, Bakal Rilis Lagu Perpisahan 'Goodbye'

Girl group kuartet Brave Girls memutuskan untuk gak memperpanjang kontrak dengan Brave Entertainment. Agensi tersebut mengumumkan melalui fan cafe Brave Girls tentang bubarnya penyanyi Rollin ini Teman iStyle. 

“Pertama, kami dengan tulus mengucapkan terima kasih kepada fans yang mencintai dan mendukung Brave Girls. Kontrak eksklusif dari empat artis agensi kami Minyoung, Yujeong, Eunji, dan Yuna berakhir hari ini (16 Februari). 

Oleh karena itu, Brave Girls akan secara resmi mengakhiri aktivitas mereka setelah perilisan single digital mereka ‘Goodbye’ yang akan dirilis hari ini.” Yup perilisan lagu ‘Goodbye’ menjadi karya terakhir dari mereka sekaligus untuk mengucapkan perpisahan. 

Sumber foto: Instagram (bravegirls.official)

Meskipun bubar, Brave Girls bakal tetap berkarya dan gak berhenti sampai di sini. Brave Ent juga berharap fans tetap mendukung para member apapun keputusan yang dibuat. 

Baca Juga:

MOMOLAND Resmi Bubar, Tiap Member Tulis Surat Perpisahan Menyentuh

Brave Girls debut di tahun 2011 dengan single pertama The Difference namun kurang begitu sukses. Di tahun 2016 member Brave Girls ditambah menjadi 7 Teman iStyle, mereka juga merilis 4 singles dan 2 EP dan sayangnya belum berhasil juga. 

Akhirnya di tahun 2021 Brave Girls menemukan cahayanya, lagu Rollin yang dirilis 2017 tiba-tiba menjadi viral karena video mereka perform di depan militer Korea trending di YouTube. Bahkan lagunya sampai masuk ke dalam chart lho. 

Sumber foto: Instagram (bravegirls.official)

Rollin' pun berada di puncak tangga lagu musik lokal dan akhirnya membawa grup tersebut masuk ke acara musik TV pertama mereka dan berada no. 1. Dengan begitu menjadi prestasi pertama yang dicapai Brave Girls dalam kurun waktu lebih dari 5 tahun. 

Baca Juga:

Profil Member BABYMONSTER, Girl Group Terbaru Besutan YG Entertainment

Sub Unit Jepang TWICE MISAMO Dikonfirmasi Debut Bulan Juli 2023

Gak sampai situ aja, lagu Rollin juga berhasil membuat sejarah dengan masuk ke dalam Billboard Kpop 100 chart di US, mereka pun menjadi girl group ke tiga termasuk Oh My Girl dan BLACKPINK. Melihat keputusan para member gak memperpanjang kontak, beberapa fans ada yang kecewa Teman iStyle, melihat Brave Girls telah berhasil menggapai pencapaiannya.

Yuk simak lagu perpisahan Brave Girls ‘Goodbye’ di bawah ini.

Comments

You must Register or Login to post a comment.